"Hal Yang Tak Terduga"

446 18 3
                                    

Terkadang aku merasa bodoh, telah mencintai seseorang yang belum tentu bisa membalasnya.

Salsabilla Andini P.C

***

Masalah "CINTA" memang rumit. Ketika kita sudah merasa nyaman dan bisa disebut jatuh cinta, dia malah membuatnya sebagai omong kosong dan mungkin dia tidak mengerti apa itu "CINTA". Entah apa itu semua benar atau tidak. Apakah dia sebenarnya memilik perasaan yang sama atau tidak. Semua itu tidak ada yang tau. "CINTA" sudah menjadi rahasia Tuhan. Ketika kita sudah mencoba untuk membuka hati justru berbagai masalah pun datang silih berganti, terus menerus tak ada hentinya.

Banyak orang bilang "CINTA" itu indah, sempurna, dan sebagainya. Tetapi mungkin kali ini tidak.

Salsa yang mulai jatuh cinta dengan Angga, justru melihat hal yang seharusnya tidak dia lihat. Semuanya berubah, kacau, berantakan.

Hati Salsa bagaikan tertusuk 100 jarum. Dia tidak tau lagi apa yang harus dia lakukan. Apa yang dia lihat justru membuatnya hancur, semakin hancur. Apa mungkin semuanya akan berubah.

***

Salsa sudah siap dengan makanannya, kini dia langsung bergegas untuk berdandan.

"Duhhh pake baju apa ya, bingung gue." ucap Salsa.

Dia terus menerus memilih pakaian yang pas dan tepat untuknya. Hingga akhirnya Salsa menadapatkan pakaian yang pas untuknya, setelan baju putih berlengan pendek bertuliskan "LOVE" dan celana jeans.

Ketika Salsa sudah siap, tiba tiba Salsa mendapat notif dari Angga.

Anggaleonard : sal, maaf banget gue mendadak ada urusan sal...jadi kita pending dulu ya ketemuannya🙏

Ketika Salsa membaca pesan dari Angga, jujur hatinya merasa tidak enak, kenapa Angga tiba tiba membatalkan semuanya.

Salsabilla : ohhh, gpp kok kak lain kali aja😊

Salsa masih terus berusaha untuk tersenyum walaupun hatinya sedikit kecewa.

Anggaleonard : maaf banget ya sal.

Salsabilla : iya gpp kak.

Read

Salsa pun langsung mengganti pakaiannya kembali, menjadi pakaian rumahnya.

Salsa menghempaskan badannya ke kasurnya yang nyaman.

"Gagal deh....kenapa ya kok tiba tiba kak Angga batalin gitu aja, emang urusannya penting banget apa ya." ucap Salsa.

"Kalo kaya gini sih bosen juga yah...jalan jalan ke taman komplek aja lah, siapa tau ada jajanan yang enak." ucap Salsa lagi, kini Salsa bersiap siap untuk keluar ke taman komplek.

Setelah selesai Salsa meminta ijin pada Dian, mamah Salsa.

"Mah aku mau ke taman komplek bentar ya..mau beli jajan." ijin Salsa.

"Iya sayang...oh ya katanya mau ketemuan sm kak Angga kok ga jadi?" tanya Dian.

"Iya ga jadi soalnya kak Angga ada urusan mendadak." jelas Salsa.

"Oh ya udah ati ati ya sayang." balas Dian.

"Ok mah bye, assalammualaikum." ucap Salsa.

"Waalaikumsalam." balas Dian.

Kini Salsa berjalan seorang diri ke taman komplek sambil memasang earphone miliknya.

Setibanya disana Salsa masih kebingungan untuk membeli apa, lumayan ada banyak makanan yang ada dijual disana, Salsa memang suka makan tapi entah mengapa badannya tetap saja langsing.

Dia adalah BINTANGKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang