"Lega karena apa nih?"
Lucas sama Yuqi noleh ke belakang. Ada Baejin bawa banyak barang. Mungkin habis dari toko buku?
"Habis dikasih minum, Bae." jawab Yuqi asal.
Baejin tampak ngeliat ke arah pintu ruangan CCTV tadi. Terus dia ngangkat bahu, nggak peduli. "Oh iya. Bantuin bisa kali."
Baejin ngasih salah satu plastik paling besar ke Yuqi. Terus satunya lagi ke Lucas. Dan Baejin gak bawa apa-apa habis itu.
"Heh semaunya ya lo. Minta bantuan kok seenaknya." kata Lucas.
Baejin balikin badan. "Sekali-kali Cas."
Lucas hela napas. Ya udah siapa tau ntar ada rezekinya.
Baejin jalan di depan. Terus dia ke wastafel. Mungkin mau nyuci muka atau apa kek. Soalnya mukanya kucel banget.
Tapi ternyata salah. Itu bocah malah nuangin sabun ke tangannya, dan nyuci tangan sampe bagian tangan hoodienya basah. Yuqi yang geregetan langsung datengin Baejin.
"Lo harus gulung dulu baru cuci tangan." Yuqi gulung hoodie Baejin sampai siku. Dua-duanya.
Brak.
Keduanya noleh ke arah Lucas. Barang Lucas jatoh tiba-tiba.
"Weh hati-hati. Mahal itu." kata Baejin.
"Iya, maaf. Ntar kalo parah gue gantiin."
"Saudara lo kalem ya Qi. Beda sama lo." kata Baejin. Terus dia cekikikan sendiri.
"Udah mulai ketularan kok dia." jawab Yuqi. Mana mau dia dibilang gesrek disaat saudaranya dikatain kalem. Kalaupun memang gesrek, ya beralasan.
Selesai urusan cuci tangan, mereka bertiga ke ruang OSIS. Mau letakin barang-barang.
"Taro di rak aja. Besok gue rapiin."
Lucas sama Yuqi nurut aja. Terus, "Qi."
Yuqi yang di samping Lucas, noleh ke arah saudara beda 8 menitnya itu. "Kita bisa kunci pelakunya."
Iya. Baejin pelakunya. Yuqi tebak, Baejin lupa nutupin bekas lukanya.
Sekarang tinggal nyari tau saudaranya ikut serta.
<><><>
Sekarang, dua bersaudara itu lagi di jalan pulang. Jalan kaki karena uangnya udah raib buat beli makan. Yah, kalau soal makanan sih memang nggak bisa dilawan.
Keduanya diem, fokus ke pikiran masing-masing. Lucas mikirin kejadian akhir-akhir ini. Masalah kak Jieqiong, sama confess dari temen sekelasnya yang selama ini ngamatin Lucas berubah. Yang tadinya diem makin diem, tapi ketambahan sama sifat jelek lainnya; sering bolos. Padahal dulu, untuk sekadar izin ke WC selama jam belajar aja Lucas tahanin. Demi bisa paham materi.
Terus Yuqi, kebingungan. Kalau boleh jujur, kak Luhan sama Lucas ini mencurigakan banget. Yuqi mau suudzon, tinggal tunjuk salah satu dari mereka. Tapi mereka selalu punya cara untuk ngelak, yang mana itu bikin Yuqi ragu.
Yang lebih ngeselin lagi, kenapa semua orang bersikap seolah mereka tau kejadian dan pelaku, tapi Yuqi sendiri yang gak tau apa-apa? Udah gitu, Yuqi sendiri yang ribet.
Memang gak enak ya jadi orang bego.
"Jadi, Baejin itu pacarnya kak Jieqiong?"
Lucas ngangguk. "Ya, dan nggak banyak yang tau soalnya mereka sendiri nutup rapat hubungan mereka."
"Terus kenapa sampai dibunuh? Apa masalahnya?"