ingatan prom night waktu itu masih tetep jadi pikiran di dalam otak jeno. dia agak kesel pas siyeon jadi pasangannya jihoon. dan hal itu berdampak sampai hari ini, padahal ini hari kelulusannya.
"kampret."
"taik."
"anjeng."
"woi no, lu kenapa? jelek amat mood lu. ini kita mau kelulusan kudu happy," kata jaemin.
"halah jeno tuh badmood gegara siyeon jadi pasangannya kak jihoon pas prom night kemaren," sahut jinyoung.
"alah no, lu itu udah ada nancy. terus pengen siyeon. yang jelas lah no," ujar haechan.
"tapi chan, gue itu sama nancy cuma temen."
"woi tapi nancy nganggep lu lebih, kampret."
"ya mana gue tau!"
"ya lu jelasin baik baiklah sama nancy, kalo lu itu ngganggep dia temen. terus lu juga kudu jelasin ama siyeon, minta maaf sekalian," kata haechan.
"gue pengen jelasin semuanya. tapi gue ga berani ama siyeon. kalo nancy sih berani aja ngomongnya. tapi kalo siyeon." jeno tidak meneruskan kalimatnya.
"emang kenapa kalo siyeon?" tanya jinyoung.
"lu tau kan gue jarang banget ngobrol, ataupun berinteraksi sama dia. gue kaku kalo udah berurusan sama siyeon," jelas jeno.
"aelah cemen amat lu no," ledek jaemin.
🍙
di sisi lain. siyeon sedang memperhatikan jeno dari kejauhan sampai-sampai dia tidak mendengar kalo mc sedang memanggilnya.
"park siyeon sebagai perwakilan dari kelasnya, dimohon maju ke depan," ujar mc.
"woi yeon lu dipanggil kedepan!"
"yeon!"
"oi apaan teriak-teriak?"
"disuruh maju ke depan tuh. perwakilan kelas," ujar somi.
"ha? masa gue?" tanya siyeon tak percaya.
"cepetan maju aelah!"
siyeon pun maju ke depan dengan sangat cepat. setelah selesai dengan urusannya di depan, siyeon kembali duduk.
saat ia duduk, tanpa sengaja matanya menangkap tatapan jeno yang sedang memperhatikannya.
kampret itu si jeno ngapain liat gue, batin siyeon yang kemudian mengalihkan pandangannya.
🍙
tak lama kemudian, acara kelulusan telah berakhir. namun siyeon, jeno, dan teman-temannya sekelas belum pulang. kenapa? fotbar (foto bareng) dulu dong :3
"chan fotbar yuk."
"sori yeon, ini somi ngajak duluan. lu tau kan dia kalo foto lama banget."
"young fotbar yuk."
"sori yeon, gue ada urusan sama anak osis."
"min fotbar yuk."
"sori yeon, hina minta dianterin pulang nih."
siyeon pun pasrah. ngenes banget, cecan kagak ada yang ngajak fotbar huhuhu, batin siyeon.
"woi yeon mau fotbar sama gue gak?" tanya seseorang.
"mAUUU!— eh jeno ya? nanti kalo nancy marah gimana?"
"gak. lagipula nancy itu cuma temen kok santai."
"masa? gue mau pastiin dulu dia gak akan marah. entar gue dicakar sama dia," ujar siyeon.
"enggak yeon beneran. suerr," kata jeno yang nunjukin chatnya dengan nancy. begini isinya;
jeno
cy lu dimana?nancy
kangen lu?nancy
gue udah pulangjeno
jijik. gue cuma mau ngomong kalo temen-temen sekelas pada nyariin lunancy
gue ada urusan mendadakjeno
oh btw cy, gue cuma nggangep lu temen loh kagak lebihnancy
terserah lu no. gue mau dianggep gimana. lagian gue habis diceramahin habis-habisan sama kak vernon kalo sikap gue ke siyeon itu ga baik (╥﹏╥)jeno
kok kak vernon tau?nancy
gue jadi bahan gosip no. jadi kak vernon tau.jeno
kok bisa?nancy
kARENA SIKAP GUE JENOnancy
pegel gue chat sama elunancy
pokoknya ya no, kalo nanti ketemu siyeon sampein permintaan maaf gue. gue salah besar sama dia.jeno
ynancy
taik! balesnya pendek
readnancy
kampret cuma diread
read"oh gitu, yaudah kita fotbar yuk!" seru siyeon sambil nepuk pundaknya jeno. jeno pun hanya membalasnya dengan senyum.
"woi jen yang soal nancy itu beneran kan?" kata siyeon yang masih tidak percaya dengan isi chatnya jeno dengan nancy.
"iya yeonnn. ya ampun. mendingan kita lanjut fotbar aja deh," ajak jeno.
"iya deh iya."
cekrek... cekrek... mereka pun berfoto ria dengan berbagai gaya.
"yeon, nanti gue kirim fotonya. sekarang gue pulang dulu ya. bye," ujar jeno.
"bye."
tbc