"Ahn, kalo gue dijodohin sama orang lain gimana? Lo bakal pertahanin gue kan? Lo gak akan pergi kan?"
Kang Daniel.[]
Kang Daniel POV
Malem ini gue sama bunda udah rapi buat jemput ayah di bandara. Ayah sih bilangnya kalo kita akan makan malem dulu sama temen lamanya, jadi yaudah gue nurut.
Pas gue lagi fokus nyetir, tiba-tiba bunda nanya ke gue. "Kak, kamu selesai kuliah mau lanjut sekolah lagi atau langsung nikah?" kata bunda.
"Kalo Ji Ahn udah siap, aku mau nikah aja bun."
"Loh, emang Ji Ahn mau sama kamu?"
Gue cuma senyum doang sambil ngelirik bunda sekilas, soalnya gue belum cerita sama bunda kalo gue udah pacaran sama Ji Ahn. Bunda mah pasti seneng kalo gue sama Ji Ahn pacaran trus nikah, jadi ya biarin aja deh biar surprise buat bunda.
"Trus kalo kamu gak nikah sama Ji Ahn gimana? Tanya bunda sekali lagi.
"Gak mau. Maunya sama Ji Ahn aja, bund." Jawab gue lantang.
"Bunda doain ya, kak."
Gue agak aneh nih sama sikapnya bunda. Tapi yaudahlah, mungkin bunda cuma iseng aja nanya-nanya gitu.
...Sekitar jam 8 malem kita sampe di bandara dan langsung ketemu sama ayah yang ternyata udah nungguin kita. Gue sempet pelukan sebentar sama ayah abis itu merhatiin bunda yang gantian meluk ayah dengan eratnya, "Oh jadi gini ya yang namanya hubungan jarak jauh." Gumam gue pelan.
Abis itu perjalanan kita lanjut lagi ke sebuah restoran. Kali ini ayah yang nyetir, dan bunda duduk di samping ayah trus mereka ngobrol banyak kayak orang lagi kasmaran.
"Yah, anak sendiri jadi obat nyamuk inimah." Batin gue sambil cengengesan.
Sekitar setengah jam di perjalanan, akhirnya kita sampe. Dan di sana udah ada temennya ayah sama keluarganya, termasuk anak ceweknya yang seumuran sama gue.
"Please semoga ini bukan tentang perjodohan."
Ada satu hal yang selalu gue takutin kalo ketemu temennya ayah dan ngebawa anak ceweknya. Gak jauh-jauh dari masalah perjodohan, pasti.
Sekarang kita semua udah kumpul di meja makan sambil nikmatin makanan yang udah tersaji. Ayah serius banget ngobrol sama temennya, bunda juga tuh asik banget ngobrol sama istrinya. Nah, trus gue ngapain dong? Ngobrol sama anaknya? Gak ah, males.
Truz gue izin buat ke toilet, di sana gue nelpon Ji Ahn sambil nyeritain hal-hal absurd yang bikin Ji Ahn ketawa ngakak. Eh gak lama gue dipanggil sama ayah yang nyamperin gue ke toilet.
Gue pun balik lagi ke meja makan. Sekarang muka-mukanya udah pada serius gitu termasuk si anaknya. "Ini pada kenapa sih?" Batin gue.
"Aku gak mau, Yah!" Sahut gue sambil berdiri buat ninggalin tempat itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sniff | Kang Daniel ✔
Fanfiction[COMPLETED] [PRIVATED FOR SOME CHAPTERS] "Niel, bisa gak sih, sehari aja lo gak ngendus? Kayak anjing tau gak lo." -Kwon Ji Ahn "Kalo gue kayak anjing, berati gue setia dong? Yakin nih gak mau sama yang setia?" -Kang Daniel "Danieeelllllllllll." Ke...