Gue bakal pastiin ke Chaeng kalo Comradeship diantara kita bakal jadi Relationship yang indah. -Chan
***
"Gue sayang sama lo, Chan..."
"Tapi, lo nya ga sayang sama gue."
Dua kalimat itu sukses buat gue mematung. Pengen banget sebenernya gue deketin dia, narik dia kepelukan gue. Dan bilang ke dia kalo gue juga sayang sama dia.
Tapi ini kaki kenapa rasanya di lem dilantai gini astaga:"v
"Chaeng..." lirih gue.
Hati gue makin sakit waktu liat tangisan Chaeng makin kenceng. Dia sesegukan, berkali-kali ngelapin air matanya yang jatoh pake ujung kain baju lengan panjang yang dia pake.
"Kalo lo juga sayang sama gue, lo anggep gue sahabat lo. Seharusnya lo ga kaya gini sama gue."
Sontak gue kaget. Mata gue kaya mau keluar. Dia bilang apa barusan? Anggep gue sahabat lo?
Hah! Anjerlah.
Jadi, maksud dia sayang sama gue itu sebagai sahabat?
Mampus lo Chan, Comradeship nya malah jadi Sahabatzone. Bukan relationship. hh
Gue ngepalin tangan denger suara pikiran gue sendiri. Ngeliat Chaeng nangis emang bikin nyesek, tapi ini lebih nyesek. Sahabatzone.
Gimana ngga coba? Hati gue rasanya udah diterbangin tinggi-tinggi waktu Chaeng bilang sayang sama gue. Tapi, seketika runtuh cuma karena gue salah nangkep maksud dia yang cuma anggep sayang nya itu sebagai Sahabat.
Ya, tapi emang sih gue yang bego. Jelas lah Chaeng sayang sama gue sebagai sahabat aja. Kita kan udah sahabatan dari kelas 7 SMP, Udah pasti sayang lah. Lagian juga dia naksirnya sama Sehun.
Bego emang gue.
Tapi, gimana pun juga faktanya itu ga bisa nyelametin hati gue yang udah terlanjur sakit. Ya lo pikir aja, gimana rasanya di Sahabatzone--in sama orang yang lo sayang selama ini? Psycho kalo sampe gue ga sakit hati.
Dan entah kenapa, sekarang gue ngerasa emosi. Gue marah sama diri gue sendiri karena terlalu bego. Gue tutup mata gue sebelum akhirnya gue buka suara.
"Lo... Lupa kan?"
Chaeng ngangkat kepalanya, liat ke arah gue dengan ekspresi bingung. Hhh! Ternyata beneran lupa.
"Lo lupa kan, seharusnya kemaren sore kita pulang sekolah ngapain?"
Chaeyoung keliatan mikir, Sebelum akhirnya dia nunjukin ekspresi kagetnya.
"Chan, gue..."
"Itu tanda lo udah ga inget lagi sama gue."
Gue nyesek sendiri ngomongnya.
Kenapa? karna itu faktanya. Chaeng udah ga merhatiin gue lagi sebagai sahabatnya.Dan gue mau minta lebih dari sekedar sahabat gitu? Hhh, yang bener lu chan!
Ancur aja harapan comradeship gue jadi relationship yang indah.
"Lo tanya kenapa gue kek gini ke lo kan?"
Gue sedikit mendekat ke arah Chaeng yang keliatan nunggu omongan gue selanjutnya. Sekarang jarak kita ga sejauh tadi, tapi gue tetep nyoba buat jaga jarak sama dia. Gue ga mau dia denger suara jantung gue yang udah dangdutan cem orang hajatan ini.
Gue natap dia, dalem. Dia bales tatapan gue, masih dengan sisa-sisa air mata yang menggenang di matanya.
Duh, kalo diliat dari deket gue jadi ga tega.
Tapi, dia aja bisa tega bikin gue nyesek kek gini. Kenapa gue ga? dan gue memutuskan.. mau gimana pun akhirnya, udah saatnya gue ungkapin semua ke dia yang sebenernya.
"Gue.." ambil napas dulu. "Gue punya beberapa alesan kenapa gue kaya gini ke lo. Lo tanya kan kenapa gue kaya gini?"
Chaeng ngangguk pelan. Gue menghela napas bentar sebelum lanjutin apa yang mau gue omongin.
"Pertama, karena gue kesel sama lo."
"Gue kesel karena lo udah mulai ga merhatiin gue lagi. Perhatian lo sekarang cuma ke Sehun. Lo selalu cerita tentang Sehun sampe lo lupa, kalo banyak hal yang pengen gue obrolin sama lo selain soal dia."
Gue liat Chaeng perlahan mulai nunduk. Mungkin dia mikir, apa yang gue bilang itu bener. Sejak Chaeyoung suka sama Sehun, Kita udah jarang ngobrolin hal lain. Selalu sehun, sehun, sehun.
"Kedua, karena gue takut."
Chaeng angkat kepalanya dan natap gue bingung.
"Gue takut, pelan pelan lo mulai menjauh dan ga peduli lagi sama gue. Sekarang aja yang lo perhatiin cuma Sehun, padahal kalian belom jadian. Gimana besok kalo lo beneran jadian?"
Kesan nya gue kekanakan banget ya? tapi emang gue takut bakal tambah nyesek nanti waktu dia bener-bener ga ada lagi buat gue.
"Karena itu, gue mulai jaga jarak sama lo biar gue ga kaget nantinya."
"Chan..."
"Terus yang ketiga..." Chaeng keliatan mau ngomong sesuatu tapi gue buru buru motong.
Gue, lagi gamau denger apapun dulu dari dia. Gue takut kalo apa yang mau dia omongin lebih bikin gue sakit lagi daripada yang sebelumnya.
"Alesan gue yang ketiga... Itu karena... Gue suka sama lo.."
Suara gue agak pelan waktu ngomong ini. Dan gue cuma bisa nunduk. Gue ga berani liat ke arah Chaeyoung.
"Gue sayang sama lo, Chaeng. Bukan sebagai sahabat kaya yang lo bilang tadi. Gue sayang lo sebagai cewek penting dan spesial di hidup gue. Gue suka sama lo, itu dari lama."
Akhirnya, setelah sekian lama gue ungkapin juga. Meski gue gapernah kepikiran bakal ngungkapin dalam situasi kaya gini.
Gue masih nunduk. Tapi gue bisa nangkep ekspresi kaget dari Chaeyoung yang gue yakin dia Speechless denger pengakuan dari gue.
Bentar, gue belom kelar.
"Kaya yang lo bilang tadi Chaeng. Gue sayang sama lo, tapi lo nya ga sayang sama gue. Gue tau yang ada di hati lo itu cuma Sehun, gue tau lo sama Sehun gimana selama seminggu ini Chaeng. Dan gue punya alesan kuat kenapa gue harus mundur."
Gue menghela napas sebelum gue balik badan dan munggungin Chaeng lagi. Gue takut ada yang jatoh dari mata gue, dan gue gamau chaeng liat. Gue mau chaeng tau nya gue baik-baik aja dan semua ini ga berpengaruh apa-apa ke gue. Padahal itu luar nya doang, di dalem nya? Mungkin bisa dibilang kalo hati gue udah ga berbentuk.
"Makanya gue minta lo pulang, Gue..."
"Kenapa?" Chaeng motong omongan gue.
Suaranya pelan, tapi gue bisa denger jelas kalo ada penekanan di nada bicara nya.
Gue gajawab. Lebih tepatnya, gue ga ngerti mau jawab apa. Dan akhirnya gue memilih diem. Karena yang sekarang gue bisa itu cuma diem sambil munggungin dia.
"Kenapa.. Lo baru bilang sekarang?"
•TBC•
Mau bikin quotes, tapi otak gue cetek kek Chaeyoung. Ya gimana yaa :'v
Yang jago, sabi nih bantuin gue. hehew
Oke gaes, seperti biasa,
Free follow-baca-komen-vote~
KAMU SEDANG MEMBACA
Comradeship | Pcy
FantasyComradeship yang dirasakan Chanyeol dan Chaeyoung sejak mereka mulai masuk disekolah yang sama, membuat diantaranya menjadi memiliki perasaan suka satu sama lain. Tetapi, perasaan mereka sendiri tertutup oleh gengsi yang lebih tinggi hanya karna seb...