one

57 19 10
                                    


Kamu lagi ngeberesin loker milik kamu yang bener-bener kotor itu. Udah kotor, banyak sampah, nggak rapih pula. Pokoknya, isi loker kamu itu sekarang bener-bener berantakan!.

Dengan jijik, kamu mulai ngebuangin sampah yang ada di loker kamu satu-persatu. Ya mau gimana lagi? Dari pada kamu kena sanksi sama petugas kebersihan terus kehilangan 50 ribu, mending kamu bersihin, bukan?. 

Saat kamu udah selesai ngebuangin sampah-sampah, kamu mulai ngebuangin kertas-kertas yang isinya random. Dari mulai curhatan gajelas kamu, coretan kisi-kisi, dan coretan lainnya.

Kamu ngebuangin kertas itu satu-satu ke tempat sampah yang kebetulan dekat jaraknya sama loker kamu. Ya, nggak ribet jadinya.

Beberapa menit kemudian, saat kamu mau ngebuang bekas bungkus sampah makanan ringan, kamu melihat sekarang loker milik kamu sudah cukup bersih. Tinggal ngebuangin bekas bungkus-bungkusan sampah makanan.

Setelah semua kamu kerjakan, kamu melihat loker kamu dengan bangga. Loker kamu udah bersih, rapih, dan indah di lihat!. Beda dengan sebelumnya, yang kotor dan.... ewh, jorok pokoknya. Kamu bertepuk tangan sendirian berkat itu. 

Tiba-tiba, ada sebuah buku yang jatuh di loker kamu. Kamu langsung buru-buru merapihkannya. Firasat kamu mulai ga enak.

Dan ya, firasat kamu selalu benar. Diujung lorong, ada petugas kebersihan sedang memeriksa loker-loker yang ada. Kamu perhatikan, petugas tersebut ternyata sangat kepo. Bagaimana tidak? Loker para siswa maupun siswi dia buka-buka tanpa seizin pemiliknya. Benar-benar sebuah Razia.

Untung saja, loker kamu sekarang sudah bersih. Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk membayar uang sanksi. Mending, uangnya kamu tabungkan untuk beli Album atau tiket Konser Oppa-Oppa Korea, kan?.

Saat sang petugas melewati loker kamu, petugas itu terheran-heran. Karena, biasanya kamu adalah langganan orang yang selalu terkena sanksi razia loker dengan alasan 'saya lupa, pak.' Tapi sekarang, kamu udah ga perlu khawatir dengan razia itu. Kan udah bersih.

Tapi, sebelum petugas itu pergi... dia berpesan kepadamu. 
"Bersih kan lagi, masih ada satu kertas yang ada di loker kamu."

Kamu hanya mengangguk sampai si petugas kebersihan itu pergi. Sekarang kamu yang terheran. 
"Kok bisa sih ada kertas di loker gue? Perasaan semua kertasnya tadi udah gue buang deh."

Saat kamu buka kertasnya, 
"Ini apaan yak? Note apa Surat? Isinya pendek amat."

Dan ya, isinya......

• shinè •  » pentagonWhere stories live. Discover now