12- Protective or Possessive (?)

4.3K 740 161
                                    

Lusa Felix ada ulangan bahasa Jepang. Tapi sampe saat ini dia masih belum paham sama materi yang bakal sensei-nya jadiin bahan ujian. Boro boro paham, baca huruf hiragana sama katakana aja Felix masih nggak bisa.

Untungnya dia punya Changbin yang ngerti soal gitu gituan, makanya Felix minta pacarnya itu buat ngajarin dia materi ujian yang bakal keluar nantinya.

Rencananya Felix minta ajarin Changbin dirumahnya, sekalian pulang sekolah bareng. Sayangnya rencana itu nggak bisa terwujud karena Changbin udah ditugasin tantenya duluan buat jemput Jeongin di sekolah.

Maka dari itu mereka ngerubah rencana dan sepakat buat ketemu dirumah Felix setelah Changbin nganter Jeongin pulang.

Changbin emang sering diminta tantenya buat jemput anak satu satunya itu pulang sekolah. Soalnya Jeongin suka nyasar kalo dibiarin pulang sendirian.

Jeongin udah dari lahir tinggal di kota ini. Cuman dia itu tipe anak rumahan yang kalo kemana mana harus dianter jemput. Makanya dia nggak begitu hapal jalanan sekitar.

Dan disinilah Felix sekarang berada. Sendirian nunggu bus arah rumahnya dateng di halte sekolah.

Nggak sendirian sih sebenernya, disamping Felix ada sepasang anak SMP yang lagi asik suap suapan cilor.

Sedangkan Felix yang duduk di ujung bangku halte cuma bisa meratapi nasibnya yang malang.  Dikarenakan pacarnya lebih milih buat nganter orang lain dibanding nemenin Felix pulang.

Sekarang jam 14:25, kalo prediksi Felix nggak meleset. Maka bus arah rumahnya bakal dateng 5 menit lagi.

Bus arah rumah Felix dateng setiap 7 menit sekali, dan beberapa menit yang lalu bus arah rumahnya baru aja lewat. Sayangnya penuh, makanya Felix mutusin buat nggak naik dan harus rela nunggu bus lain dateng.

Sembari nunggu bus dateng, Felix ngamatin kondisi sekitar. Apa aja dia amatin pokoknya, asal bisa ngalihin perhatian dia dari dua sejoli yang lagi bikin iri disebelahnya ini.

Waktu lagi sibuk merhatiin segala hal yang bisa diperhatiin. Felix ngerasa beberapa anak sekolah lain yang biasa nongkrong di warung bakso seberang halte ngeliatin ke arahnya terus.

Felix ngeliat sekitarnya, cuman ada dia dan dua anak SMP yang duduk disebelahnya di halte itu.

Rasanya nggak mungkin kalo anak sekolah lain tadi ngeliatin Felix. Jadi Felix berfikir mungkin mereka lagi merhatiin sepasang remaja yang lagi berduaan  disampingnya.

Udah lewat 5 menit Felix nunggu, tapi bus arah rumahnya belum dateng juga. Padahal dua sejoli yang duduk disampingnya tadi udah dapetin bus tujuan mereka.

Sialnya, sepeninggal dua sejoli itu. Beberapa anak sekolah yang nongkrong di seberangnya masih aja merhatiin ke arahnya.

Akhirnya Felix ngerti, kalo pandangan mereka emang mengarah ke Felix. Bukan ke dua orang tadi. Felix mulai naro curiga ke mereka.

Sebenernya selama ini Felix sadar sama tatapan mengintimidasi mereka ke arahnya. Tapi Felix gamau ambil pusing dan selalu berfikir kalo bukan dia yang selama ini mereka pantau.

Dua dari beberapa orang yang merhatiin Felix itu berdiri dari tempatnya dan berjalan kearah zebra cross. Mereka keliatan mau nyebrang ke arah Felix.

Ngeliat itu, Felix mulai ketar- ketir. Mau kabur tapi takut kepedean. Siapa tau cowok cowok itu emang beneran berniat mau nyebrang bukan malah ngehampirin Felix.

Jadi Felix masih duduk ditempatnya dan nyoba ngilangin rasa khawatirnya.

"Buruan naik!" perintah Chan yang tiba-tiba berhentiin laju sepeda motornya tepat di depan halte.

BEKU + [Changlix]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang