keputusan

3.1K 196 5
                                    

Setelah semalaman kirana berfikir akhirnya dia menetapkan hatinya untuk menerima perjodohan yang sudah di atur oleh kedua orang tuanya, kirana memutuskan untuk menerima perjodohan ini dengan ikhlas dia meyakini kalau rencana kedua orang tuanya itu adalah hal yang terbaik untuk hidupnya.

Perbincangan kirana dan kedua orangtuanya:

" gimana na apa kamu sudah mempunyai jawaban tentang hal yang kemarin??? Tanya papa kirana.

" sudah pa, jawab kirana lirih.....

" lalu apa jawaban kamu nak???

"Setelah kirana memfikirkan hal ini, kirana memutuskan untuk menerima perjodohan ini pa, karena kirana percaya kalau papa menginginkan hal yang terbaik untuk kirana.

" alkhamdulillah kalau begitu papa akan memberu kabar hal baik ini ke keluarga dirga.

Kirana sangat merasa senang karena bisa melihat raut kebahagiaan di wajah papa dan mamanya, tapi dia juga merasa ragu apakah orang yang akan di jodohkan dengannya itu mau menerima rencana perjodohan ini....

****
Skip rumah dirga....

Setelah papa dirga menerima kabar bahagia dari keluarga kirana, papa dirga memutuskan untuk memberi tau dirga tentang masalah perjodohan ini kareana selama ini papa dirga belum memberitau dirga tentang masalah perjodohan yang telah direncanakan dengan sahabatnya itu.

Perbincangan dirga dan keluarga....

" ga papa ingin memberi tau kamu tentang suatu hal nak.

dirga menangapi pembicaraan papanya dengan raut wajah binging...

"  ada apa pa? Apakah ada hal yang penting? samapi sampai masih pagi seperti ini papa memangil dirga untuk segera datang kerumah?

"Iya ga papa ingin membicarakan tentang rencana perjodohan kamu dengan putri dari teman papa nak.

" apa pa perjodohan??? Jawab dirga dengan raut wajah kaget.

" iya ga papa dan mama sudah merencanakan untuk menjodohkan kamu dengan putri dari teman papa nak, biar ada yang membantu kamu untuk menjaga, mendidik dan membesarkan kayla.

" tapi pa kenapa papa tidak beritau dirga terlebih dahulu tentang masalah perjodohan ini? Dirga tidak mau menikah lagi pa, dirga bisa menjaga dan membesarkan kayla sendiri.

" iya ga papa dan mama yakin kamu bisa menjaga kayla sendiri tapi tidak dengan kayla, dia masih terlalu kecil nak kayla butuh figur seorang ibu. Cobalah lihat dia apa kamu tidak kasihan dengannya?  Tanya mama dirga.

Dirga memperhatikan putri kecilnya yang masih tertidur pulas itu. Dan dia mulai memikirkan apa yang telah dikatakan oleh mamanya itu.
Dia hanya memikirkan kebahagiaan putri sematawayangnya itu mungkin kayla memang membutuhkan seorang figur ibu setelah kepergian ibu kandungnya itu yang telah meningal seminggu setelah melahirkan kayla, dan akhirnya dirga menyetujui perjodohan itu hanya demi kayla.

Dan akhirnya kedua keluarga ini merencanakan untuk saling bertemu di kediaman rumah kirana untuk membicarakan tentang perjodohan dan Sekaligus membahas rencana pernikahan dirga dan kirana.

*****
rumah kirana......

Kirana sangat kelihatan gugup dan selalu memandang jam dinding yang ada di ruang tamunya, karena keluarga kirana sedang menantikan tamu yang akan datang ke rumah kirana itu.
Setelah menunggu sekitar 1jam akhirnya tamu mereka datang dan keluarga kirana menyambutnya dengan sangat ramah.

"Selamat datang mas andi. Sapa papa kirana kepada papa dirga.

" terimakasih mas reno dan maaf kalo kami sedikit terlambat di karenakan dirga masih ada urusan penting d kantornya, jadi kami memutuskan untuk datang terlebih dahulu daribpada nanati semakin terlambat.

"Iya gak apa apa mas namanya juga pengusaha muda pasti lah sanagat sibuk.trus mana nak dirganya kok belum kelihatan ?? Tanya papa kirana..

"Maaf mas mungkin nanti dirga datangnya agak telat karena urusanya belum selesai katanya, tapi pasti dia akan datang.

Setelah menunggu beberapa saat terdengar ada seseorang yang datang dan masuk ke dalam rumah kiran, yang membuat kirana makin merasakan gugup dan gemetar yang luar biasa. Di karenakan dia akan menjumpai lelaki yang akan di jodohkan dengannya itu.

"Maaf saya datangnya terlambat. Terdengar Suara lelaki yang membuat kirana semakin gugup.

"Iya tdk apa nak dirga, kami memahami kamu pastilah sangat sibuk. Jawab papa kirana...
Silakan duduk nak.

" Dirga hanya menganguk dan membalas dengan senyuman manis di wajahnya.....

"Dirga perkenalkan dia adalah kirana wanita yang akan menjadi istrimu nanti. Kata papa dirga.

" Kirana ini dia dirga yang akan menjadi suami mu nanti. Kata papa kirana.

Mereka pun saling berjabat tangan dan memperkenalkan diri mereka masing masing, setelah acara perkenalan selesai mereka mulai membicarakan tentang rencana pernikahan kirana dan dirga......

"Bagaimana dirga kapan rencananya  pernikahan kalian akan di laksanakan? Tanya papa kirana.

" Kalau saya terserah kepada kirana saja om. Jawab dirga....

"Kalau begitu bagaimana dengan kirana, kapan rencana acara pernikahan akan di laksanakan? Tanya papa dirga..

" kalau masalah pernikahan semua saya serahkan kepada mas dirga saja, jawab kirana.....

Setelah banyak pertimbanngan dari kedua keluarga, akhirnya rencana pernikahan kirana dan dirga  akan dilaksanakan pada bulan depan. Dan semua menyetujui itu.....




Apakah putri dirga akan bisa menerima kirana menjadi mamanya?????

Akankah dirga bisa mencintai kirana sama seperti dirga mencintai mendiang istrinya?????

Apakah kirana akan mendapatkan cinta dari dirga????

Penasarankan???????
Tetap tunggu kelanjutan ceritanya ya😊😊😊😊

my loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang