Siang itu jam istirahat kedua. Seluruh siswa ke kantin buat nenangin cacing-cacing di perut mereka yang lagi ngadain konser mendadak.
Tak terkecuali buat si manis yang duduk di pojokan sambil nyemilin gorengan. Sendirian, gak ada temennya.
Ya. Masa bodolah. Orang cantik mau sendiri gak sendiri, 'kan, gak masalah.
"Hell-o Yuqi" sapa seorang siswi dengan gaya centilnya. Sekali dayung dua pulau terlewati. Nyapa, sekalian nyolong gorengan punya si manis yang tadi dipanggil Yuqi itu.
"Ih jangan gitu dong kampang." cetus Yuqi saat gorengannya diambil oleh Yeri, sohibnya yang super alay. Plus, sebuah jotosan yang mendarat di lengan perempuan bermarga Kim itu.
"Suka-suka cecan." Yeri mencibir kemudian memakannya. "Eh Qi"
"Apa? Cepetngomongkalogajadibayarinmakanangue"
"Allahuakbar..."
"Tumben nyebut. Cepet mau bilang apa?
"Titip salam buat kak Lulu dong. Hehehehehehehe"
"Kakak gue dua-duanya Lulu."
"Ya emang gue kirim buat dua-duanya. Lulu. Luhan dan Lucas."
Yuqi merotasikan bola matanya malas. Kesal pada orang yang sedang bucin macam Yeri, terlebih bucinnya itu pada kakak-kakaknya yang sama sekali tak bisa dijadikan standar matboyfie.
"Mending bilang langsung deh." saran Yuqi. Ia terlalu malas untuk dijadikan perantara bagi kedua kakaknya.
Masih baik jika dibayar. Ini tidak sama sekali.
Bisa dibilang, kakak Yuqi populer. Jadi banyak fans-nya. Yeri salah satunya. Luhan alumni sekolah ini, dan Lucas masih bersekolah di sini. Mereka cukup dielu-elukan. Maklum, keduanya siswa teladan.
Berbeda jauh dari Yuqi yang bobrok gak ketolong.
Rambut selalu gonta-ganti warna tiap bulan. Itu wajib bagi Yuqi. Seragam ketat banget. Malahan dia mau ngecilin lagi. Kuku panjang yang cling-cling selesai meni-pedi. Buku itu gak wajib dibawa. Yang wajib dibawa itu maskara, foundation, lipstik atau liptint dan teman-temannya kemudian membuat beauty vlog di kelas.
Terus, mengumpat juga standar untuk menunjukkan ke'kece'an. Segala bentuk umpatan bisa keluar dari bibir ranum Yuqi.
Yuqi adalah bentuk nyata dari "manis tapi berbisa".
Tapi masih ada kok yang mau temenan sama dia. Tuh, si Yeri.
Meski begitu, Yeri nggak separah Yuqi. Dia cukup tau peraturan sekolah. Paling parah, ya, ikutan nge-vlog terus pake make up. Terus diketawain karena hasilnya 11 12 sama boneka mampang.
Intinya, sih, Yeri masih lebih kalem dari Yuqi. Yuqi juga gak pernah ngajak Yeri buat ngikutin sifat dia. Ntar juga si Yeri garang sendiri kalau emang lagi pengen.
"Anjir ada Jinyoung anjir." Yeri buru-buru ngambil liptint terus dipoles di bibirnya. Yuqi yang ngeliat cuma geleng-geleng.
"Gebetan lo satu negara Yer?"
Heran Yuqi. Temennya satu ini gak pernah tahan sama yang namanya cogan. Yang dia sukai banyak banget. Bahkan Yeri pernah bilang dia naksir ayahnya. Nah loh.
Ya, nggak salah sih. Ayahnya Yeri itu mirip-mirip artis Korea gitu. Tapi ya gak bapak sendiri diembat. Ntar si emak gimana?
Suka kasian Yuqi itu.
"Halo Jinyoung..."
Yuqi mau muntah denger Yeri sok imut gitu.
Bentar.
Jinyoung?
Yuqi ngeliat siapa Jinyoung yang dimaksud.
"ANJING NGAPA GAK BILANG YANG DATENG BAE JINYOUNG, GOBLOK. GUE KIRA WOO JINYOUNG"
Nah, keluar semua kata-kata mutiaranya. Mana suaranya ngebass banget. Serem kedengerannya, tapi keren juga.
Em... Bisa dibilang, Yuqi anti sama yang namanya Bae Jinyoung. Iyalah. Dia pernah kegep lagi nyebat di atap sekolah.
Dan itu bikin dia harus diskors tiga hari. Mending kalau diskors, terus santai. Ini disuruh buat essay 3 lembar penuh. Kan kampret banget.
Ya itu salah dia juga sih. Siapa suruh nyebat di atap? Kan banyak mata-matanya. Mending sekalian di depan kepala sekolah, auto DO.
Balik lagi ke keadaan.
Bae Jinyoung yang biasa dipanggil Baejin cuma natep Yuqi heran. Terus makan baksonya. Sedangkan Yeri lagi bucinin Baejin yang lagi makan di sebelahnya.
Kantin udah penuh omong-omong. Yang kesisa cuma tempat Yeri sama Yuqi. Udah dibayar tempat mereka berdua mah buat tiga taun sekolah. Jadi, gak ada yang boleh duduk di sana kecuali Yeri Yuqi.
Tapi, Baejin yang notabene gak takut apapun, gak peduli. Jadi dia anteng aja makannya.
"Ah males banget gue..." Yuqi akhirnya duduk lagi. Liat Baejin makannya tenang banget, gak tega mau ngusir.
Akhirnya dia mainin hp-nya doang. Main game.
Game apa?
My Boo.
Bocah banget mainannya. Tapi asik gimana dong? Biarpun sangar, Yuqi tetep gak tahan sama yang kiyowo kiyowo.
Qi, cowok di depanmu kiyowo loh ehe ehe (。・ω・。)
"Yeri." itu Baejin.
"Iya, sayang?"
"Yuqi itu ternyata lucu, ya?"
Hah? Apa?
Setelah itu, Baejin pindah ke meja lain. Ninggalin Yuqi yang tangannya gak gerak lagi terus Yeri yang potek banget.
Yuqi masih loading, Yeri garuk-garuk meja.
"HIKS PENIKUNG LO QI DASAR."
Nikung yang gimana, ya?