Di sini Yuqi sekarang. Di tempat yang adem, sendirian pula. Nyaman. Mumpung Lucas lagi dijagain Yeri, ya dia ambil kesempatan buat ngadem.
Tangannya dia rentangin, senyumnya ngembang nikmatin angin yang berhembus lewat kipas angin, pintu dan jendela. Memang, gak ada yang lebih nikmat selain bolos pas jam pelajaran. Apalagi di masjid gini. InsyaAllah, bolosnya berkah. Aamiiinn....
Liat beberapa siswa datang buat sholat dhuha, Yuqi jalan ke pojokan, baring di sana. Pake mukena juga. Dia masih tau kalau di masjid gak boleh pake baju kurang bahan begini.
Pake mukena biar dikira habis sholat. Ntar kebablasan tidur terus ditanyain guru, jawabnya ya ketiduran. Kan gak salah juga semisal jawab begitu. Salahin aja angin yang bikin ngantuk.
The power of anak bebal tingkat provinsi.
"Duh suasananya syahdu gini jadi pengen ke kampung." monolog Yuqi. "Eh jangan deng jadi bopung ntar gue kayak Woojin."
Ya dia gak maulah jadi bocah kampung macem Woojin. Dekil, bau, edan, item, hidup lagi. Hiii.
Woojin itu temen sekelasnya, anak pindahan. Hitam manis, dan Yuqi pernah suka sama Woojin. Plus gingsulnya yang bikin kadar manisnya nambah.
Tapi rasa sukanya hilang pas liat Woojin bersin, suaranya nyaring banget. Terus pas ingusan, dia gak ngelap ingusnya pake tisu atau apa gitu, tapi pake tangan. Kampungan banget. Padahal pas awal pindahan, dia ngaku pindah dari LA.
Iya, LAmongan.
Yah... Yaudah sih ini kenapa jadi mikirin Woojin? Yang dipikirin aja gak peduli. Tuh lagi main yuyu di paret.
"Uwaahh capek." Yuqi kemudian meremin matanya. Udah mulai ngantuk.
Habis ini, dia mutusin buat bolos ke masjid aja. Lagian kalau di masjid aman. Orang bakal ngira dia habis sholat sampe ketiduran. Duh kalau orang husnudzon kan ena.
Mancay.
<><><>
"Bangun Qi."
Yuqi menggeliat. Nyesuaikan matanya sama cahaya yang masuk, dia ngerjap-ngerjap. Dan kaget ngeliat Baejin di depannya, natep dia dalem banget.
"Kok lo di sini?" tanya Yuqi. Dia liat sekeliling, masih di masjid.
Wah bahaya nih Baejin nyampur ke bagian akhwat.
"Lo ketiduran pules banget. Udah pulangan, gak pulang?" tanyanya. Dia mundur berapa langkah sambil liat keadaan, gak pengen diliat sebagai orang yang macem-macem.
"Sudah pulangan? Berarti?" Yuqi ngeliat jam tangannya. Bener, udah jam setengah 5. Tandanya dia sudah 6 jam tidur di sini. "Tungguin gue Jin."
Aih... Berarti, pas orang-orang sholat dzuhur tadi, dia masih tidur, dong? Ish. Kenapa gak dibangunin coba?
"Lucas gimana Lucas?" tanya Yuqi sambil ngelepasin mukenanya. Panik juga dia ninggalin Lucas. Ntar si Lucas ngadu yang iya iya.
"Masih di UKS." jawab si cowok santai.
Yuqi ngelipet mukenanya asal, terus disimpen di lemari. "Kok lo masih di sini?"
"Lo bilang tungguin."
"Ya tungguin di luar kek di bawah kek. Ah gitu aja gak ngerti lo."
"Yaudah." Baejin balik, pengen keluar dari masjid.
"Woi tungguin napadah!"
'Gue transgender aja kali ya.'
- bjy<><><>
"Kamu kenapa lama keluar?" tanya kak Luhan begitu Yuqi masuk mobil. Yaelah bor telat 15 menit aja perasaan.
"Habis dari masjid kak." kata Yuqi. Nggak bohong kok dia. Biasanya dia bohong kalau ditanyain 'kenapa lama keluar?'
Ntar Yuqi jawabnya 'habis kerkom', atau 'habis nyatet yang dipapan tulis', atau 'dipanggil guru mau diikutkan olim'.
Yang terakhir gak akan pernah terjadi hehe ^___^
"Oh tumben." kata kakaknya. "Kenapa ke masjid? Kamu kerasukan terus diruqyah?"
'Kamu yang tak ruqyah nanti t^_^t'
-Yuqi, ingin menyembur kakak tapi tak mampu."Suudzon. Orang gue sholat dhuha saㅡ"
"Tidur dia kak." potong Lucas.
"Lagian mana ada juga sholat dhuha sampe sore."
Kampret semua kampret.
"Gue belum selese ngomong ya." kata Yuqi, ngasih deathglare ke Lucas. Kembarannya itu cuma senyum.
Senyum itu ketawa bagi Lucas.
Dan itu ngeselin buat Yuqi.
"Ah bodo benci gue sama abang sendiri." Yuqi pout. Cuma di depan kakak-kakaknya dia bisa begini.
"Yaudah turun aja dek." kata Luhan. "Mumpung di depan sana lampu merah."
"Ntar gue dicari Baba. 'Ke mana cah ayuku?'" kata Yuqi sambil ngikutin gaya bicara Babanya. "Terus ntar lo pada jawab apaan?"
"Ya jawab jujur. Gue ahli kok ceritain sesuatu sampe detail." kata Lucas.
"Nah bener itu Lucas." timpal kakaknya.
"Anjing."
Yuqi disudutkan geng. Mampusin atau kasianin?
Tbc
Aku kobam naekkeoya ;-;