Gue justru sibuk tatap-tatapan sama Mark. Tiba-tiba dia ngomong sesuatu yang tak terduga.
“El, elo...cantik.”
________________________________Sontak semua pandangan langsung tertuju ke dia. Damn! Mark...lu stupid banget seh!!! Gue ngebelalak panik. Seketika semua hening dan suasana berubah jadi akward. Okeeh...panas...panas...
Gue pun buru-buru nabok pundak Mark buat nyadarin dia.
“Hahaha...heh Mark! Lu kaya nggak pernah ngeliat gue dandan aja...biasanya aja lo ngatain gue nenek lampir.”
Mark langsung menyadari apa yang barusan dia omongin. Dia langsung kelimpungan nyari alasan.
“Ah! Maksud gue, elo tuh cantik kayak tante-tante tanah abang! Hahaha...iya kan...”
“Hahaha....iya...baru dateng udah dihina ya....kampret lu...”
Sumpah ini receh banget! Ketawa aja dipaksain!
“Eung...yaudah kalo gitu kita duluan ya, bye, yok Ren!” Ucap gue buru-buru narik Reno mutusin buat duduk di deket jendela restoran, yang pasti jauh dari lokasi tempat duduknya Mark sama Karin.
Gak perlu nunggu lama setelah kita pesen makanan, pesanan kita pun akhirnya datang. Kita mulai nyantap makanan kita masing-masing. Nggak banyak suara, sejauh ini kita makan dalam hening. Sampai akhirnya Reno mutusin buat angkat suara.
“El, elo sama Mark emang suka gitu ya?”
Mampus gue! Gue musti jawab apa coba?
“Hah? Gitu...gimana?”
Gue deg-degan setengah mampus nungguin balesan dia.
“Biasa saling ngejek di mana aja gitu.”
“Oh, hahaha...gue kira apa, ya...sering lah, lo tau ndiri kan, kita kalo pas jam makan siang kayak apa.”
“Haha...oh iya, btw...emang tadi lo kira apaan?”
Ya lord...barusan aja gue nafas lega...kenapa dikasih cobaan lagi sih? Gue mikir agak lama. Oke, satu-satunya cara...Kabur.
“Ehm Ren, gue mau ke toilet dulu ya, kebelet nih.’
“O-oh, iya udah sana.” Ucap Reno bingung. Gue buru-buru ngacir ke kamar mandi.
oooOooo
Di sini gue sekarang, di toilet restoran, tepatnya di depan kaca wastafel, diem sendirian. Entah harus berapa lama gue di sini, cuman mikirin apa yang harus gue omongin ke Reno dan berharap semoga Reno lupa sama pertanyaannya. Gue akhirnya mutusin buat cuci tangan doang.
Baru aja gue ngeringin tangan, sebuah suara menyebalkan memaksa gue buat noleh ke sumbernya.“Hey, gue cuman mau bilang makasih gara-gara elo udah bantuin gue sama Mark pdkt.” Kata orang itu, siapa lagi kalau bukan Karin.
“Oh, sama-sama, lagi pula itu emang tugas gue sebagai sahabatnya Mark kok.” Jawab gue mengulas senyum tipis.
“Oh iya, gue juga mau ngasih peringatan buat elo, karena sekarang Mark udah punya gue, lo nggak usah lagi repot deket-deket sama dia oke, karena mulai sekarang gue yang bakal ngurusin semua hal tentang Mark.”
Kesel? Jangan tanya! Sakit? Udah pasti. Kalo misalnya bunuh orang itu nggak dosa, udah gue penggal dari tadi orang yang sekarang lagi berdiri di depan gue. Ekspresinya sok centil sambil sok-sokan natep gue tajem, padahal nggak ada serem-seremnya sama sekali.
Gue ngehela nafas, natep dia datar sambil bersedekap.“Udah ngomongnya?” Tanya gue.
“Apa?”
“Oke, kalo gitu gue pergi.” Tukas gue langsung ngacir keluar toilet. Karin yang kesel sama respon dari gue cuman bisa ngehentak-hentakin kakinya.
Gue yang bener-bener udah badmood di tempat ini, buru-buru nyamperin Reno yang baru aja ngabisin makanannya.
“Ren, ketempat lain yok.” Ucap gue.
“Lho? Kenapa El? Makanan lo belom abis lho.”
“Enggak lah, udah kenyang gue.”
“Oh gitu, yaudah ntar gue bayar dulu ya.”
Gue ngangguk dan ngikutin Reno dari belakang. Betenya, gue musti ngelewatin tempat duduk Mark. Alhasil yang gue lakuin adalah sama sekali nggak nengok ke arah mereka. Walaupun gue ngeliat dari ekor mata gue kalo si Mark lagi natep gue heran.
Bodo amat! Kesel gue sama lo!
oooOooo
Gue dan Reno tengah jalan beriringan di taman kota. Tanpa gue sadari, yang gue lakuin dari tadi kalo nggak ngehela nafas ya cemberut. Dan itu ngundang perhatian Reno buat nanya sama gue.
“El, lo kenapa? Kayaknya dari tadi cemberut mulu?”
“Bete gue..”
“Lha, kenapa? PMS ya?”
“Nggak juga sih, gatau lah bete aja gitu.”
“Ehm...aha! Gue tau caranya biar lo nggak bete. Ayo ikut gue!” Ucap Reno langsung narik tangan gue.
Kita sampe di tempat jualan aneka jajanan. Dan karena sebenernya gue masih laper, mata gue pun langsung berbinar-binar cem kucing di kasih pindang.
“Gue tau kalo elo masih laper, lo boleh beli apapun yang lo mau, bakal gue bayarin.”
“Hah? Serius lo?”
Reno senyum sambil ngangguk. Gue langsung menghambur ke stand-stand yang menarik perhatian gue. Tadinya gue mau beli banyak, tapi gara-gara gue nggak enak sama Reno, akhirnya gue mutusin buat beli sosis bakar sama roti bakar.
Pas lagi asyik-asyiknya gue ngunyah, Reno yang tadinya ngilang entah ke mana tiba-tiba dateng dengan sebuah kantong plastik di tangan kanannya. Dia ngeluarin benda dari plastik itu, dan seketika gue nampakin senyum lebar gue.
“Ini dia, milkshake rasa taro khusus buat Ellina Grasiella...”
“Kya...elo kok tau gue suka minuman ini? Peka aja lagi kalo gue seret.”
“Apa sih yang gue nggak tau tentang lo?”
“Thank’s yakk, lo tau aja yang bikin gue jadi nggak badmood apaan.”
“Iya, sama-sama...oh iya, hari ini elo nyaman nggak sama gue?”
“Ehm...banget.” Ucap gue ngembangin senyuman bocah.
“Jadi, kira-kira kalo di persenin, seberapa jauh gue udah bikin lo nyaman?”
“Hmm...empat puluhan lah...”
“Whew, hampir setengahnya, tunggu aja, gue bakal segera bikin itu semua jadi seratus persen oke.”
Sekian kalinya, Reno bikin pipi gue memanas dan jadi udang rebus. Plis...nggak like aku tuh diginiin...
“Yaudah nggak jadi akward gitu juga kali...udah, lanjutin aja makannya.” Ucap Reno sambil ngacak rambut gue.
Fix, siapapun tolong turunin gue dari sini, gue terbang.
.
.
.
.
.
.
.
.
.TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Opposite Loves || Complete Series
Teen Fiction"Lo tau, gue bener-bener ngerasa kehilangan elo El, kenapa lo berubah dengan sangat tiba-tiba kayak gini? Kenapa elo mendadak seolah lo sama sekali nggak kenal gue? Kenapa elo~" "Karena gue cinta sama lo Mark!" ~Mark & Ellina~ "Hhh...ternyata bener...