"Yong, tunggu dulu deh"
gue sama Taeyong baru aja balik dari sekolah,
apartement kita gak jauh dari sekolah, jadi kita pulang bareng jalan kaki.
malah kebetulan kamar apartement kita berdua juga sebelahan, dan kita udah deket dari lama.
gak tau kenapa, sore ini kerasa aneh banget.
di jalan yang biasa gue sama Taeyong lewatin, gue ngedenger suara bayi nangis gitu.
gue yang ngeberhentiin langkah jalan kita berdua, langsung diem sambil sedikit nyelidik-nyelidik.
"apaan?"
"lu denger suara gitu gak sih?"
"suara apaan dah? lu jangan nakut-nakutin gue!"
"bukan suara setan bego! suara nangis bayi gitu!"
"hah? masa sih?"
gatau kenapa pikiran gue emang udah nyambung banget kalau pasti ada yang buang bayi di sekitar sini,
dan bener aja.
"YN ANJER INI ADA BAYI MASA UCUL BANGET ANJER!"
gue langsung buru-buru nyamperin Taeyong yang ripuh banget setelah nemuin sesuatu yang emang udah gue curigain dari awal.
"tuhkan bener, ada yang buang bayi" gue langsung ngegendong bayi yang ada didalem keranjang kecil dilapisin selimut itu keluar dari tempat sampah besar yang ada dipinggir jalan kota.
"jalanan rame banget beginimah mana kedengeran ada suara bayi nangis, untung kita lewat" lanjut gue sambil menyelidik muka bayi yang lagi gue gendong ini, lucu banget.
"lah, kita gak lapor polisi aja?"
"iya, ayo cepetan kita lapor polisi. lu yang telpon! cepet!" sementara gue sibuk ngegendong bayinya, Taeyong ngeluarin hapenya dari saku buat nelpon polisi.
'tapi kalau nanti lapor polisi, pasti gue yang dituduh buang bayi ini lagi. pasti gue dikira hamil diluar nikah sama Taeyong. gue juga kan masih SMA'
pemikiran itu gak tau kenapa tiba-tiba terlewat gitu aja di kepala gue.
"EH EH TAEYONG TUNGGU DEH!"
"apaan? ini gue lagi nelpon polisi kok!"
"gak, gausah" gue langsung ngambil hape yang Taeyong pegang, terus matiin sambungan telponnya.
"bayinya kita bawa pulang aja"
"LU GILA YA! PEMIKIRAN MACAM APA COBA KAYAK GITU! KITA KAN BISA JELASIN BAIK-BAIK!"
"ya lu tau lah polisi jaman sekarang, gak peduli mana yang bener mana yang salah. kalau emang masalahnya udah selesai sesuai dengan keadaan akhir-akhir ini, kita bisa dituduh yang engga-engga"
"yaudah harusnya kita tinggalin aja bayinya disana, gak usah dibawa pulang kayak gini. lu gak tau aja ya gimana ribetnya ngurus bayi! gue ini udah jadi om! jadi gue lebih tau soal ngurus-ngurus bayi gini dari keponakan gue!"
"yaudah berarti lu bakal lebih jago ngurus bayi ini dari pada gue, bagus dong"
Taeyong buang nafas kasar, "YN, kita itu udah SMA kelas akhir. lu mikirin gak sih kalau sebentar lagi kita bakal ujian? lu mau nambah stress kita sambil jagain bayi ini? biaya buat ngurus bayi kayak gini juga gak dikit, YN. oke, gue tau kalau lu kerja sampingan, tapi lu yakin gaji lu itu bakal cukup buat dia?" Taeyong nunjuk bayi yang lagi gue gendong pake dagunya.
"Yong, gue cuman gak tega aja sama bayi ini. gimana kalau waktu dulu kita ada di posisi dia?" gue tetep ngotot sama keputusan gue.
yaaa.. walaupun masalah biaya juga gue belum terlalu yakin. tapi selama dijalanin dulu kan gak ada salahnya?
"ya itu sih bukan urusan gue, dan gue juga gak mau ikut ngurus bayi ini ya. lu urus aja sendiri. tapi saran gue, mending lu titipin aja di panti asuhan biar gampang!" Taeyong masuk ke kamar apartementnya duluan, dia juga sedikit ngebanting pintunya.
guepun nyusul masuk ke kamar apartement gue,
gue naro keranjang bayi itu diatas meja makan.
gue narik satu kursi, terus duduk disana sambil terus natep bayi yang sekarang ada dihadapan gue.
"pilihannya cuman 2 sekarang, gue yang rela dibilang hamil diluar nikah, atau bayi ini yang bakal dibilang anak buangan sama temen-temennya nanti"
sekarang udah nunjukin jam 2 malem, dan gue gak bisa tidur karena suara tangisan bayi itu.
gue males banget kalau harus turun kebawah buat beli susu, sekarang juga udah malem. gue gak berani keluar sendiri. gila aja.
"apa gue bangunin aja si Taeyong ya? minta dia anterin gue?"
gue ngangguk yakin, terus langsung ngeraih hape yang gue taro dimeja sebelah kasur gue.
TIIIIIIIIIIT
TIIIIIIIIIT
"Taeyong, please angkat.."
TIIIIIIIIIIT
"apaan dah? ganggu banget malem-malem!"
"WAAA AKHIRNYA DIANGKAAAT!"
"apaan lu? ngapain nelpon malem-malem? kaga tidur apa?"
"ya lu juga kenapa belum tidur?"
"itu kenapa suara bayi nangis berisik banget anjir, gue jadi gak bisa tidur"
"nah, kalau gitu kita sama"
"tuhkan, apa gue bil-"
"karena kita sama, ayo anter gue beli susu kebawah biar bayi ini berhenti nangis"
"GILA AJA YA L-"
"kalau lu gak mau, berarti resiko lu sendiri karena lu gak bakal bisa tidur sampe ntar pagi"
"bangsat"
KAMU SEDANG MEMBACA
mommy? daddy? [BOOK 1]
Fanfiction"terus ni anak mau digimanain?" "ya kita urus" "yong, lu tau kan g-" "yaudah putusin, lu sama gue" check parents? [BOOK 2] for sequel(: