“perihal jodoh manusia tiada yang yang tau,perihal kematian manusia pun tiada yang tau. Karna semua itu rahasia illahi”
---°---
"Serius sekarang serius sal. Maksudnya tentang fauzah itu apa?" tanya ilham.
Salsa mengelus dadanya dan membuang nafas pelan. "Ane udah tau semua tentang hubungan nte sama fauzah :) " jawab salsa.
"Hubungan?ane ga pernah menjalin hubungan dengan dia"
"Oh gitu" jawab salsa singkat.
"iya emang begitu" ucap ilham.
"Lah iyaudah begitu""Lah iyaa" jawab ilham
"Lah yaudah iya begitu"
"Lah iya kenapa jadi begini" ucap ilham terkekeh. "Lah au dah" salsa pun ikut terkekeh.
"Ane mau ngejelasin semuanya. Sebenarnya emang dulu itu ane pengen dijodohin sama fauzah,tapi ane ngebantah karna ane ga suka dijodohin ane maunya memilih dari diri ane sendiri" jelas ilham.
"Kenapa gamau dijodohin?kan itu pilihan orang tua nte" tanya salsa.
"Karna hati ane udah tertulis nama seseorang yang jelas bukan fauzah,dan jadinya ane ga bisa nerima begitu aja" jawab ilham.
"Sangat beruntung perempuan yang tertulis dalam hati nte" ucap salsa terkekeh
"Iya dong..cewe nya cantik lagi,sholehah,pinter,Masyaallah banget deh" ledek ilham. Pikiran salsa semakin kacau sebenanrnya siapa cewe itu? tiba-tiba hatinya pun perih mendengarnya.
Salsa terkekeh kecil untuk menutupi kesedihannya itu. Mungkin ilham tak peka apa yang ia rasakan sekarang,dan salsa pun tak peka siapa yang tertulis dalam hatinya ilham?
"Udah ah sal jangan sedih lagi sekarang" ucap ilham lembut.
"Emang nggak.."
"Yaudah bagus"
"Btw,nte katanya kalau tidur suka ketakutan gitu ya?" tanya ilham.
"Hmm iya,tau dari mana?"
"Tau lah..kalau ketakutan sebut aja nama ane 3× insyaallah nanti sembuh" jawab ilham terkekeh.
salsa terkekeh pelan. "pe-de banget ih"
"Yaudah telfonya matiin dulu ya,mau sholat dulu" pamit ilham.
"Iya siap"
"Jangan kangen yaaaa" ledek ilham, mereka berdua terkekeh.
" nte juga sholat ya,ydh assalamualaikum"
"Pastilah,waalaikumsalam"
Telfon pun sudah tak tersambung lagi salsa masih memerhatikan hp-nya sambil senyum² bahagia.
“astagfirullah sal..” salsa menghamburkan lamunannya.
Selesai melaksanakan sholat dan muroja'ah hafalan. Salsa segera berlari kedapur untuk membantu ibu tercintanya menyiapkan makanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mencintai Seseorang Dipesantren ✓ (END)
EspiritualSeorang santriwati cantik bernama salsa ia mulai mencintai seorang santriwan yang tampan dan pintar bersuara merdu bernama ilham. Tanpa salsa sadari seorang santriwan itu ternyata cinta dengannya. Dan ada santriwati baru bernama zahra,ia menjadi ora...