17. Operasi hidung

84 7 3
                                    

Suasana kelas bercat biru dan putih yang didalamnya terdapat 32 siswa itu sangat gaduh. Karna baru saja ditinggal pergi oleh guru Sejarah yang izin keluar karna ada urusan penting 'katanya'.

Pelajaran yang membuat kita harus mengingat dan menghapal semua kejadian-kejadian dimasa lampau, serta apapun yang berhubungan dengan masa lalu itu cukup mengurasa energi. Apalagi Bu Bita –Guru sejarah– mereka menerangkan materi dengan sangat membosankan, sesekali dia akan membenarkan letak kacamatanya yang selalu merosot, serta akan mendelik tajam bila ada murid yang berisik lalu akan mencercanya dengan kalimat-kalimat yang sangat tajam. Bukan jenis guru killer, tapi guru seperti ini harus dihindari.

Suara dentingan ponsel menghentikan kegiatan rumpi antara Rein dan Layka.

Dengan santai keduanya membuka aplikasi chating, terdapat lima pesan belum terbaca dari grup yang berisi Rein, Rida dan Layka.

Jangan tanya kenapa tidak ada Cupen dan Chrisna didalamnya. Mereka berdua hanya akan mengganti nama serta ikon grup dengan hal absurd setiap menitnya tanpa alasan yang jelas.

Bahkan Chrisna pernah mengganti ikon grup dengan foto selvi nenek Cupen yang bergaya metal dengan lidah yang dimeletkan, tidak lupa dengan bola matanya yang hampir keluar karna beliau melotot dengan sangat lebar.

Ditambah lagi jika mereka berdua sudah asik sendiri di grup, dari mulai membahas naruto yang baru nikah sampai harga lipstik mate merek ivan gunawan pun selalu bahan pembicaraan digrup. Jika sudah begitu, notifikasi grup pasti akan jebol, dan itu mengganggu sekali.

Rida cantik banget.

Rida changed the subject from "ini grup" to "Rida cantik banget."

Rida : Heh!

Rida : Gue punya satu rahasia yang gua simpen didalem lemari dibawah tumpukan baju paling bawah

Rida : sampe emak gue aja gak tau dimana tempat rahasia itu

Rida : Dan kalian berdua harus berbangga diri karna ngedapet kesempatan buat tau rahasia itu

Layka : Apaan si bogel.

Layka : Buang-buang kuota gue aja lo

Rein : Halah paling juga rahasai tentang daleman lo yang gambar mario bros

Layka : Kalo gak, tentang lo yang baru aja beli ciki terus didalemnya dapet jam tangan yang bisa nyala dalam gelap. Boom!

Rida : Haduh haduh gue tau kalian terlalu bersemangat banget sampe main tebak-tebakan gitu

Rida : Tapi dengan berat hati, gue mau bilang kalo tebakan kalian salah

Layka : ....

Rein : .....(2)

Layka : Rein titiknya kelebihan satu

Rida : Udah udah gak usah sedih gitu

Fucking LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang