Yuipon diem aja sambil fokus nyedot aer kelapa muda pas diajakin Manaka pergi. Niatnya sih mau sama Dani tadi tuh pergi, eh malah diculik dulu. Gak diculik sih orang mereka masih di kantin dan Yuiponnya nurut.
Tapi Manaka sekarang malah sibuk sendiri sama laptopnya diatas meja. Ngedesain buat kaos baru team futsal. Harusnya mereka udah ganti seragam sebelum libur semester, tapi karena ada masalah internal jadinya telat deh.
"Masih lama gak?"
"Enggak, ini cuma mau milihin warnanya doang. Menurut lo warna ijonya di ilangin gak sih?"
Yuipon lalu ngelirik hasil desain kaos itu, "Gak usah deh kayanya, ijo kan identitas sekolah."
Manaka ngangguk-ngangguk, kembali fokus.
"Pon?"
"Hm?"
"Lo valentine mau gue kasih apa deh?"
"Lo nanya gue?"
"Enggak ibun. Ya lo lah."
"kok lo nanya sih?"
Manaka nyengir. "Takut salah, ntar lo malah gasuka pas gue kasih sesuatu buat valentine."
"Gak surprise dong?"
"Oh lo maunya di kasih surprise?" Manaka jadi semangat.
"Enggak."
Ekspresi Manaka langsung lempeng.
"Kalo lo ngasih tau bukan surprise lagi namanya dong."
"Oh iya bener juga...."
Keduanya terus sibuk sama kegiatan masing-masing. Manaka nyelesain desain dia, Yuipon sih sibuk scrool ig sama baca-baca hosip di lambe turah.
Lama-lama Yuipon bosen juga. Yaiya lah gak ngapa-ngapain. Anehnya sih kenapa dia malah mau-mau aja gitu digeret Manaka ke kantin pas mau balik.
Tanpa sadar, dia merhatiin Manaka yang lagi fokus sama laptopnya. Terus senyum-senyum sendiri karena Manaka kalo lagi diem gitu beneran beda pas kalo lagi ngomong, cool.
Pantesan ya dulu dia dapet julukan the cool sama kaya Risa. Awalnya tuh Yuipon gak ngerti kenapa Manaka dapet julukan cool, padahal dia petakilan, ganjen, cempreng, berisik apalagi kalo udah ketawa sumpah ngehek banget.
Tapi ngeliat dia diem kaya gini tuh, adem rasanya. Berarti emang cool sih awalnya meskipun sekarang udag enggak. Udah malu-maluin.
"Kenapa ngeliatin gue kaya gitu Pon? Terpesona? Iya kok gue mah cakep." Manaka cengengesan. Idungnya udah terbang, telinganya jadi makin lebar, mana warnanya udah merah banget.
"Hah? Siapa yang merhatiin lo? Geer ih." Yuipon berkilah.
Manaka lalu cuma ketawa sekenanya, sibuk lagi sama laptopnya. Yang katanya sebentar tuh mana malah lama.
"Manaka.."
"Hm?'
"Abis ini mau anterin gue gak?" Tawar Yuipon tiba-tiba.
"Kemana?"
"Supermarket."
"Ngapain?"
"Beli bahan buat bikin coklat sama bikin cupcake. Eh sama kue aja deh sekalian."
"Hah? Bikin buat siapa? Gue? Gak usah bikin, beli aja." Cerocos Manaka.
"Bukan buat lo, buat Dani kok."
"Pon..."
Yuipon tiba-tiba ketawa aja gitu enteng banget, gatau lucunya sebelah Mana. Tapi liat ekspresi Manaka yang langsung diem itu hiburan tersendiri. Makanya tetiba ketawa gak jelas.