0.4

2.6K 523 154
                                    

Hari ini, Yuqi gak sekolah. Males hehehe. Jadi dia bikin surat sakit palsu, tapi tetep surat dari dokter dong.

Untung dokternya kak Luhan.

Buat yakinin kakaknya, Yuqi bener-bener harus usaha. Mukanya dia pakein uap panas gitu, terus bibirnya di kasih foundation tipis. Biar keliatan pucet, demam. Terus, dia juga harus pura-pura sakit perut.

Dan Alhamdulillah, kakaknya percaya. Orang bego bisa begoin orang pinter ternyata hehehehe.

Bahagia.

Sekarang ini, dia lagi di ruang keluarga. Nyemilin cokelat punya Lucas sambil nonton Larva. Untungnya Lucas lagi gak bareng sama Yuqi.

Lucas lagi di kamarnya, selesein tugas Fisika.

Lagi sakit aja rajin. Sok banget deh.

Biarin ajalah. Yang penting sekarang Yuqi santai. Meski hari ini katanya ada ulangan kimia dan matematika, Yuqi nggak peduli. Toh bisa susulan.

Aslinya, Yuqi itu pinter. 11 12 sama Lucas. Cuma dia males doang. Males jadi orang pinter. Ntar diguna-gunain, katanya.

Yaudah jadi orang bego aja sekalian.

Habis itu keterusan begonya.

Lagi santai begini, tiba-tiba ada telepon dari Mark, ketua kelasnya.

Hemeh.

Diangkat deh jadinya.

"Qi"

"Apa?"

"Lo sakit apa?"

"Demam."

"Kok surat dokternya ngisi sakit jiwa?"

:)

:))

:)))

:))))

"Gue ketularan Lucas. Ah ngaco itu dokternya. Si dokter yang sakit jiwa"

Pas dia ngomong gini, untungnya kak Luhan lagi gak ada. Kalo kak Luhan denger, ntar si Yuqi gak dibeliin es kepal lagi :(

Si Mark cuma ketawa di sebrang sana.

"Mark, bagi gue soal ulangan dong."

Mark ketawa lagi. Heran dah. Apa yang lucu?

"Bentar gue cuma lagi seneng si Yeri bucinin gue."

Yah kampret. Kirain gak ada temennya bakal normal itu jablay. Ternyata sama aja.

"Btw, hari ini gak jadi ulangan Qi. Guru pada rapat buat UN ntar lagi."

Bangke.

Tau gini masuk aja dah, biar bisa caper ke adek kelas. Chenle, Renjun, Guanlin, Jeongin, Jisung. Duh mereka mah sehari ditinggal udah bikin rindu napadah :(

"Jadi ulangannya diundur?"

"Iya. Yaudah ini jamkos harus gue manfaatin. GWS Qi"

Bilang aja sih lagi seneng habis dibucinin gebetan.

Yuqi baring lagi. Di tangga, dia liat Lucas turun. Tumben keluar.

Yuqi liat Lucas buka kulkas. Terus cowok itu diem doang, berdiri di depan sana.

"Nyari apa?" tanya Yuqi. Lagi sakit berdiri depan kulkas. Ntar enter wind kan susah lagi.

"Cokelat gue." kata Lucas. "Lo yang makan ya?"

"Iya."

"Yaudah."

"Gitu doang?"

Lucas gak jawab. Dia hampirin Yuqi sambil bawa stoples kue kering. Kemudian duduk di sebelah saudaranya itu.

"Kaki lo lipet kek jangan selonjoran. Gak kebagian karpet nih gue." protes Lucas.

Yuqi diem doang. Dia nekuk kakinya, dan Lucas geser posisi. Habis itu kaki Yuqi diselonjorin lagi. Cuma, kakinya numpang di atas kaki Lucas. "Hehehehehehehe. Keram kaki gue."

Lucas senyum tipis. "Yang kanan atau kiri?"

"Yang kaㅡ bangsat"

Jadi Lucas nyenggol kaki kanan Yuqi, bikin kaki Yuqi yang keram jadi makin tegang terus ada sensasi geli geli gimana gitu.

"Lo ngapain deket-deket gue btw?" tanya Yuqi, narik kakinya pelan-pelan.

"Ya gak papa. Makasih aja udah nyembuhin gue." kata Lucas sambil masukin dua buah kue ke dalam mulutnya.

Yuqi senyum. Terus nendang-nendang stoples yang dibawa Lucas. "Bagi goblok."

"Apa sih? Nggak mau."

"Gara-gara dibeliin dia?"

Lucas diem. Sedangkan Yuqi nahan ketawa.

"Yaudah nih ambil ambil." Lucas nyodorin stoples yang dia peluk dari tadi.

"Nah gitu dong. Nurut." Yuqi nepuk-nepuk kepala Lucas.

"Nggak sopan." Lucas nepis tangan Yuqi yang masih megangin kepalanya. Lucas nggak suka, sih. "Qi."

"Apa?"

"Nggak jadi."

"Kebiasaan lo anjing."

"Lo cursing mulu diajarin siapa?" tanya Lucas.

"Otodidak."

"Denger, ya. Cursing itu gak otodidak. Pasti lo temenan sama yang gak bener."

"Nah itu tau lo pekok."

Selanjutnya, hening.

'Jadi, gue anjing atau pekok?'
- Lucas

<><><>

Malam pun datang. Yuqi masih setia stand by di depan tipi. Tapi dia gak nonton, tipi yang lagi nonton dia.

Yuqi capek. Padahal gak ngapa-ngapain. Emang, ya. Kalau lagi males tuh gitu. Pengen males-malesan aja males rasanya.

Di sekitar Yuqi, ada banyak bekas makanan. Bungkus keripik kentang, kotak pizza, kotak j.co, mangkok es kepal.

Sedangkan di sofa, ada Lucas. Iya. Mereka berdua ketiduran setelah seharian makan, terus main. Stik PS juga tergeletak gitu aja. Mana kabelnya awut-awutan.

Kalau Luhan liat rumah begini, udah dipanggang mereka berdua. Ya, semoga saja Luhan lagi baik hati atau gimana gitu.

Lucas menggeliat. Dia kegerahan. Padahal AC udah nyala. Tapi karena dia terus-terusan begitu, akhirnya dia jatoh dari sofa.

Dan nindihin Yuqi.

Nyam.

Cklek.

"ASTAGHFIRULLAH. YUQI, YUKHEI!"


Tbc

Yuqi ditindihin Lucas, gue ditindih syaiton ^^

Bebal ; YuqiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang