dua

13.1K 1.4K 16
                                    

di mini market gue sama Taeyong malah bingung milih susu yang mana yang harus dibeli. 

"disini tulisannya buat 0-6 bulan, nih bebelove. kira-kira bayinya berapa bulan ya?" tanya gue bingung sendiri. 

"ya mana gue tau" 

"katanya lu udah punya ponakan bayi, ya harusnya lebih tau dong" 

"ya kalau umur gimana gue bisa tau, nemu bayinya aja baru tadi. dikira gue emak yang ngelahirinnya apa?" tanyanya sinis. 

gue cuman buang nafas kasar, "jaga-jaga, kita juga harus beli bubur bayi sama popoknya. bedak sama minyak telon juga kayaknya bakal butuh!" 

"kita? lu bilang kita?" pertanyaan dia gak gue tanggepin, karena gue yakin dia bakal memulai perdebatan sebentar lagi. 

"ya karena kita ada di mini market ini berdua, jadi gue bilang kita. gak usah bacot" 

"ya gue tetep aja gak terima lah, lu yang bawa bayinya, lu yang mau ngurus, tapi gue juga yang kena sialnya. untung besok kita libur, jadi gue gak perlu susah-susah bangun pagi karena sekarang gak bisa tidur tau gak!"

"yong, please, ini mini market, dan sekarang juga udah malem. jangan memulai perdebatan yang bisa aja bikin kaleng susu ini mendarat di kepala lu dengan selamat" 

Taeyong buang nafas kasar, "serah lu lah" 

selesai belanja, gue langsung buru-buru balik ke apartement karena bayinya gue tinggalin disana sendirian

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

selesai belanja, gue langsung buru-buru balik ke apartement karena bayinya gue tinggalin disana sendirian. 

gue agak kaget sih sejujurnya sama harga total dari semua keperluan-keperluan bayi yang baru aja gue beli, kalau terus kayak gini, lama-lama gue bisa kena krisis kanker alias kantong kering kali_-

untung pas ke mini market tadi gue bawa uang cadangan yang gue sisihin sedikit dari uang jajan yang orang tua gue kirimin setiap bulan, jadi cukup. kalau aja gue gak bawa, pasti sekarang gue masih dicegat di mini market itu_- 

"yn, gue gak yakin kalau lu bakal kuat jadi ibu muda mendadak kayak gini" sebelum kita masuk ke ruangan masing-masing, Taeyong nahan tangan gue. 

gue udah tau kalau dia mau mulai perdebatan tentang bayi itu lagi, "yong, gue cuman kasian sama anak ini" 

"kalau lu kasian, harusnya lu langsung kasihin ke kantor polisi aja tadi" 

"yong, gue kan udah bilang ke elu alasan gue tadi. gue gak mau masalahnya malah jadi panjang. kita itu gak tinggal sama orang tua, jadi seharusnya kita juga menghindari hal-hal yang bikin kita berhubungan sama polisi. lu ngerti kan maksud gue?" 

"terus kenapa gak lu titipin di panti asuhan aja? itu lebih baik kan? gue juga yakin kalau dia pasti bakal diurus dengan layak disana dibanding lu urus dia sendiri kayak sekarang"

"gue gak mau dateng kesana seakan gue yang ngebuang anak itu yong" 

"tapi kalau ke pengurus panti asuhan gue yakin kita bisa ngomongin ini semua baik-baik. yn, masalah yang kita hadapin sekarang itu gak rumit, kita cuman nemuin anak yang dibuang di tempat sampah. itu aja. kita gak bikin kesalahan apapun" 

"terserah lu yong, lagian sekarang anaknya juga ada di gue kan? lu bilang lu gak mau ikut ngurus dia kan? yaudah. biar gue aja yang urus dia sendiri. gue bisa" 

gue langsung masuk ke ruangan gue dan nutup pintunya. 

gue nyamperin bayi yang dari tadi nangis itu, "aduh, maaf ya tadi gue tinggal sebentar,  gue bikinin susu dulu buat lu bentaran yaa" 

gue langsung ngacir ke dapur buat bikin susu. 

"ini.." gue ngasihin dot berisi susu bayi anget itu ke mulutnya. 

dan akhirnya diapun berhenti nangis. 

gue yang baru aja ngelus dada karena udah tenang langsung kepotong sama tangisan bayi itu yang ternyata masih berlanjut, 

"lah, kenapa lagi?" gue malah bingung sendiri, "cari google cari google" 

gue langsung ngambil hape gue, dan mulai nyari cara menenangkan bayi yang sedang menangis.

"step pertama, suara shh? coba deh coba" 

"shhh.. dek.. shhh.. berenti ya nangisnya" gue naro jari telunjuk gue di depan bibir sambil ngelakuin step pertama yang disebutin. 

tapi percuma, bayinya masih lanjut nangis. 

karena merasa konyol dengan diri sendiri, gue mutusin buat lanjut ke step berikutnya. 

"sentuhan lembut? maksudnya? diusap-usap?" 

gue berusaha ngegendong bayi itu, dan mulai ngusap-ngusap punggungnya pelan. 

tapi tangisannya itu malah bikin gendang telinga gue tambah sakit. 

"akh.. lanjut step berikutnya aja lah" ringis gue serasa prihatin sama keadaan telinga gue sendiri, "gerakan mengayun? lah anjir kalau bayinya jatoh gimana?" 

gue berusaha mengayun-mengayun bayi itu sepelan dan selembut yang gue bisa. 

tapi tangisannya belum juga berhenti. 

"akh sial! terus gue harus gimana?" 

gue ngacak rambut frustasi. 

"oh! apa dia laper kali ya?"

gue langsung ngacir ke dapur buat bikin bubur bayi,

selesai buat, gue langsung buru-buru nyuapin satu sendok bubur kemulut bayi itu. 

tapi yang disuapin malah ngelepehin bubur yang baru aja gue masukin sambil mengerang pelan. 

"lah anjir malah dilepehin!" 

otomatis baju gue kena karena selama nyuapin, bayinya gue gendong. ya itu cuman pemikiran gue siapa tau jadi lebih gampang kan?--"

gue langsung ngambil tisu dan ngelap baju gue yang ketumpahan lepehan bubur bayi itu. 

gak lama, gue mencium bau-bau tidak sedap dari bayi itu yang langsung bikin gue curiga. 

gue langsung ngebuka sedikit celana bayi itu buat melihat sesuatu yang ada di dalemnya. 

















"ANJER BENERAN BUSIAT DIA! MANA LAKI-LAKI LAGI! TAEYOOOOOONG" 

mommy? daddy? [BOOK 1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang