Kelulusan

1.8K 82 5
                                    

Setelah ujian selesai, kelulusan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang.
Pengumuman dan wisuda purna siswa pun dilaksanakan.
Berbagai kegiatan untuk memeriahkan kelulusan ditampilkan, seperti tari tradisional, hadrah, kalam illahi, paduan suara, band sekolah, dan masih banyak lagi.
Dan ada juga berbagai lomba yang dilakukan setelah acara wisuda.
Seperti tarik tambang, balap karung, teropah, egrang, dan banyak keseruan lainnya.
Setelah semua rangkaian acara dilaksanakan, acara penutup yaitu colour fun di halaman sekolah.
Ramai para siswa berteriak gembira, tak lupa juga ucapan syukur mereka bergema disetiap sisi.
Jujur aku tak rela kehilangan sahabatku, aku ingin mereka melanjutkan pendidikan di sini.
Aku pun ingin melihat Amar melanjutkan pendidikannya disini juga.
Mungkin aku akan rindu suasana ini.
"Aulia",teriak seseorang memanggilku.
Ku toleh kebelakang,
"Selamat ya kita lulus. Semoga kita bisa bertemu di lain waktu",ucapnya.

'Kita' kata yang penuh penekanan dan arti bagiku.

"Terimakasih, selamat juga buat kamu. Kamu gak mau lanjutin kuliah disini mar?" tanyaku pada Amar.
"Entahlah, liat saja nanti. Aku mau gabung sama yang lain lagi. Sukses ya Aisyah Aullia" Amar membalikkan badan, melambai, dan tersenyum.

Apa aku bisa melihat senyum mu lagi mar~ ucapku sambil melambaikan tangan.

Aku pun kembali bergabung dengan sahabatku.

Acara selesai...

Aku kembali kerumah.

"Assalamualaikum, umii"
"Wa'alaikumsalam, sudah selesai nak"
Kucium tangan lembut umi.
"Sudah mi, Aulia pamit ke belakang dulu ya mi. Mau mandi"
"Iya sudah sana. Nanti kalau udah selesai Umi tunggu di meja makan"

Ada Cinta Di PesantrenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang