"Yah, papa sama mama kok gitu sih? Baru juga aku masuk tahun baru" ucap gue kesel.
Yakali belum genap sehari gue masuk tahun ajaran baru, mama sama papa gue udah mau pergi aja.
"Kamu kan tau, harusnya proyek ini udah dua tahun lalu papa yang pegang"
Iya juga sih, gegara gak gue kasih pergi.
Mama ngelus rambut gue, "Gak lama kok sayang. Kalo proyeknya cepat selesai, tahun depan papa sama mama bisa langsung pulang"
"Tahun depan, ma?" tanya gue gak percaya.
Mama ngangguk.
"Aduh ma, satu tahun itu lama banget. Masa mama sama papa tega ninggalin anak kesayangannya disini sendirian. Lagian, kenapa aku gak ikutan pindah juga sih?" tanya gue lagi.
Daripada gue tinggal sendirian disini ya kan? Mumpung mama sama papa tugasnya ke New York sana. Siapa tau, balik kesini gue udah sama bule ganteng disana. Kan boleh juga tuh.
"Kamu kan udah kelas 3, mendingan fokus ujian disini aja. Kalau kamu pindah, kan harus beradaptasi lagi" jawab papa malas. Kayanya papa udah gedeg sama gue ngebantah mulu.
"Beradaptasi apa lagi? Orang aku ngomong inggris bisa kok" bela gue.
Gue gamau tau, pokoknya gue harus ikut mereka. Plis deh ga enak banget tinggal jauh dari orang tua. Ya bukannya gue manja sih,ga bisa ngurus diri. Buat mandiri gue bisa. Tapi ya gitu deh..
"Terus aku disini tinggal sama siapa?"
Gue baru ingat. Tinggal sendiri? Waah gue mau banget lah. Tapi ga mungkin papa sama mama ngebiarin gue tinggal sendirian di rumah segede ini. Pembantu gue juga gak tidur di rumah, karna sorenya langsung pulang. Sodara? Pada jauh semua.
"Di rumah sahabat papa" jawab papa enteng.
Gue langsung merengut, "Ah ga enak pa. Pasti canggung banget nanti, segan"
"Sok-sokan canggung, pas diajak makan malam juga biasanya gak tau malu ngehabisin makanan orang"
Gue hanya nyengir natap mama yang ngejawab pake nada yang gak selow.
"Yaudah deh. Kapan berangkatnya?"
"Nanti malam jam 10"
Gue tersenyum manis mendengarnya. Ini aja udah mau jam 6 sore gaiiss. Mendadak banget anjir ngasih taunya, kenapa gak sekalian ntar malam aja pas mau keluar rumah? Untung gue sayang.
"Jadi sekarang kamu langsung ke kamar. Pack terus barang yang kamu perlu. Sebelum ke bandara, nanti papa anterin kesana dulu" lanjut papa.
Gue ngangguk aja kali.
***
Sekarang gue udah di depan rumah sahabatnya papa. Gede banget gila, lebih gede dari rumah gue. Halaman depannya aja luas banget, apalagi dalamnya.
Di depan rumah udah ada bapak-bapak yang seumuran dengan papa. Kayanya itu sahabat papa. Ngeri banget mukanya, ekspresi mukanya rada datar gitu. Pasti galak deh ini orang. Mati aja lah gue kalau tau bakal dititipin sama orang yang beginian.
Gue meraih slingbag gue, dan turun dari mobil dengan perasaan ga rela.
"Ayo sayang" ajak mama. Gue ngikutin mereka dari belakang.
"Eh hun, lama gak jumpa" ucap papa seraya memeluk Om Hun itu ala bapak-bapak.
"Tau ah, sekali jumpa malah nitip anak" balas Om Hun.
Lah, apa kabar dengan gue yang dengernya? Ini Om kaga ikhlas gue tinggal disini?
"Kamu apa-apaan sih, tamu bukannya disuruh masuk dulu" tante yang disamping Om Hun nyenggol tangannya Om Hun, "Ayo Rene, masuk dulu"
KAMU SEDANG MEMBACA
Dititipin | NCT Dream
Fanfictionkisah gue yang dititipin di rumah sahabatnya papa. gue yang anaknya sedikit manja, malah ngemanjain anak-anak yang lebih manja.. . . . . bahasa non baku~