Mark's POV (Point Of View)
Udah tiga hari nyokap opnam di rumah sakit, gua bener-bener bersyukur karena dokter bilang nyokap gua nggak kenapa-napa. Dan misalnya nanti malem kondisi nyokap udah membaik, beliau udah boleh pulang ke rumah besoknya. Gua jalan menyusuri koridor rumah sakit sembari nenteng kantong plastik yang isinya cemilan buat nyokap.
Sesampainya gua di kamar nyokap, gua ngeliat mama lagi sibuk sama berkas-berkas kantornya. Gua ngegelengin kepala, gini ini...punya nyokap nggak bisa diem.
"Ma..." Panggil gua.
"Hmm??" Jawab mama masih fokus sama berkas-berkas di tangannya.
Gua ngehela nafas...natap nyokap miris...
"Kok ada ya? Orang lagi sakit, malah sempet-sempetnya ngerjain urusan kantor...aku heran deh.."
Nyokap gua terkekeh pelan sembari ngumpulin semua berkasnya dan naruh itu semua di meja nakas. Mama ngeliat gua senyum.
"Ya abisnya mama tuh bosen tau Mark...masa di suruh tidur terus..." Ucap nyokap.
"Ya nggak tidur juga kali ma...makan kek...ni udah Mark beliin cemilan..." Balas gua sembari naruh kresek di meja kamar dan duduk di kursi samping ranjang mama.
"Suruh makan tidur terus...udah kayak apa aja mama..."
Gua mendengus sebel, punya nyokap bandelnya setengah idup -..-
"Yaudah deh...terserah mama aja...pokoknya jangan ngelakuin aktivitas yang banyak nguras pikiran sama tenaga mama oke..."
"Iyaaa ya ampun....Mark Williams anaknya mama yang paling ganteeng..."
Gua cengengesan bareng mama.
"Oh iya Mark, ada yang pengen mama omongin ke kamu."
"Yaudah ma...ngomong apa emangnya?"
"Udah mama putusin, mama bakalan cerai sama papa."
Gue terdiam sebentar...oke, mungkin memang ini yang gua harapin buat nyelametin kebahagiaan mama. Tapi...bukannya hal itu juga ngeharusin gua buat pisah sama mama ya? Gua berusaha buat senyum ke mama, untuk nunjukin kalo apa yang dilakuin beliau saat ini bener.
"Ehm...gitu ya ma, yaudah gapapa kalo gitu, emang kapan sidang pertamanya ma?" Ucap gua. It's okay Mark...ini semua buat nyokap lu.
"Sebenernya bukan itu inti yang mau omongin ke kamu."
Gua natap nyokap penasaran.
"Terus apa ma?"
"Udah mama putusin juga, kalo mama yang bakal megang hak asuh kamu, dan mama harap kamulah yang nanti bakalan nerusin perusahaan 'Blue Corp' punya keluarga mama, kamu sanggup kan nak?"
Untuk kedua kalinya, gua membatu. Oke, kalo soal hak asuh yang di pindah tangankan ke mama gua sih nggak ada masalah. Tapi soal gua yang nantinya bakal jadi penerus 'Blue Corp'? Gua bener-bener nggak yakin.
"Ma, tapi...apa pantes, aku, orang yang sama sekali nggak ada hubungan darah sama mama, jadi CEO dari perusahaan besar itu? Aku nggak ada hak ma..."
"Mark...sayang...kamu tau sendiri kan kalo kamu udah mama urusin sejak kamu umur 8 tahun dan sekarang kamu udah umur 18 tahun. Sepuluh tahun itu bukan waktu yang pendek buat mama mengenal kamu nak..."
"Iya ma...aku tau tapi~"
"Kamu masih mikir kamu berhak apa enggak? Nak, kamu itu anak mama, udah pasti kamu berhak."
Dan entah kenapa hati gue kerasa ayem banget dengerin kata-kata mama. Gua pun ngembangin senyuman gua dan nganggukin kepala gua.
"Oke ma...aku mau." Nyokap gua ikutan senyum sambil nepuk-nepuk bahu gua.
"Oh iya ngomong-ngomong, si El gimana?" Tanya mama tiba-tiba.
"Hah? El? She's fine...tadi aku abis ke rumahnya."
"Hadeeh...bukan itu maksud mama...maksud mama itu udah kamu jedor belom tuh si El?"
"Hahh? Maksudnya apa sih ma? Jedor...istilah dari mana lagi itu?"
"Halah...nggak usah bohong kamu Mark...kamu pikir mama nggak tau? Pas kamu kelas 4 SD dulu mama pernah nggak sengaja ngeliat buku diary kamu." Jawab nyokap gua sambil cekikikan.
Ya Lord...buku diary laknat itu...buku yang isi nya semua catatan ingusan gua. Wanjae...ternyata gua udah kecolongan duluan sebelum punya pikiran buat ngerahasiain status buku sialan itu.
Gua geleng-geleng kepala.
"Tunggu, emang kapan...enggak, maksudnya kok bisa mama baca buku itu? Perasaan buku itu selalu Mark umpetin deh..."
"Jadi waktu itu ceritanya kamu ketiduran di meja belajar kamu, pas mama mau mindahin kamu ke tempat tidur, mama udah liat buku itu kebuka pas tulisan curhatan kamu tentang El." Jelas nyokap. Gua still melongo nggak percaya.
"Trus ya, kalo nggak salah mama masih inget tulisannya...kamu itu nulis, Oh..Ellina...andai saja dikau tau betapa~"
Gua melotot. HELL NO!
"MAA...NO! Udah! Stop! Cukup!" Seru gue panik, sedangkan nyokap malah ketawa jahat kegua.
"Pliss ma jangan kasih tau itu ke El ya..." Pinta gua.
"Okee...mama nggak bakal kasih tau El, dengan syarat kamu harus buruan nembak si El..."
"Yahh...kok gitu sih ma?"
"Kenapa emangnya? Toh juga kalian sama-sama suka kan? Cewek tuh paling nggak suka digantungin tau...ati-ati nanti malah si El belok ke Si Re...siapa itu? Ren...Reno?"
Gua mengrenyit heran.
"Reno? Emang dari mana mama tau?"
"Mama nya El cerita, katanya anaknya baik loh...makannya sebelum keduluan, kamu buruan resmiin El gih..." Jelas nyokap.
Gua mikir sejenak...bener juga sih kata nyokap. Gua nggak bisa terus-terusan ada di zona nyaman sama El kayak gini. Gimana-gimana dia juga butuh orang yang selalu ngedampingin dia atas dasar cinta. Dan sekarang posisinya dia tau kalo ada 2 cowok yang nyimpen perasaan ke dia. Walaupun gua tau dia juga ngebales perasaan gua, tapi bukan nggak mungkin kan, kalo si El bakal pindah haluan ke Reno kalo gua nggak ngasih kepastian?
Gua buru-buru megang tangan nyokap sembari ngasih nyokap tatapan memohon.
"Ma, mama mau ya bantuin Mark..."
.
.
.
.
.
.
.
.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Opposite Loves || Complete Series
Teen Fiction"Lo tau, gue bener-bener ngerasa kehilangan elo El, kenapa lo berubah dengan sangat tiba-tiba kayak gini? Kenapa elo mendadak seolah lo sama sekali nggak kenal gue? Kenapa elo~" "Karena gue cinta sama lo Mark!" ~Mark & Ellina~ "Hhh...ternyata bener...