The truth

37 1 0
                                    

Jangan bersedih, apalagi menangis
Kamu harus bahagia
.
.
.
.
-Dion Ardata-

Author POV

Jam menunjukkan pukul 9 malam. Mutiara telah sampai di kediamannya. Dia masih sama, enggan berbicara dengan siapa pun. Usai makan malam, dia langsung menuju ke kamarnya. Tak sabar untuk membuka kotak pemberian Salma di pemakaman tadi.

Mutiara mengambil kotak yang ia letakkan di atas meja belajarnya. Kemudian duduk menatap kotak berwarna biru muda itu. Ya warna kesukaannya.

Perlahan namun pasti, ia membuka kotak itu dan melihat ada sepucuk surat dan bando berwarna senada. Dion belum lupa jika Mutiara adalah gadis yang maniac dengan sesuatu berwarna biru muda.

Dia membuka surat itu dan memperhatikan tulisan yang ada disana. Masih sama, rapi dan indah. Batin Mutiara. Enggan berlarut dengan rasa kagumnya,Mutiara mulai membaca kata demi kata yang ada di kertas tersebut.

Dear Ara

Ra, kalo Ara baca surat ini.. aku mohon banget ke Ara,jangan nangis. Aku ngga suka lihat Ara nangis. Ga ada orang yang jualan air mata,Ra.. hehhe.. maaf garing ya:)

Ra... Maafin aku, maaf aku gak pernah ngasih tau Ara yang sebenarnya. Jangan marah sama mereka. Aku yang bilang supaya ngga ngasih tau Ara. Biar aku sendiri yang kasih tau Ara.

Ra.. Dua tahun lalu, saat Ara ulang tahun. Aku dinyatakan positif kanker darah. Aku ngga mau Ara khawatir. Alasan aku putus pun bukan karena ada orang lain, cuma Ara satu-satunya yang ada di hidup aku, Ra.

Maaf aku nutupin ini bertahun-tahun lamanya. Kamaren waktu aku ke sekolah Ara, niatnya mau ngasih tau Ara. Karna dokter udah bilang kanker aku udah nyebar ke bagian tubuh yang lain. Dan dokter juga prediksi usia aku ngga lama lagi.

Aku takut... Aku takut Ara benci sama aku. Makanya aku datang. Tapi Ara kelihatan takut ketemu aku, makanya Ara kabur lagi ke kelasnya Ara.

Ra.. maaf... Maaf banget... Aku ngga pernah ada disisi Ara saat keadaan Ara terpuruk waktu itu. Jujur Ra, aku pengen meluk Ara saat itu juga. Tapi aku ngga bisa,Ra. Aku harus jalani kemoterapi di RS. Nanti kalo aku ketemu Ara, pasti Ara tau kalau aku ngga baik-baik aja. Ara kan ngga bisa di boongin orangnya.

Ra.... Yang pergi cuma raga aku aja Ra. Hati aku akan selalu ada buat Ara.

Ara jangan sedih-sedih, jangan nangis-nangis lagi, jangan nyiksa diri Ara lagi.

Ra.. gimanapun hidup harus terus berlanjut.. banyak yang sayang sama Ara..

Pokoknya!!!
Ara ngga boleh sedih!!!
Ara ngga boleh nangis!!!
Ara harus bahagia!!!

Aku ga terima penolakan ya Ra!!
Anggap aja ini permintaan terakhir aku buat kamu:)

Dion sayang Ara
Janji ya Ara harus bahagia!!!!

Your beloved one
Dion Ardata <3

Tangis Mutiara pecah, ia memeluk surat terakhir dari Dion dengan perasaan yang membuncah. Ia menyesal kenapa kemarin dia harus kabur saat melihat Dion. Jika saja waktu bisa di putar Mutiara akan langsung memeluk Dion bukan kabur meninggalkannya begitu saja.

Loving U is the Same as Loving PainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang