Manaka gak bisa gitu aja ngilangin tatapan Yuipon ke dia tadi pagi. Sumpah baru kali ini dia ngerasa salah, ngerasa kalo dia gak seharusnya nyakitin Yuipon.
Tapi ya gimana? Orang emang iseng doang foto sama Yuuri tuh. Manaka gak tau respon Yuipon bakalan kaya gini. Seolah doa gak punya kesempatan lain buat bisa deket lagi sama Yuipon dengan cara apapun.
Mending sih tapi, daripada Yuipon natap dia kaya yang jijik? Manaka langsung merinding begitu pikiran itu melintas.
Rasanya pengen curhat. Tapi sama siapa?
Risa? Yah ntar dikatain peler lagi.
Ozeki sama Uemu? Nanti di ejek kena karma (dan Manaka takut buat mengakui)
Akanen? Apalagi, pasti di ejek abis-abisan.
Techi? Halah bocah kaya gitu gak bakalan ngerti.
Satu-satunya pilihan ya Rika. Tapi apa dia mau? Setelah kejadian sebelum liburan itu dia jadi jarang ngobrol. Salah Manaka sendiri sih jaga jarak, soalnya kan niatnya mau deketin Yuipon lagi, sementara Rika ngejar dia terus.
Pas lagi mikir, tetiba kebayang kelakuan blangsak Manaka ke Rika waktu pulang festival. Hadeh... jadinya bergidik.
Tapi apa salahnya di coba?
Risa balik dianter Akanen karena sakit. Nah pasti Rika pulang sendirian abis try out hari ini. Makanya Manaka rela nungguin sampe kegiatan kelas 3 berakhir.
"Kok belum pulang?" Manaka ngadah begitu denger suara dari orang yang dia tunggu. Emang bener harus curhat ke Rika sih kalo gini ceritanya.
"Nungguin kamu."
"Aku?" Tanya Rika bingung.
"Iya. Mau ngajak balik bareng. Risa kan udah pulang dianter Akanen, gada yang nganterin kan? Nah biar aku aja yang nganter."
"Ah iya Risa! Dia gak kenapa-napa kan?" Suara Rika berubah panik.
"Baikan kok, tadi di uks udah minum obat katanya. Demamnya juga udah turun."
"Dia sampe demam?"
"Iya."
"Yaudah ayo pulang kalo gitu." Rika langsung narik Manaka agar berdiri, ngegeret dia yang lemes banget keliatannya.
"Kamu sakit juga? Kenapa sih lemes banget?" Tanya Rika begitu Manaka berhasil jalan sejajar sama dia.
"Rika... gue mau curhat ke lo sekarang. Boleh gak?"
Rika langsung berhenti jalan. Penggunaan aku-kamu yang menghilang menandakan ini hal serius. Cuman Rika lagi gak mood dengerin curhatan orang, masalahnya dia mikirin Risa yang lagi sakit.
Karena ini Manaka mungkin ada baiknya di dengerin dulu ceritanya, kalo Rika udah gak mau dengerin mah gampang tinggal tampol aja Manakanya biar berhenti.
"Sambil jalan pulang aja."
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Di mobil, Rika lirik Manaka yang fokus nyetir. Mana yang katanya mau curhat? Sejak keluar gerbang sekolah gak sama sekali tuh ngomong, malah diem kaya supir.
Rika pun sebenernya gak mau maksa sih, cuman kadung penasaran aja. Soalnya Manaka keliatan beda, diem aja kaya dulu jaman ospek. Diemnya sama kaya Risa, tabiat the cool.
"Gue patah hati masa."
"Hah? Apa?" Karena sibuk flashback, Rika jadi gak denger Manaka ngomong.
"Gue kayanya patah hati deh."
"Karena Yuipon?"
"Ya siapa lagi."