Akanen ngajak Techi yang kebetulan ketemu pas mau pulang. Kasian dia nyeker sambil nunggu angkot. Akhirnya dia ajak pergi buat benerin hp yang layarnya retak, sekalian nanti dianterin pulangnya.
Sampe di tempat servis, Akanen langsung benerin hpnya. Sekaligus BELI YANG BARU LAH HOLANG KAYA. Techi aja sampe bengong. Kalo dia jadi orang berada, pasti bakal gitu juga.
Mungkin... mungkin loh ya. Wallohualam.
"Hpnya kenapa bisa sampe retak gitu kak?" Tanya Techi penasaran.
"Jatoh doang ini... gara-gara Yuuka sih."
"Kok bisa?"
Lalu Akanen nyeritain kejadian tempo hari di alfa sebelum keduanya beli seblak dan tentunya ketemu Techimemi.
"Yuuka maksa buat ganti sih, tapi segini mah gampang, gue juga bisa."
Techi cuma ngangguk-ngangguk ngerti. "Terus kak Yuukanya mau dihubungin gak sekarang?"
"Gak lah biarin aja."
"Hubungin aja kak."
"Gausa ege."
"Hubungin elah, ngasih tau doang kalo hpnya lagi dibenerin. Takut apa gimana? Bukan ngajak balikan ini.."
"kok lo batu sih kaya Yuuka?"
"Gue yang hubungin ya." Ujar Techi budek bentar. Dia nelpon Yuuka pake hp punya dia.
Nunggu lamaaaa banget sampe kesambung. Techi jadi kesel sendiri, soalnya tiap ngehubungin kak Yuuka pasti gini alias gak diangkat-angkat.
"Udah.. gak diangkat ini kan? Belum jodo berarti hp gue digantiin dia."
Techi cemberut, "kan kalo digantiin lumayan duitnya bisa buat jajan kek, apa kek, traktir gue kek."
"Pengen banget apa lo di traktir."
"Kalo nawarin sih gak nolak hehehehe.."
"Hadeh dasar bocah.. kenapa sih lo bisa masuk sma? Harusnya masih smp juga." Rutuk Akanen gak habis pikir.
Baru keduanya mingkem, hp Techi bergetar. Nama Sugai Yuuka tertera dilayar.
"Hallo Techi, ada apa? Maaf gak keangkat. Tadi hpnya disimpen di tas terus di silent jadi gak tau ada yang nelpon." Ucap Yuuka nyerocos tanpa henti, padahal Techi beluman ngomong.
"Gapapa kak cuma mau ngasih tau doang."
"Ngasih tau apaan?"
"Ini gue lagi sama kak Akanen benerin layar hpnya yang retak."
"Oohh itu.. yaudah benerin aja, nanti mintain nota ya biar gue ganti kerusakannya."
"Noh disuruh mintain nota..." bisik Techi ke Akanen yang nguping disampingnya.
"Iya kak nanti aku bilangin ke kak Akanenya. Dia sibuk milih buat beli hp baru coba."
"Lah? Terus hpnya yang satu lagi yang dibenerin?"
"Kan biar dia megang hp juga, soalnya dibenerinnya lama seminggu gitu katanya."
"Oh.. gitu. Yaudah jangan lupa aja bilangin yang tadi yak."
"Iya... eh tapi kak..."
"Hm?"
"Lagi dimana?"
"Lagi dirumah. Kenapa?"
"Sendirian gak?"
"Heh!" Akanen jadi panik. Pasti nih bocah mau macem-macem.