"Sebenarnya kamu cari apa?" Tanya Jeasyㅡteman dekat Bella.
Sekarang jam pulang sekolah. Mereka memutuskan untuk pergi ke perpustakaan kota. Bella yang menginginkannya. Kondisi Bella pun juga sudah semakin membaik, jadi hari ini ia bisa bersekolah tanpa hambatan yang berarti.
"A-aku mencari sesuatu" jawab Bella sambil meneliti beberapa buku di rak.
"Ya buku apa? Kan tinggal tanya ke penjaga perpus trus tinggal minta dicariin" ucap Jeasy. Gadis pemilik surai coklat itu memang sedikit tidak menyukai buku. Menurutnya, siapa juga yang mau membuang waktu berharga untuk membaca tumpukan kertas penuh tulisan itu? Waktu sangat berharga untuk dibuang percuma seperti itu.
"Hanya buku dongeng orang dewasa... nah ini dia" Bella mengambil buku sampup coklat tua. Bukunya tidak terlalu rusak namun berdebu karena tidak pernah dibaca.
"Buku apa sih? Coba liat,"ㅡJeasy mengernyit heran saat membaca judulnyaㅡ"kau yakin mau baca buku kayak gini?"
"Makhluk Immortal"
"Tentu.. memang kenapa?" Tanya Bella. Semalam ia sedikit bermimpi aneh tentang peperangan. Dan mungkin semuanya terjawab di buku ini. Begitu pikirnya.
"Kau tidak sedang bermimpi kan? Tadi pagi orang yang kau sebut keluarga itu memberimu makan apa?" Tanya Jeasy. Jeasy sudah mengetahui tentang tetek bengek keluarga Bella. Dan Jeasy membenci mereka. Bagi Jeasy, mereka tidak benar-benar menyayangi Bella. Bagaimana mungkin mereka tega menjual Bella kepada om-om mesum hidung belang?
"Aku hanya sedikit penasaran. Ayo kita lihat isinya" Bella membawa buku tebal itu ke meja terdekat. Membantingnya ke meja dan mendaratkan diri di kursi. Bella mulai membuka buku itu dan membaca daftar isinya.
"Astaga! Duyung? Iblis? Manusia serigala? Penyihir? Vampire? Kau mau jadi anak-anak alay penyuka makhluk mitos itu hah?" Jeasy sedikit terkejut saat melihat daftar isinya. Nama makhluk mitos berjejer membuat Jeasy geleng-geleng kepala.
"Setidaknya, aku bukan kamu yang selalu teriak-teriak saat nonton twilight. Kau membenci buku seperti ini tapi malah nonton film yang tidak nyata. Narnia? Harry Potter?" Sindir Bella.
Jeasy hanya menahan malu atas sindirian Bella. Ia memang teriak-teriak saat nonton Twilight, tapi itu karena kemunculan Jacob yang tampannya mengalahkan pujaan hatinyaㅡDewa Apollo Sang Dewa Matahari.
"T-tapi aku tidak terlalu mendalami mereka!" Elak Jeasy.
Bella hanya tertawa kecil melihat tingkat Jeasy. Mudah di kerjai.
Bella kembali membuka buku itu. Membuka halaman belakang karena makhluk yang ia cari berada di abjad belakang.
"Vampire?" Tanya Jeasy.
Bella hanya mengangguk, "nama ini sedikit mengusikku akhir-akhir ini"
"Vampire. Makhluk abadi yang terkenal akan kerakusannya terhadap darah manusia. Identik dengan darah, jantung dan peti mati.
Memiliki penampilan yang awet muda, tergantung berhentinya usia pertumbuhan. Wajahnya digunakan untuk menarik perhatian mangsanya.
Ciri-ciri: wajah yang tak pernah menua, kekuatan yang melebihi batas wajar, iris mata yang berwarna merah ketika melihat darah, kulit sedingin dan sepucat mayat, dan tidak memiliki detak jantung.
KAMU SEDANG MEMBACA
[DROP] Beauty And The Beast
VampireAmaizing cover By: @ShagaSilverish [DROP] ⚠WARNING! AUTHOR TAK BISA MENULIS ROMANCE, JADI JANGAN BERHARAP LEBIH (?)⚠ Layaknya cerita Beauty And The Beast yang populer dikalangan banyak orang. Layaknya Putri Belle yang bertemu dengan Beast. Bella jug...