Hari ini sudah menunjukkan pukul 18:07 dan Chia baru saja sampai di rumah,ia baru pulang dijam segini dan ini pertama kali ia terlambat pulang kerumah,biasanya jika jam sudah menunjukkan pukul 5 sore atau lebih,ia sudah ada di rumah tapi hari Ini tidak.
"Assalamualaikum."salam Chia saat memasuki rumah.
"Waalaikumsalam..kok jam segini kamu baru pulang Chia.ngak biasanya kamu kayak gini...? "Tanya Ratna langsung yang sudah menunggunya di ruang tamu sejak dari tadi.
Ratna adalah orang tua tunggal dari Chia,karena ayahnya sudah lama pergi meninggalkannya dari dunia ini.Ayahnya meninggal karena kecelakaan saat hendak berangkat bekerja,dan saat itu Chia masih duduk di bangku kelas 5 SD.
"Maaf maa,aku telat pulang soalnya tadi ada eskul Voli dan di jalan pulang tadi, aku sama Nirmala kejebak macet.Dan maaf juga aku nggak kasi kabar ke mama soalnya hp-ku tadi mati ,sekali lagi aku minta maaf."jawab chia yg merasa bersalah terhadap mama-nya
"Oh iyaa..yaa sudah nggak papa, mama maafin kamu.lain kali kalo kamu telat pulang jangan lupa kasi kabar ke mama,biar mama ngak kawatir kayak gini lagi yaa...."balas mama sambil memeluk putri semata wayang itu..
"Makasih ya maa,aku sayang mama,kalo gitu aku ke kamar dulu yaa.."ucap Chia melepaskan pelukan mamanya dan berjalan masuk ke kamarnya.
"Iya sayang.."Balas mama dan memandangi anaknya yang berjalan masuk kedalam kamar hingga hilang dari pandangannya..
Ratna memijat keningnya "Hufff,bagaimana cara mama memberitahumu, kalo mama udah jodohin kamu dengan anak sahabat mama",Batin Ratna.
Pukul 20:12 Wib
Saat ini Chia dan mamanya sedang duduk santai di ruang tamu sambil menonton TV.Untuk sekarang,mereka tinggal berdua karena kakaknya Zaka berada di luar kota,ia dikirim keluar kota oleh perusahaan dimana ia bekerja untuk urusan kantor..
"Maa,Bang Zaka kapan pulang yaa?..." tanya Chia
"emm... Bang Zaka bilang ke mama kalo dia baru bisa pulang Bulan depan tuh...emang kenapa...?",tanya mama
"Emm nggak papa,..cmn kangen aja ama Bang Zaka udah lama ngak di ganggu ama dia..hehehe",jawab chia sambil terkekeh.
"mm..Chia mama mau bicara serius sama kamu bisa..?", tanya mama
"Bisa maa,emang mama mau bicara apa sama Chia..?" ,jawab Chia.
Ratna menarik nafas pelan pelan sebelum ia mulai menberitahu maksudnya itu.
"gini Chia,mama punya permintaan sama kamu mama harap kamu mau nuritin permintaan ini..",ucap mama
"Iya maa,bilang aja Aku pasti nurutin kok permintaaan mama itu...",jawab Chia dengan sedikit heran dengan mamanya.
"hmm.." Mama menghela nafas."Mama udah bikin keputusan yang baik buat kamu dan untuk masa depanmu.....Bahwa kamu sudah mama jodohin dengan anak sahabat mama .",jelas Mama seraya menatap kearah anaknya dengan serius .
"Appaaa.!!"Chia kaget mendengar ucapan Mama.",maa ini bercanda kan,ini cuman lelucon aja kan maa.?"tanya Chia yang tidak percaya dengan ucapan Mama.
.
"Chia,sayang ini bukan lelucon,semua yang mama katakan itu benar."jawab Ratna"Tapikan maa, aku masih mudah dan aku juu..." Ratna langsung memotong omongan Chia.
"Sayang dengerin mama , mama lakuin ini semua demi kamu dam demi kebaikan kamu sayang.Mama takut kalo nanti kamu berada di jalan yang salah atau nanti ada yang ngapa-ngapain kamu dan ngejahatin kamu.Kamu tau kan?,Ayah udah nggak ada,abang kamu juga sering keluar kota,mama takut kalo terjadi sesuatu sama kamu disaat orang yang biasanya lindungin kamu itu tidak ada disampingmu buat ngejaga kamu.Makanya kamu mama jodohin biar ada yang selalu lindungin kamu,dan anak yang mama jodohin sama kamu itu orangnya baik pinter dan soleh kok sayang.",Jelasan mama sambil memeluk Chia dengan penuh kasih sayang.
KAMU SEDANG MEMBACA
PERJODOHAN DINI
RandomChia Anandita adalah gadis yg baik,penurut, dan periang...namaun chia Anandita harus dihadapkan pada perjodohan dini dimana usia nya baru saja menginjak usia 17 tahun... Chia Anandita di jodohkan dengan pria yg bernama Azhar Malik 18 tahun, seorang...