THE BEAUTIFUL FRIENSHIP
Persahabatan .. Bukan hanya sekedar mengerti dan dimengerti .. bukan hanya sekedar membantu dan dibantu .. Persahabatan itu jauh lebih indah .. Persahabatan itu jauh lebih bermakna .. Persahabatan akan saling mengerti, merasakan, dan saling membantu .. Persahabatan itu abadi dan tidak mengenal waktu .. Demikian dengan persahabatan Gea dan Dea .. Mereka adalah dua orang anak manusia yang bersahabat sejak mereka masih duduk di taman kanak - kanak .. Perjumpaan mereka dimulai ketika mereka bertemu di salah satu taman bermain di kota Bandung. Pada saat itu, Gea yang usianya lebih muda dari Dea sedang diganggu oleh anak laki - laki yang bertubuh tinggi dan tambun .. Karena tidak suka melihat anak perempuan diganggu oleh anak laki - laki, Dea membantu Gea melawan anak laki - laki tersebut .. Gea dan Dea menyatukan kekuatan mereka untuk melawan anak laki - laki tersebut .. Tidak sia - sia, anak laki - laki tersebut akhirnya dapat dikalahkan oleh mereka berdua .. Gea dan Dea pun akhirnya saling berkenalan dan bersahabat hingga saat ini .. Sekarang mereka duduk di bangku kelas 3 SMP di salah satu SMP swasta di kota Bandung .. Suka dan duka telah mereka lewati bersama .. Berbagai ujian yang datang silih berganti mencoba untuk menghancurkan persahabatan merekapun telah mereka lewati .. Mereka seperti lilin dan sumbunya yang tidak dapat lagi terpisahkan .. Namun itu semua berubah ketika Gea ternyata menyukai seorang laki - laki angkatan mereka ..
"Dea .. Aku mau cerita nih .. "
"Cerita apa Gea ??"
"Aku lagi naksir sama cowok Dea .."
"Naksir sama cowok ?? Siapa ?? Aku kenal gk ??"
"Kamu kenal kok .. dia anaknya baik, tinggi, cakep, pokoknya sempurna deh .."
"Iya iya .. Good luck ya Gea .. Semoga kamu mendapat yang terbaik untuk kamu .. Pokoknya keputusan apapun yang kamu ambil aku selalu support kamu kok .."
"Makasih ya Dea .. Kamu emang sahabat aku yang paaaliiig baik .. Aku sayang sama kamu .."
"Sama - sama .. Aku juga sayang sama kamu .." Tanpa terasa waktu terus berjalan .. Sekarang sudah 2 bulan sejak Gea menyukai laki - laki tersebut .. Tetapi sayang .. sepertinya cinta Gea bertepuk sebelah tangan .. Laki - laki tersebut tidak mencintai Gea .. Dia hanya menganggap Gea sebagai sahabatnya .. Tidak lebih .. Hal ini membuat Gea sedih dan putus asa .. Semua kekesalan dan kekecewaannya pun ia tumpahkan pada sahabat yang selama 7 tahun ini menjadi sahabatnya ..
"Dea ..... Aku sedih banget .. ternyata Chris tidak mencintai aku .. Aku hanya dianggap sahabat olehnya .. "
"Kamu jangan bersedih Gea .. Kamu itu cantik .. Masih banyak laki - laki yang menginginkan kamu di luar sana .. Jangan hanya karena seorang laki - laki kamu menjadi putus asa seperti ini .. Kamu kan masih ada aku dan orang - orang yang mencintai kamu .."
"Iya Dea .. Aku menggerti .. Kamu memang sahabat aku yang paliing baiik .. Kamu selalu ada untuk aku .. Kamu juga selalu support dan menghibur aku kalau aku lagi sedih .."
"Itu gunanya sahabat kan ?? Kamu jangan sedih terus ya .. tetaplah tersenyum girl .. Seyummu adalah senyumku dan kesedihanmu adalah kesedihanku .."
"Kamu memang sahabat yang paling baik untuk aku .. Aku tidak akan melupanmu Dea .. Tidak akan pernah .. sekalipun ajal datang menjemputku .."
"Aku juga tidak akan melupanmu Gea .."Seiring berjalannya waktu Gea masih belum dapat sepenuhnya melupakan Chris .. Gea selalu berharap dapat bertemu dengan Chris dan memeluknya walaupun hanya dalam bunga tidur saja .. Di lain sisi, Ternyata Dea mendapat tugas untuk mengajari Chris dari gurunya .. Dea diminta gurunya untuk membantu Chris dalam pelajaran Matematika, karena nilai Chris sangat jauh dari memuaskan .. Walaupun dengan berat hati, akhirnya Deapun menerima tawaran dari gurunya .. Tanpa Dea sadari, ternyata hal ini justru membuka peluang agar Dea dapat menjodohkan Gea dengan Chris, tetapi ternyata Dea tidak sepintar yang diduga ..
Beberapa bulan mengajari Chris, ternyata hasil belajar Chris meningkat .. Dea pun sudah dinyatakan berhenti menjadi furu privat Chris .. Sekarang Dea sudah dapat bebas dari beban berat yang selama beberapa bulan ini menjadi tanggungannya .. Di lain sisi, ternyata Gea sudah dapat melupakan Chris dan anehnya lagi, sekarang Gea malah menjodoh - jodohkan Dea dengan Chris .. Dea tidak terlalu serius menganggapi sahabatnya tersebut .. Belakangan ini Dea memang sedang dekat dengan Chris, tetapi mereka hanya sebatas bersahabat .. Tidak ada kata cinta untuk hubungan mereka .. Dea berpikir bahawa Gea hanya bergurau saja, tetapi belakangan ini Dea mulai resah oleh perjodohan yang dilakukan Gea terhadap dirinya .. Belum lagi gossip - gossip yang beredar bahawa Dea naksir dengan Chris !!! Hal ini membuat Dea shock bukan main .. Dea tidak habis pikir bagaimana gossip tersebut dapat muncul dan dapat beredar padahal kebenarannya sangat - sangat bertentangan dengan isi dari gossip tersebut.. Dea pun menuduh Gea yang menyebarkan gossip tersebut .. Hal itu juga yang membuat Gea dan Dea akhirnya bertengkar .. Jujur ini adalah pertengkaran pertama bagi mereka selama mereka bersahabat 7 tahun .. Sangat disayangkan memang .. Hanya karena salah paham kecil dapat membuat persahabatan yang sangat kuat itu retak .. Untungnya Gea dan Dea terlalu sayang akan persahabatan mereka .. Persahabatan mereka terlalu berharga untuk dihancurkan oleh salah paham kecil yang sangat - sangat simple .. Setelah sekian lama, mereka pun akhirnya menyadari kesalahan masing - masing
KAMU SEDANG MEMBACA
Life Trip Human
Ficção AdolescenteKisah Seorang Remaja yang Bernama Virly Oktania Fitri, uni karya sendiri y telah saya karang kalimatnya agar terlihat lebih terharu. Cerita ini ada kaitan nya dengan diri saya sendiri tapi ada juga yang tidak berkaitan dengan kisah yang ada di kara...