8. 'katanya' alesan.

301 73 28
                                    

Kalo cuma karena takut comradeship kita hancur. Gue ga terima, karena itu omong kosong klasik yang cuma bisa buat penenang. -PCY

***

"Kenapa... Lo baru bilang sekarang?"

Kenapa gue baru bilang sekarang? gue juga ga mau bilang sekarang, Chaeng. Apalagi dalam keadaan kaya gini. Gue masih nyari waktu yang tepat buat ngungkapin semuanya ke lo. Tapi yang ada gue udah keburu kesingkir sama yang namanya Sehun.

Gue cuma menghela napas pelan. Diem, itu yang terbaik buat gue saat ini.

"Jangan kasih alesan klasik kaya lo ga bisa suka sama gue karena lo cuma gamau persahabatan kita rusak atau alesan-alesan semacam itu, Chan. Gue gamau terima kalo itu alesan lo. Bullshit tau ga."

Lagi-lagi gue cuma bisa diem. Kenapa? Karena emang itu alesan nya. Gue gamau persahabatan yang udah kita bikin dari jaman bocah yang sok-sok an puber sampe sekarang udah lewat masa puber dan akhirnya malah baper beneran ini kandas gitu aja. Cuma gara-gara gue suka sama dia.

Sampis.

Basi.

Klasik.

Emang--

"Karena..." Chaeng bersuara lagi. Ko ga dilanjut? gue balik badan dan liat dia nunduk sambil mainin ujung baju nya.

"Karena, kalo itu alesan nya.. Persahabatan kita emang udah rusak dari awal, Chan."

Tunggu. Apaan nih?

Gue mencoba menerka-nerka apa maksud kata-kata nya Chaeng. Gue gamau salah paham lagi, yang ada nanti gue malah sakit hati lagi gue nya.

"Maksud lo apa, Chaeng?" gue to the point. Daripada nerka-nerka gajelas, mending gue tanya langsung. Chaeng keliatan mikir, meski akhirnya dia buka suara juga.

"Ya, kalo emang itu alesan lo, persahabatan kita emang udah rusak dari awal. Karena..." Chaeng narik napas panjang sebelum dia mendangak dan liat ke arah gue.

"Karena, gue udah suka sama lo dari awal kita sahabatan sampe ada comradeship kaya sekarang."

Hah?

"Lo pikir, gue dulu deketin lo karena mau temenan atau sahabatan doang? Lo salah, Chan. Gue dulu ngajak lo temenan itu karena modus aja. Gue suka sama lo dari awal kita temenan waktu kelas 7 SMP. Lo pikir, gue ngajak gabung lo ke kelompok tugas gue waktu itu cuma karna tugas doang? gue, ngajak lo gabung ke kelompok gue mulu itu karena gue pengen deket sama lo."

Tunggu, ini gue ga salah denger kan?

Ga salah nangkep lagi kan?

Jadi, si Chaeng beneran punya perasaan sama gue?

Damn. Gue gabisa ngomong apa-apa.

"Kalo lo bilang dari dulu gimana perasaan lo ke gue, gue ga bakal susah-susah usaha buat ngilangin perasaan gue ke lo. Gue ga perlu susah-susah nyoba buat suka sama Sehun. Gue juga ga perlu kesel sendiri tiap liat lo di kerubungin sama fangirl-fangirl lo itu. Dan gue.. gue ga bakal galau atau pun takut lo bakal ninggalin gue."

Dan disitu gue cuma bisa mematung, Speechless. Sambil mandangin Chaeng yang mulai nangis lagi.

Chaeyoung POV

Shit.

Napa ni aer mata deres lagi?!?!

Ah, gue kesel. Sumpah gue kesel sama Ceye. Dipikir selama ini gue gampang apa mendem perasaan sendirian?

Harusnya gue seneng ya ternyata Ceye juga suka sama gue. Tapi kenapa gue rasanya pengen marah? lega sih, tapi gue kecewa aja rasanya. Kenapa dia ga pernah ngungkapin perasaan nya selama ini. Dan sekarang dia malah bilang suka ketika gue mulai berjuang buat ngilangin perasaan gue ke dia yang udah gue simpen selama 4 tahun.

Asli ini Jahat.

Gue mulai sesegukan lagi. Ini gimana ya, rasanya tuh nyesek banget gitu. Perih banget nih dada.

Dan tanpa gue sadari, di tengah isakan tangis gue yang makin deres Ceye ngedeket dan meluk gue.

D-dia.. meluk gue?

"Maafin gue."

TBC

Gaes, kalian ngerti ga sih comradeship tu gimana? wkwkwk. Gue ngeri kalian ga paham sama apa yang gue tulis. Gue takut juga bahsa gue terlalu berlibet dan bertele-tele.

So, gue butuh banget kritik atau saran kalian. Dan next part gue bakal ada jelasin comradeship juga si. Tapi kalo kalian baca dari awal cerita ini, pasti bisa nangkep arti nya wkwk.

Free follow-baca-komen-vote gaes.

Comradeship | PcyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang