Gatra;
HAI, masih dengan Gatra sang Putra Petir. Bosen gak sama gue? Yang bosen coba absen dulu, mau gue data buat nanti gue bawa ke dukun santet.
Omong-omong, bertambah lagi kesialan gue pagi ini. Mau tau apa? Tadi gue nabrak, nabrak mbak-mbak yang BARU BELAJAR NYETIR.
"WOY, MAS!" Itu yang diteriakan seorang pengendara motor sambil bangun setelah jatoh dari motornya. Spionnya mental, entah apalagi yang mental tadi ga liat gue.
Ya Allah baru jam 7 pagi.
Dia ngebuka kunci helmnya sambil jalan penuh emosi; mukul kap mobil gue, terus kap mobil mbaknya, nyuruh keluar. Kita liat yang salah siapa.
Jadi ceritanya karena jalanan sepi ya gue ngebut aja terus tiba-tiba ada motor ngebut mentang-mentang masih sepi, ditambah lagi tau-tau ada mobil yang mau ganti jalur tAPI GAK NYALAIN LAMPU SEN DULU. Ya mana gue tau dia mau ngapain, emang gue denger suara hatinya?!?! Ancur lah. Motornya jatoh, mobil gue penyok, Batal lah rencana istirahat gue pagi ini, fix hari Senin gue gak masuk, sakit. Sakit jiwa.
"Kamu lagi, Gatra." Itu yang pertama keluar dari mulut Pak Dhanu, polisi yang tadi malem. Tadinya gue ada tuh sohib gue di polres sini, Bang Bima, tapi kena shuffle dia, eeh penggantinya malah kaya raja negara api.
Pokoknha gue masuk ke kantor polisi lagi, untuk kedua kalinya pagi ini. Dan lagi-lagi status bokap gue mampu menyeret gue keluar dari masalah. Walaupun sebenernya bukan salah gue, tapi si masnya tetep ngotot kalo itu salah gue. YA jujur ada sih salah gue dikit ke pengendara motornya, ngebut ga liat-liat. Jadi ya gue pake jalan keluar tercepat, lah, duit. Gue ngantuk. Lagian jaman sekarang apa sih yang gak bisa dibeli dengan uang?
Banyak, sebenernya. Tapi hukum gak termasuk, paling enggak disini, sayangnya. Anjay bahasa lo, Gat. Lagian bukan salah gue juga? Oke gue agak salah ke pengendara motornya. Tapi sama mbaknya, dia konyol banget, kenapa baru belajar tapi udah ngide ke jalan raya?
"Terus gimana mobil saya? Ini yang salah mbaknya, lho, mau ganti jalur kenapa gak sen dulu?"
"Ini masnya juga main ngebut aja? Mobil saya juga penyok, saya telat nganterin orderan." Bales mbaknya. Nadanya kesel tapi berusaha tenang.
"Gini, mbaknya aja gak ada SIM kan? Udah berapa banyak peraturan coba yang dilanggar?"
"Lah itu mah urusan saya sama polisi, kenapa masnya ikut campur? Mana masny bau alkohol pula, masih mau ngomongin undang-undang?"
"Ya tapi kan buktinya berpengaruh sama saya 'kan, gara-gara mbaknya belom bisa nyetir? Lagian saya udah bilang saya samasekali gak mabok, minum aja enggak, saya abis nganterin temen. Sekarang lampu mobil saya pecah, mau tanggung jawab?" Gue capek, tapi mbaknya nyolot banget gue kesel.
"Oke saya salah karena surat-surat ga lengkap, jadi masnya bisa nyalahin saya dan minta ganti rugi cuma karena surat-surat saya ga lengkap, walaupun masnya juga salah karena ngebut? Saya udah mulai belok pelan-pelan lho tadi, masnya aja gak hati-hati, buktinya motor tadi juga kena?"
SHIT IYAIYA EMANG TADI GUE NGEBUT tapi lebih salah mana sama yang bELOM PUNYA SIM dan GAK NGERTI CARA GANTI JALUR?! Wah bisa gila gue lama-lama.
"Gini deh, ini nomor hape sama line saya, kirim aja totalnya nanti saya ganti, kalo gak percaya samperin aja tokonya, saya kerja disitu." Dia ngasih sebuah kartu nama setelah nulis nomor hp sama id line nya di baliknya pake pulpen biru minjem dari meja pak polisi.
Gue yang udah beneran capek akhirnya iyain aja. Gak sekali duakali gue ngerusak mobil bokap atau nyokap, tapi yang dulu-dulu emang salah gue, jadi gue rela kena murka bokap dan segala hukumannya. But this? Clearly not my fault.
KAMU SEDANG MEMBACA
the things we do for love; day6
Teen Fiction[HIATUS] Oh, nothing, just a bunch of guys, doing a bunch of stuff just to put a smile on some faces, not knowing it was just a very intense feeling of pure happiness and warmth towards someone... also known as love. ✨notes✨ -day6 lokal -school life