"Kita ke Abdul terlebih dahulu. Abdul, bagaimana keadaan di Daerah Khusus Ibukota Jakarta?"
"Baik, kekeringan yang terjadi di kota Jakarta sudah mengakibatkan kurang lebih 325 warga Jakarta terpaksa menginap di Rumah Sakit Bhayangkara karena tidak tersedianya air bersih, juga mengeringnya air irigasi sehingga padi mengering dan mereka tidak mendapatkan makanan pokok. Dan perlu kita ingat bahwa di kota metropolitan ini, sangat jarang ada sawah, hal ini membuat segalanya semakin rumit. Serta, hewan-hewan ternak banyak yang mati karena kebutuhannya tidak dapat terpenuhi seperti sapi, ayam, juga ikan-ikan di sungai banyak yang mati karena sungai-sungai disini banyak sekali yang mengering."
Hanna mematikan televisi didepan nya. Ia menghela nafas dengan berat, ketara sekali banyak beban yang mengisi kepalanya.
Ia merogoh ponselnya, melihat tanggal di ponselnya.
"25 April 2022." ucapnya pelan.
Lagi, ia menghela nafasnya. Ia memandang ke luar melalui jendela, daun-daun pohon tampak menguning. Burung-burung yang dulu selalu bernyanyi disana sudah tidak ada, tentu burung-burung itu tidak betah untuk tetap tinggal ditempat panas seperti ini. Pasti burung-burung itu sudah terbang entah kemana tahu, Hanna ingin terbang dan kabur saja rasanya, sangat panas, ia tidak betah.
Setelah tahun 2018 berganti, dunia terasa begitu berubah. Mulai dari sistem pemerintahan yang semakin hancur, cuaca yang ekstrim dan banyak lainnya. Dunia ini tidak baik-baik saja.
Dan tiba-tiba Hanna teringat Lukesh. Ia sempat mengajak Hanna 'pulang' karena katanya dunia tidak akan baik-baik saja. Dan ia benar.
Namun, Hanna tidak menyesali nya. Karena ia memang bukanlah Ophelia. Ah entahlah, Hanna masih kecewa jika mengingat semua yang Lukesh lakukan dulu bukan untuk Hanna.
Padahal kalau diingat-ingat, dulu Hanna memang tidak suka, 'kan?
Dasar wanita.
Hanna merasa ponselnya bergetar dipahanya, Hanna langsung mengecek-nya.
Hanny
|kak hanna
|selamat ulang tahunAh iya, Hanna bahkan lupa ia sedang ulangtahun sangking muaknya pada cuaca disini, makhluk Hanna tidak betah panas. Ia tersenyum membaca pesan dari adik satu-satunya itu. Mood Hanna yang tadinya berada dibawah angka 0 itu langsung naik drastis.
Hanna
makasih^^|
gak niat main|
kesini gitu?
mentang mentang|
udah nikah jd sombongHanny
|harusnya kakak
yang kesiniHanna sudah siap mengirimi balasan kepada adiknya, namun niat nya ia kurungi lagi begitu melihat balasan adiknya.
Hanny
|ke rs
|papa mama
meninggal.Hanna merasa dunia nya roboh. Kedua orangtuanya meninggal, tepat saat dia berulangtahun.
tenang, dramanya udh mau udahan kok:( yg ini ga ada lukesh nya biar kangen
KAMU SEDANG MEMBACA
summer rain ft. daniel.
Short StoryYou come to me suddenly, like the summer rain. ©cheatime, 2018 (april, 29th - june, 7th)