7. kang modus

13 3 0
                                    

Alarm udah berisik pagi-pagi. Gw pun bangun setengah hati. Baru kemarin minggu udah senin lagi. Udah sibuk lagil ceilah sok sibuk. Tapi kenyataan pulang sekolah latihan teater.

Gw pun mandi, sabunan, cuci muka, sikat gigi, handukan, make sseragam, make pelembab wajah, pake bedak, maskar tipis, lip ice, mau pake lipstick ntar dikira cabe, sisir rambut ,Udah tinggal berangkat.

Tapi karenaa masih jam 5.30 gw memutuskan main hp dulu, cek instgram lah.

Tapi ada notif wa dari orang yang nggak gw kenal.

085 748 ××× ×××
Pagi saty.✔✔ 05.20

Liat fotonya yah dia pajang fotonya kucing.

gw inget inget oh iya, kak Meka kemarin kan minta nomer gw, sapa tau ini temennya kak Meka? Tapi tau lah ntar tanya pendapat temen temen ae. Mending sekarang berangkat.

Gw pun berangkat jalan kaki kek biasa dan udara segar kek biasa, adem gitu. Inget gaes jalan itu lebih sehat. Gw pun nyari headset langsung aja puter lagu jpop yang ada di hp gw.

"Zutto anata no koto ga suki de, dakedo atashi wa ie nakatta..."

*****

Krrriiingg..

"Si Prisa dateng nanggung beud, sekali kali telat gitu" si Rahma ngomelin Prisa yang baru dateng.

"Bacod sayang" jawab Prisa naruh tas di bangkunya.

"Eh gaes gw mau cerita" yup gw pengen cerita tentang wa tadi pagi.
"Apaan? Eh nanti ae ada bu Ani dateng." Jawab Renka nunjuk keluar kelas.

"Elaah" jawab gw kompak sama si Prisa.

Pelajaran pun dimulai tapi pikiran gw gafokus dan gw masih bertanya tanya siapa itu tadi? Gw pun ngarahin pandangan gw di jendela dan tiba tiba ada orang lewat mau ke kantin, emang sih kelas gw deket ama kantin.

Kaya tau tuh orang dan ternyata Kang Kardus alias kak Meka dia senyum ke gw sambil lambaiin tangan gt, gw pun cuma bales senyum. Dia malah ketawa sampe temennya ngeliatin gw dan gw pun langsung malinngin muka.

Dasar kang Modus.

*****
"Istirahat nih kemana?" tanya si Rahma.

"Beli jajan dulu di kantin,baru ke Lap.basket gw lagi pingin tidur nih." Jawab gw, soalnya kalo jam segini lapangan basket sepi sepinya enak dibuat tidur,angin sepoi sepoi pula.

"Yoda yuk" jawab prisa.

Kita pun ke kantin beli chiki, beli jus, beli ice tea, makroni pedes dkk. Pokonya banyak.biar ga bolak balik. Setelah bayar kita semua pun kelapangan basket dan bener aja disitu lagi sepi, cuma ada Pak Slamet tukang kebun yang lagi istirahat.

"Selamat siang pak," sapa kita ramah dan hanya dibalas senyuman sama pak Slamet.

Akhirnya milih tempat di pinggir buat tiduran dan gibah, eh curhat. Soalnya kalo ditengah lapangan panas.

Mereka pun mulai makan dan sibuk sama hp masing masing, dan gw pun membuka percakapan.

"Gaes,tadi pagi gw dichat orang gakenal."

"Lah kok bisa?" Jawab renka.

"Paling temen Kak Meka kemarin"jawab si Rahma.

"Iya kemarin pas joging kan kak Meka minta no wa lu." Prisa ngingetin gw lagi.

Gw pun nunjukin wa itu dan mereka ngumpul buat ngelihat itu.

"Oalah ini wanya kak Meka"prisa terus ngeluarin hp dan nunjukin kontak yang sama dan nama kontaknya "Kak Meka".

"Lah kenapa malah dia yang ngechat gw?" Tanya gw ke temen temen, kan gw polos.

"Meneketehe." Jawab si Rahma ngejek.

"Die suka kali ama lu Ty" jawab Renka ngelanjutin nyamil.

"Lu perlu tiati, dia Kang modus kelas atas, SMP dulu julukannya Kang Kardus,gegara dia suka modusin adik kelas kek kita gini." Jawab prisa yang kali ini mulai serius.

"Tapi lu bales aja sih, dia kan dapet naskah ama lu, siapa tau ada pentingnya." Lanjut Prisa dan gw pun cuma bales dengan anggukan.

KANG KARDUS EMANG!!!

gw pun memutuskan untuk nggak ngebales chatnya kang kardus. Dan namain kontaknya "Kang Kardus" dan gw lanjut nyamil plus nggibah, eh curhat ama 3 mahluk astral di deket gw ini.

*****
Aku upload jugaaaaah

VOTEMENT SAYANG SAYANGKU :*
*masih jebol :)

SatyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang