37

5.6K 544 17
                                    

"Horeeee liburaaan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Horeeee liburaaan."
Kwon Ji Ahn & Kang Daniel.

[]

Kita dapet kebebasan untuk nikmatin liburan di rumah gaes, hehe. Setelah acara semalem, gue sama Daniel mutusin untuk gak tidur dan langsung beresin barang-barang yang mau kita bawa pulang ke rumah. Yap, kita bakal ngabisin masa liburan di rumah selama dua minggu.

Sebenernya kita liburan hampir dua bulan, tapi karna ada kesibukan lain buat tugas kampus akhirnya kita cuma nyisain 2 minggu itu buat berlibur di rumah dan sisanya bakal balik lagi ke asrama.

Sekarang udah jam tiga pagi dan gue lagi di motor sama Daniel.

"Jangan ngantuk lo ya!" Pesen gue ke doi.

Daniel cuma manggut ae sambil buka kaca helmnya. Abis itu dia narik tangan gue biar pegangan sama dia dan harus di peluk dua tangan. Jadi, tangan gue harus dimasukin ke kantong jaketnya gitu gaes.

Gak lama, gue ketiduran tuh sambil meluk doi.

Kang Daniel POV

Gue tau nih kalo si Ji Ahn bakal ketiduran, makanya gue nyuruh dia pegangan yang erat biar gak jatoh. Dan gue pun bawa motornya agak pelan biar dia tetep nyaman walaupun tidur di atas motor. Kita langsung cabut buat ke rumah sehabis acara, dan gue tau banget kalo Ji Ahn super duper capek karna dia yang jadi panitia, nah niat gue ngajak dia buat pulang sekarang adalah biar dia bisa istirahat lebih lama pas sampe di rumah.

Dua hari yang lalu bunda bilang kalo ayah bakal balik dari tugasnya, jujur sih gue seneng banget pas tau kalo ayah bakal ada di rumah pas gue juga lagi liburan di rumah. Eh iya, gue cerita sedikit tentang ayah gue ya? Hehe.

Jadi, ayah gue itu bisa dibilang kaku, kelewat tegas gitu, trus kadang ayah suka cuek pas ketemu sama gue, ya paling cuma ngobrol bentar abis itu langsung diem lagi, beda banget pokoknya kalo di telpon yang banyak omong.

Bunda sempet bilang kalo ayah bakal dipromosiin untuk jadi jendral dalam waktu dekat, tapi gue gak tau sih itu bakal beneran terwujud atau nggak, karna ayah lebih suka ngejalanin karirnya di medan tempur setau gue.

Eh, kita udah sampe nih di rumah. Nanti lanjut ngobrol lagi yaa.

Kwon Ji Ahn POV

"Ahn, bangun dong, udah sampe nih." Sahut Daniel sambil goyang-goyangin bahu gue.

"Ng? Iya iya." Gue capek banget asli gak pengen turun rasanyaaaa.

Ohiya btw ini udah jam enam pagi gaes. Ayah gue pasti udah berangkat kerja, dan ibu pasti udah nongkrong depan tv buat nonton gosip nih.

"Makasih ya, Niel." Gue turun dari motornya dan langsung buka pintu pager yang gak di kunci sama ibu.

"Gue balik ya." Kata Daniel sambil senyam-senyum balik ke rumahnya.

Udah tuh gue masuk dan bener aja ketemu sama ibu yang lagi nonton acara gosip. Gue sempet ngobrol dulu sama ibu ngomongin masalah kuliah dan cerita seru selama di asrama. Btw, ngantuk gue jadi ilang karna ibu nyediain gue teh sama roti panggang isi keju kesukaan gue.

Ibu gue juga cerita tentang dia yang kesepian selama gue gak di rumah, lah si ibu jadi curhat panjang lebar sambil nangis hehe. Gitu tuh kalo punya anak cuma satu, pas ditinggal pergi baru berasa sepinya. Gue sih kalo udah nikah nanti mau punya anak banyak, 11 juga gapapa biar rame gitu.

Selesai ngobrol sama ibu, gue mutusin buat mandi dulu. Anjir ya badan gue lengket banget rasanya. 😑

Setelah mandi dan ngeringin rambut yang basah, gue langsung bobok syantieq di atas tempat tidur.
...

"Ji Ahnnnn!"

Gue dibangunin sama ibu sekitar jam satu siang, kata ibu si Daniel nyamperin gue mau numpang makan katanya.

"Sianjir, gak tau malu lo ya."

"Kenapa harus malu hayo?"

"Lo minta makan sama ibu gue?"

"Iya! Kan ibu lo, ibu gue juga Ahn."

Gembel, nyantai banget ngomongnya. Si ibu yang ngedenger cuma senyam senyum, elahh.

Karna gue baru bangun, gue pun pergi ke kamar mandi buat cuci muka sama gosok gigi doang.

Pas gue selesai, gue ngeliat ke dapur dan ada si ibu sama Daniel yang lagi asik banget masak barengan.

"Kak, jadi kamu udah pacaran sama Daniel? Kok gak cerita sama ibu?"

Gue bengong kenapa ibu bisa ngomong gitu, si Daniel yang ngasih tau? Gumam gue.

Trus gue nyamperin si Daniel sambil nyubit pinggangnya.

"Nggak kok, bu."

Sahut gue sambil micingin mata ke arah Daniel.

Alhasil gue cuma kek orang bego karna dicengin abis-abisan sama ibu.

Selesai makan siang bareng, si Daniel langsung pamit ke ibu buat balik. Abis itu gue anterin dia sampe depan pager.

"Nanti gue mau jemput ayah di bandara. Lo mau ikut gak?"

Gue bingung sih mau ikut atau nggak, soalnya gue tuh gak kenal banget sama ayahnya dan takut aja gitu soalnya Daniel pernah bilang kalo ayahnya agak galak.

"Mmh, nggak deh. Salam aja ya." Bales gue.

"Yaudah, gue balik yaa."

Gue ngeliat si Daniel balik ke rumahnya sambil main hape, serius banget dah. Yaudah tuh gue tinggal masuk deh akhirnya.

-----
Kak, nanti pakai baju yang rapi yah. Ayah diajak makan malam sama teman lama ayah, sampaikan ke bunda ya. Nanti ayah juga mau kenalin kamu sama anaknya.

From : Ayah
-----














Eaaaa, kira-kira bakal ada apa nih?
Wkwk
Maap ya, nunggu lama 😅

With love,
xx's.💙

Sniff | Kang Daniel ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang