Yuipon yakin kalo bundanya dia lagi nyari jodoh buat anaknya, Manaka ini pasti langsung jadi yang terpilih kalo daftar. Gausah itu namanya seleksi-seleksian.
Beneran deh.
Buktinya aja sekarang dia lagi ngobrol akrab banget ngomongin tanaman udah kaya dunia milik berdua.
Nah masalahnya, kok bisa Manaka ada di rumah Yuipon?
Mari kita simak kegiatan Manaka siang ini di hari yang cerah dimana liburan merupakan puncaknya alias besok udah sekolah lagi cuy.
"Kakak tolong kirimin bibit bunga yang udah di beresin mas Awan di deket pintu itu gih." Ucap mama nyuruh anak gadisnya yang lagi mindah-mindahin bibit bunga baru di toko.
"Yang mana mam?"
"Yang itu tuh yang di deket paper bag yang deket meja. Alamatnya ada disana. Tolongin mama ya kak."
"Tapi kalo jauh kakak gak mau ah ma."
"Iya liat alamatnya jangan ngeluh duluan, kalo deket kirimin sendiri kalo jauh temenin sama pegawai, harus belajar kamu tuh."
Sebagai calon penerus tukang bunga yang omzetnya 'cuma' ratusan juta perbulan ini mau gak mau Manaka musti ikut andil dalam mengelola. Anak tunggal men, besok-besok dia yang ngurus soalnya.
Ya meskipun dia jadi punya label tukang kembang. Gapapa.
Makanya Manaka gak pernah modal kalo lagi godain cewek pake bunga, tinggal ambil aja buket yang ada. Beres deh.
'Jiaaah ini mah alamatnya Yuipon.' Batin Manaka kesenengan.
"KAKAK KIRIM YA MAM!" Teriaknya sambil sekalian pamit.
.
.
.
.
.
.
.
.Begitu sampai, Manaka justru disambut sama Yuipon sendiri.
"Hei.."
"Ngapain kesini?"
"Jutek amat mbaaaa, ini cuma mau ngasihin bibit bunga buat ibun nih."
"Kok lo yang ngirim?"
"Ibun kayanya beli di toko gue deh."
"Toko lo?"
"Iya toko gue. Oh gue belum cerita ya kalo sebenernya gue ini tukang kembang?"
Yuipon jadi curiga. Soalnya keliatan banget modusnya. "Jangan boong ih. Ibun gak pernah bilang kalo beli bibit atau benih bunga di toko lo."
"Karena yang ngurusin si mamski. Gue ngurusin kalo libur doang."
"Gak! gak percaya."
Tiba-tiba dari dalam rumah muncul ibun. "Eh Manaka, ngapain nak kesini? Mau ngajakin Yui maen?"
"Enggak bun, justru kesini ngirim bibit taneman yang ibun beli di toko xxx nih."
"Loh kok kamu yang ngirim?"
"Itu tokonya punya mama, bun."
Setelah itu malah Manaka ngobrol sama Ibun lamaaaaa banget di garden samping rumah. Ngomongin segala macem. Dari tanah yang harus dipakai pas di campur sama kompos, nyebornya kapan, jenis gembornya harus disesuaikan, ngerawatnya gimana, harus kena cahaya matahari langsung apa enggak.
Malah sekarang dia bantuin beresihin taman bunga mawar yang ternyata menurut Manaka pertumbuhannya jelek karena kebanyakan daun. Akhirnya dia beresin dah tuh taman bunga mawar yang luasnya 1x1 meter ini.
Gils emang. Langsung masuk kriteria mantu idaman karena pinter rawat bunga yang mana hobi ibun banget.
"Kok lo gak pernah bilang ibun suka ngurusin bunga?" Tanya Manaka sambil grasak-grusuk di garden. Mindahin beberapa tanaman hias daun agar tidak tumpang tindih pertumbuhannya sama tanaman bunga lain.