Istilah

3.9K 251 31
                                    

Halooo!  Selamat malam semuanya 😇 jadi, sebelum di next, minrik bakal kasih tau istilah2 di dalam perkuliahan.

Nah,  berhubung juga rata2 para pembaca minrik kebanyakan SMA, SMP,  so minrik bakal kasih tau dulu nih about istilah perkuliahan.

MABA = MAHASISWA BARU

BUPATI = Bupati ini bukan hanya di dalam kabupaten aja gaes,  jadi diperkuliahan itu Bupati itu adalah pemimpin dari prodinya.

Prodi itu apa sih kak?  Prodi itu adalah kepanjangan dari Program Studi sama dengan jurusan misal nih : Minrik prodi bagian seni musik, berarti minrik itu program studinya seni musik.

Jadi,  setiap prodi memiliki Bupatinya. 

Kemudian  ada namanya Fakultas = Fakultas itu jenis apa yang mau diambil,  misal nih.  Fakultas keguruan,  berarti dia mengambil Fakultas Keguruan Ilmu dan Pengetahuan.

Sidang = Sidang di sini bukan sidang pengadilan terdakwa ya, Gaes.  Tapi,  Sidang di sini artinya dia lagi diuji mengenai skripsinya. Di depan semua dosen yang bakal uji dia. (Dan itu menyeramkan)

Dikuliah itu organisasinya ada Bupati,  Gubernur, dan Presiden. 

Gubernur itu adala pemimpin dari Fakultasnya.  Jadi,  misalnya ada fakultas Hukum,  fakultas hukum ini punya ketua,  dia yang memimpin Fakultas hukum itu.  Nah,  itu disebut gubernur.

Kalau presiden?  Ya,  satu Kampus dia menjadi pemimpinnya,  dari berjuta umat kampus,  dia yang mengatur dll.

So,  semoga paham.  Kalau mau ada ditanya,  silahkan.

Broken Angel [Season II Of Me And My Broken Heart]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang