Pernahkan kalian mengetahui kisah ini?
Kisah seorang pemuda yang hidup selama 17 tahun didalam kuburan?Kalian mungkin mengira bahwa dia tinggal didekat daerah kuburan. TIDAK! Dia tidak tinggal dekat daerah kuburan, tapi dia tinggal dikuburan itu sendiri.
[Kalian berfikir bahwa itu tidak mungkin bukan?😏Lanjut baca lagi aja dulu]
Kalian mungkin tidak akan mempercayainya karena pemuda ini lahir dari keluarga yang berada. Ayah dan ibunua orang terpandang dan memiliki kekayaan yang berlimpah. Dalam pandangan masyarakat sekitar, kedua orang tua ini adalah orang tua yang sempurna.
Namun orang hanya bisa menilai apa yang tampak. Orang-orang tidak tahu bahwa kedua orang tua inilah yang memasukan anaknya kedalam kuburan dan menjalani hidup selama 17 tahun didalam kuburan.
[Masih belum percaya ya? Lanjut baca duluu oke😉]
Setiap hari sang anak makan, minum, tidur didalam kuburan yang penuh kegelapan.
[Bingung? Gimana mandinya? Bersama siapa dia tinggal? Apa betah? Lanjut baca duluu ajaa]
Sang anak juga hanya bisa menjalani apa yang diberikan orang tuanya tanpa perlawanan.
Menjelang ulang tahun pemuda itu yang ke-17, orang tuanya berjanji akan mengabulkan apapun permintaan sipemuda sebagai hadiah ulang tahunnya.
Sang pemuda berfikir, inilah saatnya dia akan mengajukan permintaan. Dia tidak ingin lagi tinggal dikuburan, tapi apakah orang tuanya benar-benar akan mengabulkan permintaannya?
***
Hari itupun tiba, sang pemuda berulang tahun yang ke-17. Kedua orang tuanya datang menghampiri dan menanyakan hadiah apa yang dia inginkan. Sang pemuda itupun menjawab
"Ayah.. Ibu.. Saya tidak meminta banyak, saya hanya meminta satu hal."
"Apa nak? Katakanlah. Ayah dan ibu pasti akan mengabulkan permintaanmu"
"Ayah dan ibu berjanji?"
"Tentu nak. Ayah dan ibu berjanji akan memenuhi permintaanmu, selama kamiampu"
"Ayah.. Ibu.. Saya tidak ingin tinggal dikuburan"
"Apa maksud permintaanmu itu nak?" Sang ayahpun keheranan dengan kata anaknya itu.
"Ayah sudah berjanji akan mengabulkan permintaanku dan hanya itu permintaanku yah?"
"Iya nak ayah sudah berjanji.. Tapi.. Tapi.. Ayah tidak mengerti nak..?"
"Ayah, sudah 17 tahun saya tinggal disini, tapi tidak seharipun saya mendengar ayah atau ibu membaca Al-Quran. Sedangkan Rasulullah saw. Pernah mengatakan
[Bahwa rumah yang tidak pernah dibacakan Al-Quran didalamnya adalah seperti kuburan]
Saya tidak ingin tinggal dikuburan yah.."
Ayah dan ibu sang pemuda terdiam.
"Ayah dan ibu bahkan tidak pernah mengajariku bagaimana membaca Al-Quran. Memang rumah ini mewah, besar dan orang-orang melihatnya sebagai istana. Tapi mereka tidak tahu bahwa dimata Rasulullah rumah ini seperti kuburan. Jika ayah dan ibu mau menepati janji mengabulkan permintaanku, tolong yah.. Aku tidak ingin tinggal dikuburan agar rumah ini bercahaya dengan cahaya Al-Quran"
______________________________________________
Renungkanlah dimanakah kalian selama ini makan minum tidur dan menetap? Dikosan? Dirumah? Atau dikuburan?
Karena Rasulullah saw. Mengibaratkan rumah yang tidak pernah dibacakan Al-Quran itu seperti kuburan.
Semoga bermanfaat 💞
KAMU SEDANG MEMBACA
Berbagi Ilmu
SpiritualAssalamualaikum:) بسمﷲلرحمن لرحيم Aku yakin banyak yang malas membaca ini. Kenapa? Karena remaja sekarang banyak yang memilih cerita-cerita yang bikin baper,iyakan?(jujur aja gak usah malu aku gak liat ini kok😂) Mungkin masih ada sebagian yg mau me...