capter ( 1 )

1.6K 133 15
                                    


"Aku masih di sini...menikmati harum nya bunga-bunga di taman dekat rumah ku... hanya kesini dan tempat inilah yg bisa aku jangkau dan aku datangi karena selain disini aku tidak bisa lagi menemukan jalan untuk kembali pulang... karena aku tidak bisa melihat indahnya luar dan terang nya sinar sang matahari seperti orang lain pada umumnya....karena...aku...BUTA....?! ya aku BBAS PINIWAT seorang anak tuna netra.... aku mengalami kebutaan sudah 3 tahun ini sejak tragedi kecelakaan yang aku alami bersama mama dan papa waktu itu.

Aku bersama kedua orang tuaku mengalami kecelakaan dalam lalu lintas saat mobil yg di kendarai papa menabrak pembatas jalan di sebuh tikungan dan kedua orang tua ku tewas seketika di dalam insiden itu..hanya aku yg selamat.aku bersyukur kakak ku tidak ikut dalam kecelakaan itu...kalau tidak sudah pasti aku tidak punya siapa-siapa lagi di dunia ini.

Sekarang hanya kakak ku lah satu-satu nya orang yg bertanggung jawab padaku dan mengurus ku dia bekerja keras demi mencukupi kebutuhan kami terutama kesembuhan mataku.kakak ku meneruskan perusahaan yg di kelola papa... sejak papa tiada dia bertekad melanjutkan perusahaan yg papa kelola agar papa dan mama di sana bangga pada phi kim....

Phi kim adalah kakak ku yang sangat baik dia tidak pernah mengeluh sedikit pun tentang kehidupan kami,walau sesungguh nya aku tau phi kim amat sangat merindukan kehangatan pelukan kasih sayang orang tua.tapi phi kim selalu berusaha tersenyum agar tidak membuat ku sedih aku tau dan sangat tau setiap genggaman tangan nya yg bergetar selalu aku rasakan kegundahan dan kesedihan hatinya,tapi...aku bisa apa dengan kondisiku seperti ini....sedang berjalan saja aku hanya mengandalkan tongkat usang satu-satu nya ini.

Dulu aku masih ingat waktu kecil ketika phi kim berantem dengan anak-anak seusianya hanya karena ada anak nakal yang mengganggu diriku phi kim sampai terluka dan untung nya selalu ada sahabat setianya phi godt yang selalu menolong phi kim ketika phi kim kewalahan.

Heiiii..... mengingat nama nya aku sudah lama tidak tau keberadaan dan kabar dirinya.bagaimana kabar nya sekarang... dulu dia selalu menjaga ku ketika phi kim tidak ada di samping ku,bagiku dia kakak kedua ku selain phi kim....

"Di mana kamu phi....?! Bagaimana kabar mu.....?" Ucap bbas lirih.

"Kamu masih belum mau pulang nong..." aku tersentak dengan suara itu iya suara kakak ku....tak sadar aku melamun begitu lama.

"Iya phi ini sudah mau pulang... phi sudah pulang dari kerja?" ku cari-cari phi kim untuk menggapainya dan kurasakan pegangan tangan phi kim.

"Iya baru saja...tadi aku sudah sampai rumah tapi kulihat kau tidak ada di rumah bbas jadi sudah ku pastikan kau ada di sini....Ayo kamu harus pulang...jangan lama-lama di luaran cuaca agak berangin dan lagi pula ini sudah sore...kamu harus jaga kesehatan agar kondisimu membaik" ucap phi kim sambil menuntun ku berjalan untuk pulang....

Di perjalanan pulang phi kim menceritakan bunga-bunga yg mekar berwarna warni...dengan antusias dan aku hanya menggangguk senang karena aku yakin suatu hari nanti aku pasti akan bisa melihat bunga-bunga ini lagi....

"Bbas.... kenapa kamu begitu menyukai tempat ini....?!" Ini Pertanyaan phi kim yang sudah kesekian kali tapi aku selalu mejawab tidak ada alasan suatu apa pun.

"Bbas....kamu mendengar ku kan?" Tanya phi kim lagi.

"Aku....." aku sangat suka phi..."?!? Jawab ku dengan suara tertahan. Spertinya Phi kim menyadari perubahan dari suara ku hingga dia mengeratkan pegangan tngan nya di pundak ku.

"Emm...kau merindukan seseorang?" Tanya phi kim sambil menghentikan langkah ku.

"Achh... maksud phi kim apa?"... aku tidak paham.

YOU ARE MY SUNSHINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang