43.Hati bimbang

1.6K 71 0
                                    

"Nyatanya cinta itu hanya hiburan sesaat. Awalnya memang membuat hati senang dan sampai² kita dibutakan oleh cinta.
Pada akhirnya itu hanyalah kenangan yang membuat hati terluka."

---°---

Beberapa bulan kemudian.

     Kini pada siang hari,keadaan salsa sudah jauh membaik. Dokter pun sudah membolehkannya untuk pulang. Setelah itu, ia sudah berada dikamar kesayangannya yang ia sangat rindui beberapa bulan lalu.

"Maah kok buku-buku salsa gak ada disini?" tanya salsa heran saat melihat meja belajarnya kosong tak ada buku² belajar dan novelnya.

"Mama taruh dilemari kamu nak..biar lebih rapih" jawab maryam.

Salsa tersenyum. "Makasih mam" ucapnya sambil memeluk maryam.

"Yaudah nak kamu istirahat ya..mama keluar dulu" ucap maryam. Salsa mengangguk dan langsung tiduran diatas ranjang. Maryam pun langsung keluar dari kamar salsa.

        Salsa membuka handphonenya dan membuka sosial media yang ia punya. Saat ia slide kebawah beranda Facebook tak sengaja ia melihat postingan  ilham bersama kawan barunya. Keadaan hatinya  bercampur². Antara rindu,kesal,sakit hati dan ingin nangis semua itu tidak bisa ia kendalikan dengan baik.

    "ya rabb..mengapa cintaku dengan dia selalu ada saja halangannya?apa mungkin engkau sudah merencanakan sesuatu dibalik ini semua?ya rabb.." batinku menangis.

postingan ilham itu diberandanya yang bercaption "karna cinta mata kita bisa dibutakan,dan karna cinta telinga kita pun ikut sasaran" .

Salsa terus berfikir pada status ilham,ia merasa tersindir dan ia juga merasa sakit hati padanya. Mungkin saat ini Aku lebih baik mendekat diri saja kepada allah daripada aku mencintainya yang tak tahu hatinya untuk siapa.

---°---

      Seorang ikhwan sedang berbaring diranjangnya menatap langit-langit didalam kamarnya.

"Aahh sudahlah aku mau fokus dengan cita-citaku terdahulu daripada mikirkan cinta" batin ilham.

      Ilham mengucak rambutnya kasar. sungguh benar-benar terperangkap dalam hal cinta,aku ingin beristirahat dulu soal cinta karna aku ingin terfokus pada hafalan-hafalanku. Oh allah kalau memang jodoh pasti dipertemukan,karna jodoh rahasia illahi.

---°---

     "Salsa.. Bangun sudah azan subuh nak" ucap maryam menggoyangkan tubuh salsa pelan.

   "Eughh..iya mah"jawabnya beranjak dari tempat tidur.

     "Yaudah mama tunggu dibawah ya" .

      Selesai menunaikan sholat subuh berjama'ah. Keluarga taufik sedang berkumpul dimeja makan untuk sarapan pagi. menyantapnya dengan nikmat tanpa ada percakapan apapun hanya suaranya piring dan sendok saja.

      "kamu mau balik pondoknya kapan?" tanya maryam sedang cuci piring.

"Hm..mungkin nanti sore mah" jawab salsa sedang membantu maryam menaruhkan piringnya didalam lemari. Maryam mengangguk.

Mencintai Seseorang Dipesantren ✓ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang