05

3K 200 5
                                    

Hari ini kirana berada di rumah bersama putri kecilnya itu. Dia memutuskan untuk tidak kluar dari rumah dan hanya ingin menghabiskan waktu bersa kayla saja sambil menunggu dirga pulang dari kantor. Kayla sangat senang sekali karena kirana mau menemani bermain sepanjang hari,

"Apa kamu senang sayang??" tanya kirana kepada putri kecilnya itu.

" Senang sekali ma, karena key bisa bermain bersama mama sepanjang hari" jawab kayla dengan sangat gembira.

Kirana hanya tersenyum mendengarkan jawaban purtri kecilnya itu. Di saat kirana sedang sibuk bermain bersama dengan kayla, tiba tiba kirana di kagetkan dengan kedatangang bi ina yang mau memberi tau bahwa ada tamu yang mencarinya.

"Bu ada tamu yang mencari ibu" kata bi ina..

"Siapa bi??" tanya kirana...

"Katanya temanya ibu"

"Oh ya, makasih ya bi"

Kiranapun bergegas turun untuk menemui tamunya itu, dan ternyata tamunya adalah sarah sahabat kirana.

"Sarah" pangil kirana kepada sahabatnya itu.

"Kirana....
Aku kangeng banget sama kamu," jawab sarah girang....

"Aku juga kangeng banget sama kamu sar"

"IYa yang sekarang sudah jadi nyonya dirga jadi lupa sama sahabatnya, sampai sampai gak kasih kabar sama sekali"  goda sarah....

Kirana hanya tersenyum dengan pernyataan temannya itu,

"Oh ya na, aku datang kesini selain kangen sama kamu aku juga mau kasih undangan untuk acara reunian alumni SMA kita dulu. Aku harap kamu bisa datang ya na dan sekalian ajak tu suami kamu. Aku kan belum tau suami kamu karena pas waktu kamu nikah aku lagi ada di luar kota"

"Iya nanti aku usahakan datang ya sar, tapi aku gak janji bisa datang kesana dengan mas dirga, karena mas dirga sibuk banget jadi aku gak mau nanti ganggu kerjaan mas dirga."

"Ya kirana mah gitu, bilang aja kalau kamu gak mau kenalin aku sama suami kamu" goda sarah kepada sahabatnya itu.

"Sarah jangan gitu dong, ya nanti aku usahakan ya supaya aku bisa datang dengan mas dirga"

Di saat dua sahabat ini saling asik mengobrol dan melepas rasa kangennya tiba tiba datanglah seorang gadis kecil yang langsung duduk di pangkuan kirana dengan manjanya.

"Mama kok lama banget sih katanya tadi cuma sebentar"

"Iya, maaf ya sayang karena mama tadi ningalin kayla waktu bermain karena ada tamu. Jawab kirana dengan lembut.

Sarah hanya melihat dan mendengarkan percakapan antara kirana dan anak kecil itu dengan ekspresi kebingungan.

" Kirana siapa anak kecil ini?" Tanya sarah penasaran.

"Oh ya sampai lupa, kenalin ini kayla anak aku"

"Anak kamu???" jawab sara bingung.

"Iya anak aku, jelasnya dia adalah anaknya mas dirga dan sekarang menjadi anak aku juga. Jawab kirana santai.

" jadi kamu menikah sama orang yang sudah mempunyai anak?" tanya sarah lagi...

"Iya, sarah......
Tapi aku bersyukur sudah menikah dengan mas dirga dan bersyukur sudah memilik kayla anak yang sangat cantik yang mau menerima aku menjadi mamanya."

Sarah menganguk kan kepalanya tanda dia mengerti dengan penjelasan dari kirana.

"Kamu hebat na, aku kagum sama kamu. Ternyata bukan wajah kamu aja yang cantik tapi hati kamu juga tak kalah cantiknya dengan wajahmu.
Oh iya na sudah dulu ya, aku mau pamit dulu soalnya masih ada kepentingan lain, ingat ya kamu harus datang bersama suami lo ke acara reinian nanti."

"Iya sarah nanti akan aku usahakan". Kenapa buru buru pulang si sar kan aku masih kangen"

"Aku masih ada urusan soalnya, nanti kapan kapan aku pasti main kesini lagi" jawab sarah..

"Bener ya?? "Tanya kirana..

"Iya kirana aku janji, aku akan datang ke sini lagi."

Setelah sarah pulang kirana memutuskan untuk melanjutakan menemani putri kecilnya itu untuk bermain.




********
Kantor dirga......

Dirga berdiri di depan jendela di ruangannya sambil melihat langit sore dengan tatapan  kosong. Dia di kejutkan oleh seseorang yang tiba tiba masuk ke dalam ruanganya itu...

"Jangan ngelamun aja bro....
Nanti ayam tetangga pada mati lo" goda seseorang itu.....

"Kagetin gue aja lo rif,masuk ruangan orang tanpa kentuk pintu dulu" jawab dirga dengan nada kesal..

" gue sudah ketuk pintu berkali kali tapi tidak ada jawaban ya udah gue langsung masuk aja." jawab arif....

Dirga tidak menghiraukan perkataan temanya itu dan kembali menatab langit, dan hal itu  membuat arif semakin penasaran sebenarnya ada apa dengan sahabatnya itu.

" Ada apa bro??" tanya arif seakan ingin memecahkan keheningan yang berada d dalam ruangan dirga.

"Gak ada apa apa" jawab dirga

"Lo gak pulang? Kasian tu bini lo, punya bini cantik tapi di anggurin" tanya arif lagi....

" Gue belum bisa terima ini semu rif, karena gue masih mencintai hana." jawab dirga..

" Cobalah untuk membuka hati ga, dan ikhlaskan hana kasiani dia, biarkanlah hana bahagia di tempatnya. Aku yakin hana juga pasti akan bahagia kalo kamu bisa bahagia dan  membuka hati untuk wanita lain. Dan dengan kehadiran kirana di sisi lo,
Lo gak akan merasakan kesepian, cobalah untuk mencintai dia dan cobalah selalu menghabiskan waktu dengan  kirana. Aku yakin cinta itu akan tumbuh dengan sendirinya.

"Makasih atas nasehatnya ya rif, lo memang teman gue yang bisa di andalkan. Tapi gue belum yakin, apakah kirana bisa memaafkan gue atas semua sikap yang telah gue lakukan k dia. Apakah dia mau memaafkan gue yang gak pernah memandanganya, walaupun dia selalu berusaha menjadi istri yang baik bagi gue."

"Percayala ga, gue yakin istri lo itu orang yang baik dan pemaaf  pasti dia bisa ngerti  kenapa lo bersikap seperti itu ke dia. Arif mencoba meyakinkan sahabatnya itu....

" Akan gue coba rif, dan makasih  atas semua nasehatnya."

"Iya, sama sama bro. Gue hanya ingin ngelihat lo bahagia seperti dulu lagi ga. Jawab arif.....

Dan akhirnya mereka pun mengakhiri perbincangannya dan bergegas untuk segera pulang dikarenakan waktu sudah sangat larut malam.....

Bersambung.......

Tunggu cerita selanjutnya ya😉😉😉😉

my loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang