Jaemin masih teringat jelas wajah kecewa Chaeyoung dua hari lalu saat bertemu dengan teman Suyeon yang bernama Lai Guanlin itu.
Ia bisa menangkap kalau sepertinya namja yang dimaksud itu adalah dia, namja yang disukai Chaeyoung adalah Lai Guanlin, teman Suyeon.
Tapi, berdasarkan dari sikapnya, Jaemin tahu benar kalau Guanlin itu bukan orang yang suka berbasa - basi dan sangat acuh.
Ia tak paham mengapa gadis periang seperti Suyeon bisa memiliki teman seperti itu, apa mungkin karena Lai Guanlin itu tampan?
Tidak, Jaemin yakin Suyeon bukan tipe orang yang melihat dari fisik.
Pasti Chaeyoung sangat sakit hati karena Guanlin tidak mengingatnya sama sekali setelah pertemuan pertama mereka saat itu.
Namun, Jaemin merasa familiar dengan nama Lai Guanlin. Entahlah, Ia tidak tahu tepatnya, namun Ia merasa seperti pernah mendengar nama itu sebelumnya.
"Lai Guanlin, siapa kau sebenarnya?"
Jaemin membuka ponselnya dan langsung membuka akun instagram Suyeon, Ia mencari akun Guanlin di daftar yang diikuti gadis itu. Ia ingin melihat wajahnya sekali lagi, barangkali Ia bisa mengingat.
Ia berhasil menemukan akun dengan username @laiguanlin namun saat dibuka, ternyata tidak ada foto lain selain foto Suyeon.
"Kenapa ada foto Suyeon di akunnya? Apa jangan - jangan.. mereka bukan sekedar teman?" Gumam Jaemin.
***
Saat ini, Suyeon dan Chaeyoung sedang berbelanja pakaian di mall. Chaeyoung tadi mengajak Suyeon untuk menemaninya berbelanja dan Suyeon langsung mengiyakannya karena memang Ia sedang tidak melakukan apa - apa dirumah. Hari ini mereka tidak ada jadwal kuliah."Suyeon-ah, lihatlah baju ini. Bagus, ya? Aku suka warnanya," Ucap Chaeyoung sambil menunjukkan sebuah t-shirt berwarna soft purple pada Suyeon.
Suyeon mengangguk, "Ya, kau pasti akan terlihat imut dengan baju itu."
"Ngomong - ngomong, Suyeon-ah. Kau dan temanmu kemarin itu teman dekat, ya?" Chaeyoung mulai membuka percakapan.
"Ah? Kami tetangga, rumah kami bersebelah, jadi, ya.. bisa dibilang cukup dekat." Jawab Suyeon sambil melihat - lihat baju yang tersedia. Dia hanya melihat - lihat, tidak berniat membeli apapun karena lemarinya sudah penuh karena Ibunya yang sering sekali membelikannya baju dan dress baru.
"Bagaimana dengan short jeans ini? Bagus yang navy atau hitam?" Tanya Chaeyoung sambil menunjukkan dua celana jeans pendek berbeda warna.
"Aku lebih suka yang hitam, tapi itu terserahmu." Ucap Suyeon sambil tersenyum.
"Uhm, apa kau yakin kalian sekedar teman? Karena kemarin aku lihat akunnya, dan disana hanya ada fotomu." Chaeyoung kembali ke pembicaraan.
"Ah, itu.. dulu aku yang mengunggahnya karena iseng mengerjai dia, tapi sepertinya sampai sekarang dia lupa tidak menghapusnya." Jelas Suyeon kemudian, berbohong. Padahal Guanlin sendiri yang diam - diam mengunggah foto tersebut sampai Suyeon terkejut saat melihatnya di kemudian hari.
Entah kenapa Suyeon belum bisa mengatakan kepada siapapun yang sebenarnya, terlepas dari keluarga Guanlin dan keluarganya, serta teman - teman lamanya yang sudah mengetahuinya.
"Begitu, ya? Jadi, bisakah kau mengenalkannya padaku?" Ucap Chaeyoung yang membuat Suyeon agak melebarkan matanya.
"M-mengenalkan? A-aku tidak tahu kalau soal itu, karena dia agak sulit bersosialisasi. Nanti aku coba beritahu dia, ya?" Ucap Suyeon agak ragu.
KAMU SEDANG MEMBACA
ICE PRINCE 2 || Lai Guanlin
FanfictionKelanjutan kisah cinta Suyeon dan Guanlin yang semakin rumit.