"Cinta tak hanya membuatku ingin terus memperhatikan dirimu...namun juga semua hal yang ada pada dirimu. Ellina..."
-R-
Njay! Siapa nih cowok? Maksudnya apa coba? Mau nembak secara nggak langsung gitu? Bikin penasaran aja. Mark yang ngeliat perubahan dari tingkah gue, cepet-cepet ngerebut kertas surat di tangan gue dan membaca.
"Bangke! Ngegas juga nih cowok! Pake inisial lagi, menurut lo siapa El?"
Gue yang masih bingung cuma bisa ngegeleng nanggepin omongan Mark. Dia pun nyipitin matanya.
"Gue yakin tuh cowok dari kelas sini, secara ya, siapa yang berani masuk kelas yang bukan kelasnya cuman buat naro beginian." Katanya sambil sok-sok an ngedeteksi anak-anak cowok di sekitar sini.
Gue ngehela nafas, nih bocah kumat lagi deh!
"Mark, lo lupa? Tadi kan kita ada pelajaran olahraga, jelas kelas sepi lah, apalagi nih buku udah gue taro laci sejak jam pertama."
"Iya sih, bisa aja."
"Tapi gue heran, nih anak kenal gue dari mana ya?"
"Hhh...El, lu tuh kudet ya? Lo gak nyadar, lo kan ketua klub dance sekolah, jelas aja ada yang kenal ama lo, apa lagi abis klub lo nyetak juara nasional bulan lalu."
"Oh gitu ya? Ya maap gua gatau."
"Makannya, peka dikit kek jadi cewek!"
oooOooo
Gue ngeliat pantulan diri gue di kaca ruang ganti. Sekolah udah sepi, anak-anak klub dance gue udah balik semua, sebelum gue mutusin untuk mandi dan ganti baju. Di sinilah gue, baru aja mandi dengan baju ganti yang udah menempel di badan gue.
Gue ngehela nafas panjang, entah kenapa gue ngerasa hidup gue mulai ngalamin perubahan yang lumayan drastis. Pertama, klub dance gue yang tadinya bukan apa-apa, sekarang justru jadi salah satu icon SMA kita. Kedua, gue nggak nyangka kalo gue punya secret admirer. Ketiga, perasaan gue sama Mark makin jelas, parahnya, makin kesini sebutan cowok playboy buat Mark juga makin jelas.
Well, begitulah, gue emang naruh perasaan sama sahabat gue kelas 9. Dan sekarang gue sama Mark udah kelas 11. Haha, bego ya gue, mau aja bantuin dia sama cewek lain. Padahal gue tau sendiri kalo gue bakal sakit hati.
Sebenernya nggak heran sih ngeliat dia kayak gitu. Semua itu pasti dipengaruhin sama keadaan keluarganya.
Gue jalan nyusurin koridor sekolah ke arah loker gue. Pas gue buka pintu loker gue, secarik kertas jatuh di atas kaki gue. Gue segera mungut kertas itu dan ngebaca tulisan di atasnya.
"Aku ingin satu langkah lebih dekat denganmu."
-R-
Buset, cowok ini lagi? Apasih mau dia sebenernya?
"Ellina?"
Baru aja gue mau ekspresiin perasaan gue, tiba-tiba aja ada orang yang manggil gue. Gue buru-buru ngumpetin kertas itu dan ngebalikin badan ke arah orang yang manggil gue. Gue ngebelalak ngeliat siapa yang manggil gue.
"E-eh...Reno?" Demi apa? Seorang ketua OSIS yang biasanya cuek sama orang lain, tiba-tiba nyapa gue?
"Sendirian aja?"
"Ehm, iya habis latian dance buat kompetisi minggu depan."
"Jadi, sekarang lo mau balik?"
"Iya deh kayaknya, udah sore juga."
"Kalo gitu bareng gue aja kuy!"
"Eeeh...nggak usah Ren, takut ngerepotin, gue naik bis aja."
"Yaelah, gapapa kali, nyantai aja, lagian ntar lagi jam 6, hujan pula, gak baik buat anak gadis."
"Gausah Ren, lo duluan aja gua gapapa kok."
"Udahlah bareng gua aja, keselamatan lebih terjamin, yok.."
"Ehm...yaudah deh."
oooOooo
Di tengah perjalanan, gue sama Reno cuman diem, bener-bener nggak ada satupun yang berniat ngomong di antara kita. Cuman ada suara deru kendaraan sama rintik hujan.
"Ehm, El?" Panggil Reno, gue cepet-cepet nengok ke arahnya.
"Ya?"
"Elo...udah makan belom?"
"Bel...lom" Ucap gue ragu, takut salah gitu ceritanya.
"Mampir makan dulu mau nggak? Gue laper nih."
"Aduh, gimana ya Ren? Gue belom bilang ortu gue tuh."
"Soal itu mah gampang, nanti gue yang ngomong ke nyokap lo."
"Hah? Yakin lu, nyokap gue singa lho."
"Hahaha...singa mana sama kepsek?"
"Eh? Hehe...iya juga sih, yaudah deh terserah lo aja..."
"Oke deh, kuy kita makan..."
Reno pun mulai ngarahin mobilnya ke restoran terdekat. Selama acara makan, gue terus-terusan cerita Reno. Well, he's a good listener. Dia orang kedua yang rela dengerin ocehan gak mutu gue, setelah Mark tentunya. Yaah...menurut gue dia nggak secuek itu. Anak-anak satu sekolah pada ngomongin kalo dia itu kaya es batu. Tapi kenyataannya dia orang yang asyik, sejauh ini gue nyaman sama dia.
"Jadi, lo sampe sekarang masih jomblo?"
"Ya gitu deh, gara-gara gue deket sama Mark, orang-orang pada ngira kalo kita pacaran. Padahal, Mark sendiri sering banget gonta-ganti pacar."
"Tapi masa iya sih lo belom pernah deket sama cowok sekalipun?"
"Hmm, pernah sih dulu pas kita SMP, ada cowok yang nyoba PDKT sama gue, gue juga bosen sih bareng sama Mark terus, kali-kali gua punya pasangan gitu. Tapi, dengan kampretnya si Mark tiba-tiba meluk gue di depan cowok itu tepat sebelum gue jawab pernyataan cinta tuh cowok."
"Yah...nanggung banget ya?"
"Itu dia, dan lo tau alasan Mark meluk gue kenapa?"
Reno ngegelengin kepalanya.
"Gara-gara dia baru tau kalo cowok yang ngedeketin gue itu cowok nggak baik. Well, nggak salah sih dianya, tapi caranya itu lho yang bikin gue tengsin. Mana di depan orang banyak lagi, kalo gue di omongin yang enggak-enggak, kan bete."
"Lo? Deket banget ya sama Mark?"
"Yah, dia sobat gue dari SD, jadi wajarlah, walopun kadang gue suka kesel." Ucap gue ngepoutin bibir. Dia ketawa ngeliat tingkah gue.
"Lo itu imut juga ya."
"E-eh?"
"Gatau deh, imut aja gitu, nggak kayak ciwi-ciwi lain di sekolah."
"Ah, nggak juga sih."
"Beneran deh, kalo gue perhatiin, lo juga nggak pernah ikutan nimbrung sama cewek-cewek sekolah. Sekalinya gue ngeliat lo, kalo nggak sama Mark pasti elu di perpus baca buku sambil pake earphone."
"Oooh...jadi selama ini lo merhatiin gue, ngaku lo! Lo stalker ya?"
"Eh? Kagak lah! Ngaco aja lo, gue tuh dah sibuk sama urusan OSIS, jadi nggak sempetlah buat kaya gitu."
"Trus tadi barusan lo bilang apa?"
"Eh, itu...maksud gue..."
Gue terkekeh denger omongannya. Mukanya merah, bener-bener keliatan kalo dia lagi salah tingkah. Lucu juga nih cowok kalo di godain.
"Udah lah, gue ngerti kok, nyantai aja..."
.
.
.
.
.
.
.
.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Opposite Loves || Complete Series
Teen Fiction"Lo tau, gue bener-bener ngerasa kehilangan elo El, kenapa lo berubah dengan sangat tiba-tiba kayak gini? Kenapa elo mendadak seolah lo sama sekali nggak kenal gue? Kenapa elo~" "Karena gue cinta sama lo Mark!" ~Mark & Ellina~ "Hhh...ternyata bener...