Destiny Of Love Coz Allah

1 0 0
                                    

DESTINY OF LOVE COZ ALLAH

Hari ini begitu cerah aku memasuki kampus baruku. Ya aku adalah mahasiswa baru disini. Dengan semangat aku langakahkan kaki menuju kelas baruku. Tiba2 seseorang memanggilku"endaahhh, tungguin"teriak rani. Dia adalah sahabatku sejak SMA sampai sekarang. "ndah hari ini seneng deh kita jadi mahasiswa kelas baru matkul baru". . "ish ran jangan teriak2 gitu ah maluu tau". Kemudian kita masuk kelas. Aku dan rani sejurusan fakultas sastra bahasa Indonesia. Kini aku semakin lama aku mulai mengetahui tentang kampus ini. Di kampus juga banyak oranganisasi. Dan aku tertarik untuk ikut oranganisasi kemahasiswaan sastra. Aku dan rani mencoba mendaftar. Bahkan untuk masuk oranganisasi itu cukup ketat. Seminggu kemudian, tak kusangaka aku mendapat email pemberitahuan bahwa aku diterima dan aku masuk OKS. Aku begitu senang kuberitahu pada rani. . "ran aku seneng banget deh", "ah iya selamatt y ndahhh ciee yang jadi anggota OKS baru, aku gak diterima nih udah hari terakhir kamuarin gakada pemberitahuan:-( tapi gak apa-apa yang pnting sahabatku ketrima :-)". . " "Ah ya ran thanks". Aku mulai mengikuti kegiatan OKS, dan ternyata anggota2nya cukup bnyak ada dari berbagai angakatan. Disini aku mulai mengenal teman2 anggota seangakatanku juga aku mulai mengenal ana, kiki, dani dan teman2 dari angakatan diatasku seperti kak dwi, mbak lina, fitri, dsb. Dan untuk minggu2 ini aku sangat sibuk dengan kegiatan OKS karena akan mengadakan sebuah acara besar yang berhubungan dengan sastra yaitu drama untuk acara penerimaan mahasiswa baru tahun ini. Dan, kali ini dari OKS ingin menampilkan drama yang simple tapai bermakna yaitu tentang pentingnya generasi penerus masa depan. Dan, anggota OKS mulai sibuk dengan drama bahkan aku sendiri ikut dalam peran drama tersebut. Aku lebih sering ikut latihan drama di OKS dan dari sini aku mulai dekat juga dengan teman2 seangakatanku termasuk dani. "Ndah, ayo makan siang kamu jangan latian terus nih aku siapain makanan buat kamu kbiasaan kamu lupa mkan siang". "Ehh iya thanks banget dani, lo d^best deh:-D" entah kenapa atau aku cuma geer, belakangan ini dani begitu perhatian dan dekat denganku.


Hari jumat yang begitu cerah hari ini hanya ada satu matkul. Setelah matkul selesai aku ajak sahabatku rani ke taman kampus untuk bercurhat ria :-D karena memang kami sekarang jarang curhat2 karena aku sibuk OKS. "wih ndah lo mo curhat paan si?Skrg sibuk trus deh, "celoteh rani. "Ran. . Kenapa ya skrg aku sering mikir orang padahal aku gaktw dia mkirn aku apa gak?". . "wahhh lo lg jtuh cinta ya?Cielahhh pasti sm si dani itu kan yang kamu ceritain itu yang perhatian yang sering nyiapain mkanan yang sering nge sms chat ya kan??, aku cuma bisasenyum "hhe iya ran, eh besok dia ngajak aku malming duh knapa y ran aku jadi deg2an", "wiihh moga sukses ya ndah bsok jangan lupa traktir gue kalo udh jadiian hh", "apaan. Si ran gaje bgt:-P"
Destiny of Love Coz Allah Karya Putri
Malming tlah tiba, dan aku sekarang lagi di luar sama dani, dia ngajak aku keliling taman kota dan kita mulai lelah kemudian duduk di bangaku taman. "Endah, kamu senang gak jalan sama aku?" Tanya dani. "Emh aku senang ko dan, makasih ya atas semuanya:-)"jawabku dengan senyum yang manis:-). Tak kusangaka dani memegang kedua tanganku dan aku mulai tegang senam jantung. Aku memperhatikan ekspresi wajah dani yang melihatku intens. "Endah, jujur ya wlau kita baru kenal belum begitu lama tapai aku merasa nyaman bhagia saat sama aku, aku mulai sayang kamu, jujur, aku pengen kita lebih dari teman. Will you be my girl?"aku begitu kaget dan senang ternyata orang yang aku suka pkirkan mengungakapaan perasaannya padaaku. Aku mengangguk"yes i will". Dan kita resmi jadian. Sejak saat itu aku lebih semangat kuliah dan menjalani berbagai kgiatan, hariku berwarna dengan dani. Tak terasa kita sudah ckup lama menjalani hub. Ini.


Sampai suatu hari, dani mengajakku bertemu dengan orang tuanya, dani mengenalkanku pada orang tuanya. "pak, bu ini kenalkan endah yang aku ceritain kemarin2", "perkenalkan pak bu saya endah". Kemudian ayah dani bersuara" jadi ini endah, hmmm kamu disini ngekos ndah? " emhh iya pak. "Dani bnyak cerita tentangmu ndah, dan kalian seumuran kalian mahasiswa baru, "kulihat ada nada yang kurang enak kudengar dari ayah dani dan dari raut wajahnya sulit diartikan aku mulai gugup perasaan gakenak. "dani, bpk pernah bilang kan sama kamu kuliah yang benar dulu dan bpk rasa kalian masih terlalu muda", "maksud bpk bagaimana?"tnya dani. "Bpk ingin klian fokus kuliah dulu jangan trlalu mkir hub. Kalian ". Sejak mendengar itu perasaanku tak karuan bahkan sampai dani mengantarkanku sampai kos. "Ndah kamu gak apa-apa kan?Maaf ucapan bpkaku td, aku gak nyangaka orang tuaku blang kayak td padahal merka blang ingin ktmu kamu", "heem aku gak apa-apa ko dani, ydh kamu pulang hati2 ya?". . Sejak kjadian itu aku bgung dengan pkiranku hatiku, apa mksud orang tua dani. Dan sekarang dani menjauhiku entah knapa skrang dia gak pernah ke klasku atau menemuiku bahkan sms/telpon tdak pernah. Dan saat berkumpul di OKS dani bahkan tdak pernah ada aku dngar dari ktua OKS dani re-sign dr OKS. Aku mulai berpikir keras knapa dia menjauhiku. Kini hariku memprihatinkan aku lebih sering mnyendri dan kadang curhat dengan sahabatku rani"ya Allah, ran knapa dani tega sama aku kenapa dia gtu apa karna orang tuanya? Apa orang tuany tdk suka aku?Bhkan mrka blm mngenalku bnern kan?Tnyaku pada rani smbl menangis, "ndah sabar, udah kamu jangan sdih trus aku yakin ada tjuan mksdnya kenapa dani begitu kamu kuat ndah ayo semngt jangan kayak gtu", rani slalu menyemangatiku tyapa hari. Dan, aku coba slalu brdoa sama Allah agar dberi kkuatan. Walau aku dan dani satu kampus tapi kita beda gdung fakultas, kta jarang ktmu. Pernah aku sesekali melihat dani dengan seorang perempuan trtawa brsama dengan wanita itu. Sejak saat itu aku mulai brpkir apa dia mlupakanaku?Apa dia punya pcr baru? Bgaminaa dengan hub. Ku dengannya menggantungakah?


Tak terasa aku kuliah begitu cepat dan hari ini aku diwisuda selama itu aku masih menjaga perasaanku untuk dani. "Ya Allah dani. . Batinku saat kulihat dani ditemani orang tuanya kulihat dia hari ini. Inginku kesana menemui mereka tapai aku tdak berani mereka semua tdak pernah menginginkanku aku takut. Aku selalu brdoa kepada Allah untuk aku dan dani. 4 tahun kamuudian, aku sudah bekerja di salah satu universitas aku sebagai dosen disana. Hari ini, semua dosen disuruh berkumpul di ruang meeting karena ada dosen baru. Tapai anehnya, saat aku msuk ruangan tak ada seorangupun, "ko gakada orang katanya ada acara dosen baru ish" aku duduk di ruang sndrian dengan wajah sebal. Kemudian ada seseorang yang menutup mataku dari belakang aku kaget"ehh kamu siapa ya, singakirkan tanganmu atau aku ter, " kamuudian orang itu bilang "endahhh, diam dulu", aku kenal suara itu suara yang bertahun2 tidak aku dengar suara yang sangat kurindukan, kemudian dia melpaskan tangannya dan aku melihatnya"danii. . Lirihku.


Dia memegang kedua tanganku "will you marry me?" Pertanyaan yang langsung membuatku tak habiz pikir"dani, beneran?Yes i will"kemudian dani memelukku dan ternyata semua dosen sedang bersembunyi di ruangan itu dan semua kluar Semua memberi tepuk tangan dan selamat. Ternyata selama ini dani dia ingin membuktikan ke kedua orang tuanya kalau dia mampu bisa menjadi orang yang menghidupi istrinya menjadi mapan dan layak menjadi kepala keluarga. Kemudian Endah dan Dani menikah. Dan ternyata DANI BERJUANG UNTUKKU BUKAN MENJAUHIKU SUBHANAALLAH TAKDIR ALLAH SUBHNAALLAH. It*s destiny of love cause Allah.

Life Trip HumanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang