17.Rizki?

2.9K 120 11
                                    

Sebelum nina dan nisa kembali,aku dan ilham masih berduaan dipantai,hati salsa resah beduaan dengan ilham ia rasanya ingin cepat cepat pergi dari ilham.

"sal..kok diam aja?" Tanya ilham sambil memandangi wajah salsa,tetapi salsa diam tak menjawab pertanyaan ilham dan ia wajahnya lurus kearah pantai.

"sal jangan disini yuk kita ketempat lain aja" ucap ilham,salsapun mengangguk dan langsung berdiri dan ilham pun juga sama.

Mereka berdua berjalan kearah tempat duduk didekat tepian pantai.
Saat mereka sudah mendapatkan tempat duduk tiba tiba ilham sangat aneh dari sebelumnya salsa pun bingung.

"ham..nte.kenapa?kok kayak gitu?" Tanya salsa panik.kini ilham seperti orang mabuk minum minuman,dan ilham pun tatapannya berbeda,sebenarnya ilham melihat minuman haram saja tak pernah apalagi meminum.

Tiba-tiba ilham bangkit dari tempat duduknya.dan salsa pun panik,dan ia mengikuti jalan ilham di belakangnya.

"ham..mau kemana si?" Tanya salsa panik sambil mengikuti ilham,tetapi ilham diam saja.

Di suatu tempat yang lumayan sepi ilham terdiam dan mengambil 1 bunga yang berwarna kuning.ilham pun berbalik badan kearah salsa,salsa bingung melihat bunga itu.

"ini untuk nte sal.."ucap ilham sambil mengasihi bunga berwarna kuning ke salsa.

Salsa kaget dan ia menutup mulutnya.tak lama kemudian ia ambil sambil menatap bunga itu.saat sudah diambil bunganya ilham tersenyum bahagia.

"itu bunga berwarna kuning pantas untuk salsa,nte tau ga apa arti dari warna kuning itu?" Ucap ilham sambil menatap mata salsa.

Salsa menggeleng bingung .

"arti warna kuning itu adalah harapan,seperti matahari yang selalu mengasih harapan dipagi hari,dan seperti salsa yang selalu mengasih harapan untuk ane yang tak pernah berhenti" jawabnya tersenyum.

Salsa menunduk malu dan senyum-senyum sendiri.

"ciee..pipinya merah tuh" ledek ilham.

"apasih ngga kok biasa aja" jawabnya masih tertunduk.ilham pun terkekeh."ham tadi kok kaya orang mabok gitu si?" Tanya salsa bingung.

"iya ane sengaja ingin kasih bunga itu sama pengen tau seberapa khawatir salsa kepada ilham" jawabnya memamerkan deretan giginya.

"dasar..ga lucu tau"jawab salsa sewot.

"ternyata sebegitu khawatirnya ya.nte sama ane sampai ngikutin ane.jalan,takut kehilangan ya.."ledek ilham.

"ge-er"jawabnya sambil mencubit pinggang ilham.

"aww..sakit tau,galak ih" .

"Biarin aja,lagian ge'eran" .

Mereka berdua terkekeh.

SKIP!

beberapa menit kemudian.

Nina,nisa dan sama pasang²annya(bukan pacaran ya) lari menuju ilham dan salsa.

"nte kemana aja si di cariin juga" ucap nisa marah."iyanih kita muter muter aja disekeliling pantai ini dan ternyata nte sama ilham berduaan disini" lanjut nina.

"Afwan..tadi ane dikerjain sama ilham trus akhirnya kita ada disini deh " jawab salsa.

Nisa melihat ketangan salsa.

"ciee itu bunga dari ilham ya" ledek nisa.dan yang lainnya ikutan melihat kearah tangan salsa yang sedang memegang bunga dari ilham.

Dan yang lainnya ikut meledek ilham dan salsa dan mereka berdua tersenyum² malu.

Mencintai Seseorang Dipesantren ✓ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang