*Maaf jika typo bertebaran
Sore ini, gue berencana jalan-jalan. Niat pertama ingin menghabiskan waktu sendiri, malah berujung dengan ikut membawa anak-anak di kiri dan kanan gue.
Ya, sekarang gue lagi jalan mall bareng Lele dan Icung. Sedari tadi hanya muter ga jelas karna ga tau mau kemana. Pas diajak ke salah satu toko, Icung mau tali Lelenya ga mau. Giliran Lelenya mau, si Icung ga mau.
"Terus kalian mau kemana?" tanya gue gemas.
Nah, ditanya begini, mereka kaga nyahut.
"Udah deh, mending ikut kakak aja," putus gue kemudian narik tangan mereka, "Lagian gue yang kepingin jalan kenapa malah mereka yang ngatur gini" omel gue pelan.
"Lu sih cung, kakak marah kan" sungut Lele ke Icung yang ada di sebelah kiri gue.
Icung yang ga terima disalahin begitu melotot ke Lele, "Kok gue? Lu tuh, masa diajak liat-liat sepatu aja kaga mau. Ini malah ngajak ke toko accesories nyari kalung. Lo cewe atau cowo sih?!"
"Ya lu pikir aja sendiri gue apa" balas Lele seraya menunjuk ke arah Icung.
"Diem"
"Gue tinggalin juga lama-lama" desis gue.
Mereka diem, nutup mulut masing-masing.
Tiba-tiba tangan Icung ngerangkul bahu gue. Gue yang tingginya sehidung dia agak sedikit mendongak.
"Ngapain nih?"
"Kakak jangan marah-marah dong. Icung ga suka"
"Makanya diem"
Akhirnya karna terlalu capek keliling, kita mutusin buat cari makan.
"Cari makan diluar aja ya?" tawar gue terlebih dahulu.
"Kenapa ga disini aja kak? Banyak kok disini foodcourt yang makanannya enak-enak" tanya Lele heran.
"Kakak lagi kepingin nasi soto kang Jamil"
"Kaya orang ngidam aja kak"
"Tau apa lo soal orang ngidam"
Lele terkekeh dan tak menjawab.
"Udah deh ayuk. Keburu laper nih"
Tadi kita kemari diantar sopir. Takut nunggu lama, sopirnya udah disuruh pulang duluan. Tapi taunya jadi kaya gini, cuma jalan-jalan ga jelas di dalam, terus keluar lagi.
Jadi gue mesan taksi online buat ke warung itu.
Sesampai disana, kita langsung nyari tempat dan duduk.
"Kang, nasi sotonya tiga ya.. Minumnya es teh aja" ucap gue sedikit berteriak.
"Oke neng"
Setelahnya, kita duduk dalam diam. Masing-masing sibuk dengan ponsel sendiri. Ga tau mau ngapain.
Sampe suara dering hape berasal dari hape Icung, ngalihin perhatian gue.
"Kak Renjun telfon kak" jelasnya.
Gue cuma ngangguk,
"Iya, halo" ucap Icung sambil ngeletakin hapenya di meja.
"Dimana?"
Ternyata diloudspeaker.
"Ini lagi diluar bareng kakak sama Lele"
"Dimananya?"
"Nasi soto kang Jamil dekat komplek"
"Hm, okeh"
Terus telfonnya ditutup sepihak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dititipin | NCT Dream
Fanfictionkisah gue yang dititipin di rumah sahabatnya papa. gue yang anaknya sedikit manja, malah ngemanjain anak-anak yang lebih manja.. . . . . bahasa non baku~