Part 5

11 1 6
                                    

"Sabtu besok lo kosong nggak?"

"Sabtu? Kayaknya gue nggak janji apa-apa deh, emang kenapa?"

"Ini kalo elo mau sih, gue mau ngajak lo jalan malemnya, malem mingguan bareng gitu ceritanya, gimana?"

"Ehm...boleh, gue juga bosen di rumah, paling-paling juga cuman ngeladenin si Mark ngerusuhin rumah."

"Oke deh, besok Sabtu, gue jemput lo jam 6 oke."

"Okey..."

oooOooo

"Woy!"

Gue terlonjak gara-gara Mark yang tiba-tiba ngagetin gue.

"Paan sih lu! Nyelo aja bisa nggak?"

"Hehe...jarang-jarang ngagetin elu."

Gue ngepoutin bibir, ada aja lagi alesannya. Emang dasar kancut nih bocah! Mark cuman cekikikan ngeliat muka gue.

"Gimana tadi?"

"Maksud lo?"

"Hhh...si Reno...gimana lu ama Reno?"

"Tadi tuh ternyata Reno baru mo ngomong yang sebenarnya ke elo, tapi gara-gara mulut lo yang udah kayak sirine ambulan itu dia jadi tau kalo gue udah ngomong ama lo."

"Trus, dia marah nggak?"

"Ya enggak sih, lagian, tadi lo ngapain pake acara ngacir segala sih?"

"Hehe...itu kan privasi lo sama Reno, nggak enak juga kali kalo gue ikutan nimbrung."

"Tapi nggak gitu juga kali Mark."

"Ya maaf deh gak gitu lagi, trus tadi lu sama Reno gimana akhirnya?"

"Reno...dia ngajakin gue malmingan besok, ya...gue iyain aja, lo besok malmingan ndiri yakk..."

"Ciee...yang akhirnya ngedate, gapapa kok, lagian besok Sabtu gue ada acara juga."

"Tumben, sama siapa hayo..."

"Ada lah..."

oooOooo

Gak kerasa sekarang udah hari Sabtu, dan nyokap gue lagi ribet sendiri buat ngepermak gue. Ya, nyokap gue tau kalo hari ini Reno bakal ngajak gue jalan, dari siapa lagi kalo bukan dari Mark si toa masjid.

"El, kamu pake yang ini ya."

"Sini rambutnya biar mama yang nata."

"Itu bibirnya belom di kasih lipstik..."

"Jangan lupa pake parfum El..."

Kurang lebih itu lah yang terlontar dari mulut nyokap gue dari tadi. Dan sekarang gue udah berdiri di depan kaca kamar gue dengan tampilan yang bukan gue banget.

"Iiih, anak mama cantik deh."

"Ma, emang nggak berlebihan ya?"

"Enggak sayang, saking aja kamunya jarang dandan kayak gini, orang cantik kok..."

"Hhh...oke."

"Gimana, udah siap? Reno udah nunggu di bawah tuh."

"Hmm...oke aku siap."

Gue ngambil tas selempang putih dan gue sampirin di bahu gue. Baju yang gue pakai sekarang berupa dress lengan panjang di atas lutut. Well, it's okay lah...kali-kali gue tampil beda.

Gue turun ke bawah buat nyamperin Reno yang udah nungguin gue. Di ruang tamu udah terlihat Reno yang lagi ngobrol sama bokap gue. Diliat dari ekspresinya, kayaknya mereka ngobrol seru banget deh, nyampe nggak nyadar kalo gue udah di belakang mereka.

"Pa, kok malah keasyikan ngobrol sih? Ini lho anaknya udah siap." Ucap nyokap gue.

"Lho, eh, ini beneran Ellina anak papa? Kok cantik banget?"

"Papa! Anaknya cantik kok malah diraguin gitu sih?"

"Hehehe...bercanda kali ma."

Sementara bokap nyokap gue asik sama acara ngocehnya, Reno natep gue dengan pandangan yang sulit diartikan. Gue yang ngerasa diliatin cuman bisa nundukin kepala. Sumpah, jadi tomat bener gua kali ini.

"Jadi gimana? Udah pada siap belom?" Kata bokap gue nyadarin lamunan kita.

"Eh, iya om sudah kok."

"Yaudah sana berangkat, inget...jangan lebih dari jam 9 ya!"

"Siap om, yaudah kalo gitu kita ya, mari om...te..." Pamit Reno ke bokap nyokap gue.

"Ma...pa...aku berangkat ya."

"Iya, ati-ati di jalan..."

Beda sama kesan pertama, selama perjalan, di dalem mobil kita nggak henti-hentinya cerita tenang ini itu. Jujur, makin kesini gue makin ngerasa nyaman sama dia. Tapi gue masih belom yakin buat ngasih dia harapan lebih. Yah, maybe time will answer it.

"Btw, tumben elu tampil kayak gini?"

"Eh? Kenapa? Jelek ya?"

"Eh...enggak kok, justru elo tuh cantik banget, pas tadi ketemu lo aja gue pangling."

Gue nyoba nyembunyiin senyum gue. Fix, nih cowok bisa banget bikin pipi gue merah. Gue rasa suhu tubuh gue udah naik drastis. Oke gue nggak tahan! Gue musti bales dendam.

"Eung...elo juga kece kok, jarang juga ngeliat lo pake kemeja sama jas kasual kayak gitu."

"Oh gitu ya, thanks." Jawab Reno malu-malu. Yeay...gue berhasil...

Gak lama kemudian kita nyampe di sebuah restoran Jepang. Baru aja gue masuk restoran, gue langsung disuguhi pemandangan yang agak mengganggu buat gue. Di sana ada Mark sama Karin yang kayaknya juga baru masuk restoran. Hufft...bad mood mode on.

"Eh, bukannya itu mark sama Karin si kapten cheers itu ya?" Ucap Reno. Njir! Nih bocah ngapa pake tau segala sih?

"Oh? Mana?" Ucap gue pura-pura nggak tau.

"Itu lho, samperin yuk." Ucap Reno ngerangkul gue. Big No! Kagak...gue nggak mau nyamperin mereka...

"Eh? A-ayo...!" Bego nggaksih?

"Mark!" Panggil Reno. Dua sejoli itu langsung nengok ke arah kita.

"El? Reno?" Tanya Karin.

"Iya, kalian di sini juga?" Tanya Reno.

"Eh, iya tadi si Mark ngajakin gue trus...bla...bla...bla..." Gue nggak begitu dengerin omongan Karin setelahnya. Gue justru sibuk tatap-tatapan sama Mark. Tiba-tiba dia ngomong sesuatu yang tak terduga.

"El, elo...cantik."
.
.
.
.
.
.
.
TBC

Opposite Loves || Complete SeriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang