+fourteen

4.7K 874 91
                                    

un telah berakhir, begitu juga dengan ulang tahun jeno. semua terlewat begitu. tak ada yang begitu special pada 23 april kemarin. semua berjalan biasa saja.

dan hari ini sangatlah free. hanya ada acara makan, foto-foto, dan bermain. namun siyeon masih kesel sama nancy gegara tingkahnya saat usbn terakhir.

lah daripada gue mikirin si nenek lampir itu, mendingan gue ke kantin, pikir siyeon.

saat siyeon hendak pergi ke kantin, tiba-tiba eunbin dan somi dateng mau memberitakan sesuatu padanya.

"yeon, yeon! malem minggu besok ada prom night. lu ikutkan?" tanya somi.

"hah? acara kelulusan aja belum. udah prom night?"

"dipercepat gitu loh yeon. acaranya dibuat sebelum kelulusan," jawab eunbin.

"ya pasti gue ikut. soalnya gue pasti jadi babunya bang ceye di rumah, ehe," ujar siyeon dengan nada semangat.

"udah ada pasangannya yeon?" tanya eunbin.

"gak tau," jawab siyeon dengan wajah cemberut.

"ajak aja si jeno. kesempatan terakhir sebelum lulus loh yeon," usul somi.

"lah dia apa mau sama gue!?"

"coba dulu lah siyeon sayang."

"bentar gue chat dia dulu."

🍙

line!

siyeon
no?

jeno
p?

"dih singkat. males lah gue," ujar siyeon.

"etdah ni anak. mumpung fast respon nih. sini sini gue ketikin," kata somi.

"nih." siyeon pun memberikan handphone-nya ke somi.

siyeon
udah ada pasangan buat prom night?

jeno
belum
eh
udah ada

siyeon
siapa?

jeno
nancy
read

"modar!1!1!" seru somi.

"kenapa?" tanya eunbin dan siyeon. somi pun menyerahkan handphone siyeon ke eunbin.

"watdahel!" kali ini eunbin yang berseru.

"woi kenapa sih? jeno mau ya?" tanya siyeon yang masih belum tahu.

"baca aja nih."

...

"oh." itulah respon siyeon.

"lu gak marah?"

"percuma gue marah. orangnya aja gak ngerasa dimarahin."

"sabar yeon. ke kantin aja yuk," ajak eunbin.

"ya emang itu tujuan gue sebelumnya, hehe," kata siyeon yang mencoba tersenyum seperti biasanya. sedangkan somi dan eunbin hanya saling bertatapan. mereka mengerti senyuman siyeon.

🍙

di kantin siyeon, somi, dan eunbin bertemu dengan daehwi. ya, dia adalah salah penyelenggara prom night.

"woi kaleyan udah tau tentang prom night nya kan? temanya tokoh kartun loh. beda sama tahun tahun kemarin. tahun ini agak bobrokan dikit terus alumni tahun kemarin juga diundang," beritahu daehwi.

"oke deh oke."

"btw kalian udah nemu pasangannya?" tanya daehwi. tak lama setelah itu, somi langsung mukul punggung daehwi. lalu berbisik.

"jeno habis nolak siyeon jadi pasangannya."

"oh maafin gue ya, gue gak bermaksud kok. gue bener-bener gak tau kalo siyeon ditolak jeno buat jadi pasangannya," kata daehwi sambil nunduk nunduk.

"iya gapa..."

"iyalah ditolak. kan jeno sama gue. haha, gue tunggu lu di prom night ya," potong nancy yang tak sengaja lewat.

argh, sialan nenek lampir, batin siyeon yang menahan amarahnya.

tbc

peka | jeno siyeon ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang