Remahan valentine...
Yuuka buru-buru masuk rumah begitu ngeliat ada sebuah mobil range rover parkir di halaman. Aneh aja ada mobil orang sore-sore gini.
Dan bener aja, ada Akanen yang lagi leha-leha sambil nonton tv diruang keluarga udah kaya rumah sendiri. Beberapa bungkus lays plus citos berjejeran, minuman bersoda juga.
"Heh, ngapain lo disini?" Tanya Yuuka tanpa basa-basi.
Akanen cuma noleh bentar terus lanjut lagi nonton siaran ulang serial bones di tv. Lagi seru-serunya, bahaya kalo kelewat.
"Heeeii ih jawab!"
"Bentar! Abis iklan gue jawab!"
"Gada iklannya bego! Buru ah!" Yuuka kadung penasaran kok bisa-bisanya Akanen ada dirumah dia. Sejak kapan coba?
"Oke... gue disini karena tadi ketemu sama nyokap lo di mall, terus disuruh mampir."
"Bohong!"
"Serius anjir!" Akanen kesel karena acara nontonnya keganggu.
"Terus mama kemana?"
"Dia pergi lagi barusan aja, ada 10 menit sebelum lo balik."
"Terus lo gak ikut balik?"
"Ngusir apa gimana nih?"
Yuuka cuma natap Akanen dengan datar. Udah pasti ini ulah mamanya. "Lo disuruh diem dirumah kan nemenin gue?"
"Iya. Gak bisa nolak gue, gak enak soalnya udah di jajanin tadi."
"Jajanin apaan?"
"Sepeda."
"Hah?"
Akanen lalu membenarkan tubuhnya yang tadi tiduran di sofa, kini duduk. "Gue tadi niatnya mau beli sepeda, soalnya pengen punya yang kaya Memi lumayan buat cfd minggu depan diajakin Monaroh, malah ketemu sama nyokap lo di mall pas nganter si mami. Pas gue bilang mau pamit beli sepeda, eh nyokap lo maksa ngikutin gue." Jelasnya panjang lebar.
"Kok bisa?"
"Katanya lo sibuk pacaran mulu diluar, kesepian dia makanya jalan-jalan, sama gue ditemenin akhirnya."
Oh iya hari ini kan dia sama Habu seharian.
"Terus?"
"Nanya mulu lo ah." Akanen kesel.
"Ya terus lo kenapa ada dirumah?!"
"nyokap lo nyuruh gue mampir dulu pas gue anterin pulang... yaudah... eh terus beliau bilang diem aja dirumah sampe Yuuka pulang dan temenin dulu sampe beliau balik lagi. Pergi ada urusan mendadak gitu gak tau kemana."
"..."
"Yaudah gue nurut diem disini."
Yuuka gak tau musti gimana. Emang sih cara pacaran dia sama Habu beda banget pas waktu pacaran sama Akanen. Sama Habu sih Yuuka sering pacaran diluar, kaya jalan-jalan, nonton biskop atau keliling-keliling aja gak pernah sama sekali pacaran di rumah. Tapi dulu waktu sama Akanen, Yuuka lebih banyak menghabiskan waktu pacaran di rumah.
Sesekali Akanen emang ngajak keluar, tapi kebanyakan pasti dirumah, maraton nontonin serial tv berseason season atau streaming film. Makanya mamanya deket banget sama Akanen. Kalo pun mau pergi pasti minta izin dulu, kalo pulang telat pasti Akanen yang nelpon mamanya.
Beda banget kan?
"Terus sekarang lo mau ngapain?" Tanya Yuuka lagi. Soalnya bingung juga.
"Bacot lo nanya mulu. Gu mending balik deh, berasa diusir." Keluh Akanen. Dirinya membereskan sisa makanan yang berserakan.