lima

5.3K 352 10
                                    

  Hari ini mata pelajarannya pak Changmin, sejarah. Asli gua ngantuk banget udah kayak ada setan lagi ayunan di bulumata gua, bawaannya sayu pengen nutup mata terus bobo cantik. Ditambah pak Changmin lagi nerangin kejadian masa lalu di negara ini yang gua denger malah kayak dongeng pengantar tidur.

Gua buka buku paket yang lumayan tebel terus gua diriin tuh buku didepan gua seakan-akan gua lagi baca buku , lalu gua senderin kepala gua ditangan yang udah dilipet manis diatas meja buat jadi bantal. Semenit dua menit gua merasa aman nyaman tentram dan damai. Tapi enggak menit ke 10 gua kanget banget denger suara pak Changmin yang menggelegar.

mampus gua .

" Heh !? Itu yang duduk dibelakang ngapain tidur ?! Bosen sama pelajaran saya ! "

Gila lu, itu suara apa toak masjid :') , semua temen sekelas udah ngeliatin kearah gua. Badan gua gemeter ketakutan, keringet dingin ngucur gitu aja dipelipis gua kayak orang nahan boker.

Mampus aja kalo bermasalah ama nih guru satu. Ogah banget gua nanti disuruh bersihin wc yang baunya kayak neraka.

" Itu yang tidur ! " Pak Changmin nunjuk kearah gua.

" I-iya pak ?" Jawab gua gugup. Masih deg degan nih.

" Bukan kamu ! Itu yang dibelakang kamu "

Lah anying sialan ,reflek gua nengok kebelakang. Gaktaunya ada si Taeyong yang lagi tiduran sambil ngiler yang ngalir kaya sungai dimeja.

Bngst nih bocah bikin gua jantungan :)

Temen-temen pada nahan ketawa ngeliat ekspresi gua yang ketakutan tadi, malu njeng :(.

Karna kesel gua goncangin badan si Taeyong kenceng banget ampe kepalanya kejedot tembok.

" EH ANJENG PALA GUA SAKIT " Kata si Taeyong yang masih setengah sadar sambil ngelap ilernya yang netes.

" TAEYONG BIN TATANG KELUAR KAMU DARI KELAS SAYA !! BERSIHKAN TOILET DAN JANGAN KEMBALI SAMPAI BEL ISTIRAHAT BUNYI"

Nah loh, gua bilang juga apa. selamat menikmati ya yong *^* fighting !.

Bel istirahat udah bunyi, gua lebih milih makan bekel dikelas bareng jhonny dan Dee. Lagi asik makan tiba-tiba manusia dengan cengiran kayak kuda masuk kekelas gua.

" Woy dek !"

" Apaan bang?" Jawab gua gaterlalu perduliin manusia satu ini. Bang Jhope narik salah satu kursi kosong terus duduk di samping gua.

" Temenin gua yok "

" kemana? Kalo joging lagi gua ogah " Gua nyuap nasi yang ada dibekel, terus nyuapin ke bang Jhope juga.

" Bukan joging "

" Terus?"

" Latihan basket " jawab abang gua yang masih penuh mulutnya ama nasi.

" Wihhh.. bang Jhope jago basket yaa ?" Tanya si Jhonny yang dari tadi cuma mantengin kita.

Bang jhope ngangguk mantep "Iya dong "

" Emang bang kalo latihan basket itu ngapain aja ?"

Pertanyaan gblk nih simonyet

" Ya biasanya sih lari aja dulu, itung itung memperkuat nafas "

" Wihhh keren... lari berapa puteran bang?"

Ini anak kepo amat nanya mulu -_-.

Gua geleng-geleng liat si Johnny yang keliatan banget antusiasnya.

" hmm paling 5 sampe 7 puteran. Kenapa? Lo mau ikut ekskul basket?"

" Mau bang mauu !!? " SiJohnny ngangguk semangat banget. Gua sama Dee cuma bisa majuin bibir bawah nyinyirin dia.

" Heh John itu kudu lari dulu. Emang lu bisa lari segitu banyak puteran? Lapangan basket loh ~" kata si Dee.

" Yaelah. Gini gini gua biasa puterin lapangan tiap sore" siJohnny nepuk dadanya bangga.

" Wah bagus dong kalo gitu. Btw lapangan apa yang lo puterin?" Kata gua yang mulai antusias. Sijohnny cuma mesam mesem ga jelas.

" hehe lapangan karambol "

Tai lediq :)

Udah pulang sekolah nih, sekarang gua lagi duduk dipinggir lapangan nemenin Bang Jhope latihan basket dilapangan indor sekolah. Dan hal yang baru gua tau adalah ternyata abang gua satu tim sama si geng alay, iya si sehun dkk. Pantes aja kemaren keliatan akrab banget.

Sibuk ngelamun gua gak sadar abang gua udahan maennya. Terus duduk di samping gua, gua sodorin dia aer mineral yang gua bawa tadi.

" Dek maaf ya kayaknya lo pulang duluan aja dah "

" Lah kenapa ? Kok gitu ?" Kesel nih gua.

" Gua tadi di suruh pelatih ikut rapat. Mau ada pertandingan nih dek, takut kemaleman doang " jelas bang Jhope. Gua cemberut, ngeselin banget. Kalo nyuruh gua duluan ngapain ngajak gua nemenin dia maen latihan? Tapi ya bukan salah abang gua juga sih, toh dia juga gak tau kalo mau di ajak rapat.

Gua ngehela nafas berat " yaudah terus gua balik ama siapa kalo gitu. Gua gak mau naik angkot ini sore banget. "

" oh itu, lu balik dianter Sehun aja ya dek "

" Lah anjir kok dia? Ogah ah kenapa harus dia .Lagian kan dia juga tim elo bang, kok ga ikut rapat " oh jelas gua nolak banget ini. Males gua liat mukanya yang datar kaya dada anak sd.

" Kaga, yang ikut rapat cuma beberapa doang. Udah sana lo pulang sama Sehun, gua udah bilang ama dia kok. Gua duluan ya dek dadahhh ... " belom sempet ngomong bang Jhope udah ngacir duluan, Bngst emg .

Gak lama siSehun muncul dari ruang ganti, jalan ke arah gua.

" Ayo pulang " datar sedatar datarnya. Gua liatin dia males terus cuma diem ngikutin dia.

Gua kaget, karna ternyata si es balok ini bawa mobil bukan motor. Dengan sedikit grogi gua naik ke dalem mobil putih yang ada tulisan 'portuner' dibelakangnya.

Eh bngke ini mobil tinggi amat
aduh gua norak :)

Okelah ,sepanjang perjalanan gak ada percakapan sama sekali. Gua yang emang males dan dia yang emang pendiem jadi ya bodoamat, sepi kayak kuburan.

Gak lama kita -ceileh kita- udah sampe didepan rumah. Bilang makasih gak ya, tapi dia nyebelin. Tapi kalo enggak juga gak sopan.

" hng.. makasih " Kata gua, dia cuma berdehem, dasar nyebelin setan.

Gua bergegas buat keluar tapi tangan gua di cegah. Wah jangan-jangan dia mau minta bayaran :(

" hm itu " Dia garuk-garuk tengkuk kayak ragu buat ngucapin.

" Apa ?"

" Boleh minta id line lo gak? "

Tbc

Senior bngst !! (Sehun Exo )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang