"Gue penasaran sama dia. Samperin ah ...!!" kata aji.
Aji melangkah mendekatin lian.
"Li... Lu ngapain malem malem disini?" tanya aji
"Pergi!!! Pergi!! Hiks... Gue bilang pergi hiks..." lian berteriak bercampur isak tangis.
"Li.." panggil aji dan mulai jongkok di depan lian.
"Ya.. Ampun li... Kok lu bisa sampe kayak gini!!" kaget aji ketika melihat muka lian yang lebam dan berdarah di kedua sudut bibirnya
"Hiks... Pergi!! Gue gak perlu dikasihani... Pergi!!" ucap lian lirih
Tiba tiba aji langsung memeluk lian.
Nyaman...
Ya itulah yang dirasakan lian.
"Lu ikut gue kerumah gue ya kita obatin dulu muka lu..." ajak aji masih memeluk lian.
"Gak perlu... Mendingan lo pergi!!" lian melepaskan dengan kasar pelukan aji.
"Li... Luka lu itu udah parah" bujuk aji
"Gue gak mau... Gue hiks... Mau sama tuhan disini!! Pergi lo hiks..." isak tangis lian pecah.
Aji memeluk lian lagi. Lian meronta rontah tapi aji malah menguatkan pelukannya.
"Lepas... Lepasin gue... Gue hiks... Gue mau sama tuhan disini hiks...." oceh lian sambil meronta dalam pelukan aji.
"Li.. Tenangi dulu diri lu..!!" ucap aji sambil mengusap punggung lian.
Tak lama setelah itu. Lian tak meronta lagi dan malah menangis di dalam pelukan aji.
"Gue... Gue... Hiks.. Gue.. Mau tuhan jemput gue sekarang. Hiks.." kata lian lirih di dalam pelukan aji.
Aji hanya mengusap puncuk kepala lian dengan lembut.
"Lo gak boleh kek gitu li..." kata aji sambil menenangkan lian
Tiba tiba aji melepaskan pelukannya dan menatap mata lian dengan kasih sayang
"Lu kerumah gue dulu ya!! Kita obatin dulu luka lu!!" bujuk aji lembut
Dan lian hanya mengangguk.
"Ayok!!"
Ketika lian berdiri entah mengapa kakinya serasa tak sanggu menopang tubuhnya dan akhirnya lian jatuh.
"Li... Lu gak apa apa?" tanya aji khawatir dan di balas dengan anggukan dari lian
"Naik" ucap aji sambil jongkok.
"Gak usa.. Gue bisa jalan kok" tolak lian halus
"Naik li..." ucap aji lembut dan akhirnya lian naik dan aji mengendong lian sampai kerumah.
Ketika di perjalanan menuju rumah aji. Hanya isak tangis dari lian saja yang terdengar..
Tok...tok..
"Aji pulang" ucap aji sambil membuka pintu.
"Ya ampun aji... Mama nyarin kamu dari tadi.. Malam malam pergi gak bilang bilang!!" oceh mamanya.
Tiba tiba mamanya melihat ke arah lian.
"Itu siapa ji..?" tanya mamanya aji.
"Temen aji ma.. Ma.. Tolongi dia ya ma..!!" jawab aji dan mendudukam lian di sofa.
"Ya.. Ampun.. Kok bisa kayak gini kamu sayang?" tanya mama aji khawatir pada lian. Karena melihat muka yang sedikit lebam, darah di kedua sudut bibir dan pelipis, dan juga mata yang sembab.
Lian hanya tersenyum.
"Tunggu sebentar mama ambilin obat lu... Aji ambil air sama handuk kecil!!" titah mamam aji.
Aji langsung kebelakang untuk mengambil air dan handuk.
Tak lama setelah itu mama aji datang disusul dengan aji.
"Ini ma .!!" aji memberikan air di dalam wadah dan juga handuk kecil.
"Tahan ya sayang.. Mama bersihin dulu luka nya!!" ucap mama aji lembut dan di anggukin lian
Lian terus memandangi wajah mama aji.
Andai mama seperti ini.
Tes...
Tiba tiba air mata lian jatuh.
"Kenapa sayang kalau sakit bilang ya? Kata mama aji sambil membersihkan luka di muka ku.
"Gak.. Sakit.. Kok tan..." kata lian lirih.
Setelah selesai dibersihkan dan diobatkan. Lian di suruh mama aji nginap di sini saja karna ini sudah tengah malam.
Mama aji sekarang duduk di samping lian.
"Namanya siapa cantik?" tanya mama aji lembut sambil menatap mata lian.
"Lian tan..." jawab lian.
"Kenapa bisa kayak gini? Bilang sama tante biar tante hajar orang nya" kata mama aji dan lian hanya tersenyum melihat tingkah mama aji.
"Ma..aji kekamar ya. Besok aji mau sekolah!!" pamit aji dan melongos masuk kamar.
"Iya" jawab mamanya sambil tersenyum
Andai... Mama ku seperti ini.. Pasti aku adalah anak yang paling bahagia.
"Oh iya lian... Siapa yang buat lian kayak gini?" tanya mama aji
Tes..
Air mata lian jatuh saat mengingat kejadian dimana papanya mengatainya pelacur dan anak tak di inginkan.
"Kok lian nagis? Udah jangan nagis lagi ya sayang!!" kata mama lian sambil memeluk lian dan mengusap lembut puncuk kepala lian.
Nyaman..
Itulah yang di rasakan lian. Ingin rasanya dia memberhentika waktu. Karna kenyamanan dari mamanya aji.
"Emang siapa yang buat.. Lian kayak gini... Tante gak mau liat lian terus nangis kayak gini!!" ucap mama aji.
"Papa... Papa yang hiks.. Hiks.. " lian menangis sejadi jadinya karna kejadian tadi terus teringang iang di kepala lian.
"Kenapa sama papa lian?" tanya mama aji.
"Papa jahat... Hiks.. Mama juga... Semuanya jahat hiks...lian.. Mau... Sama tuhan!!" jawab lian dengan isak tangis yang samakin jadi
"Lian.. Mau sama tuhan... Hati lian.. Capek... Hati lian udah sakit... " oceh lian
Mama aji yang mendengar ocehan lian merasa iba. Mama aji hanya menguatkan pelukannya
Ada apa sebenarnya sama kamu lian?batin mama aji bertanya
"Lian..udah gak kuat tan... Hati lian... Hiks.. Udah beneran hancur ....!!" oceh lian lagi dengan isak tangis yang pecah.
"Tuhan... Bohong sama lian tan.. Tuhan bohong. Tuhan bilang kalau lian sabar kebahagian bakalan datang. Tapi kebahagian itu gak pernah datang... Hiks... Tuhan bohong!!"
"Tuhan pernah bilang kehidupan tak selamanya pahit tapi tuhan bohong kehidupan lian selalu pahit.."
"Lian ingin tuhan jemput lian... Tapi tuhan gak pernah jemput lian. Hati lian udah capek...!!" lian mengutarakam seluruh perasaan di hati nya
"Udah... Sayang kamu jangan nagis lagi.. Kamu tidur sama tante aja ya?" dan di balas anggukan aku
Kini aku dan mama aji telah berada di kamar. Aku telah berbaring di kasurnya mama aji. Sedangkan mama aji masih duduk di sampingku sambil mengusap puncuk kepala ku dengan kasih sayang.
Tiba tiba kantuk menyerang ku
"Selamat malam sayang!!" ucap mama aji sambil mengecup keningku dan aku mulai memaskuki alam bawah sadar ku.
KAMU SEDANG MEMBACA
lian
Teen Fictionini lah hidupku... hidup yang di penuhi oleh penderitaan. lian andina itu lah aku.. seorang anak yang tak pernah di anggap. seorang anak yang selalu di anggap pembawa masalah. tapi kenapa setiap aku nemuin sebuah kebahagia kenapa berujung penderita...