Hanya suara dentingan sendok dan piring yang terdengar. Gue makan nasi goreng buatan bunda dengan lahap. Lapar iya, doyan juga iya sih.
"Kamu ga tau ya?"
Gue ngegeleng. Ya jelaslah, orang bunda belum ngasih tau juga.
"Bunda sebenarnya punya anak tujuh"
Agil parah. Gimana tuh mereka brojolnya satu-satu, dekat-dekatan lagi. Om Hun nih yang ga beres, jadi kasian kan bundanya. Dan kalian tau apa? Anaknya Om Hun itu lima bersaudara yang terkenal di sekolah gue. Ditambah lagi dua anak terakhir yang baru masuk.
Sebenarnya gue tau sih mereka. Ya tapi kan gue ga tau emak sama bapaknya ternyata bunda sama Om Hun.
"Nobi nanti berangkatnya sama Mark aja ya, sekalian sama yang lain" ucap bunda di sela makannya.
Gue natap bunda, kemudian beralih ke Mark yang dibalas dengan tatapan datarnya ke gue.
Cuek amat. Ga di sekolah, ga di rumah sama aja. Mark ini ketua osis di sekolah gue, disiplinnya minta ampun. Termasuk adeknya, Haechan, Jeno, dan Jaemin yang bandel aja ga pernah berani sama dia. Kalau lain, mah lewat. Sampe kucing lahiran anak kambing juga mereka ga peduli kalau dihukum.
"Gapapa nih bunda? Takut ngerepotin" ucap gue setelah neguk susu vanila kesukaan gue.
Mulai tadi udah ketanam dalam otak gue, jangan jadi orang yang ga tau diri. Ditawarin kaya tadi, setidaknya nolak dulu gitu, walaupun guenya mau banget. Masa nanti gue harus naik ojek atau parahnya angkot ke sekolah? Panas.
"Gapapa sayang"
"Yaudah, kami berangkat bunda" Mark bangkit dari duduknya dan minta izin selaku yang paling tua. Yang lain pada ngikutin, termasuk gue.
Semua pada berbaris buat salaman. Wkwk, udah kaya anak ayam aja. Kami salam tangan Om Hun, dan bunda dimulai dari Mark dan diakhiri dengan gue. Deg-degan gue salaman sama Om Hun, tapi ternyata Om Hun senyum manis ke gue. Gue balas juga dengan senyum gak kalah manis. Setelahnya gue salamin bunda, juga cipika-cipiki ala cewe gitu.
"Nobi berangkat Om, Bunda" pamit gue
Gue keluar dari rumah dan ngeliat udah ada mobil yang biasanya dibawa Mark ke sekolah nangkring di depan. Jaemin sama Jeno naik motor berdua, terus Haechan naik motor sendirian. Diantara mereka bertujuh, Haechan yang paling bandel.
Gue berjalan ke mobil dan ngebuka pintu belakang. Udah terisi penuh sama Renjun, Chenle, dan Jisung.
"Di depan aja kak Nobi" jelas Renjun.
Gue nutup pintu belakang dan ngbuka pintu depan terus masuk deh.
Dalam perjalanan gak ada yang bicara. Paling sekali dua kali chenle sama jisung yang nyelutuk, terus heboh ga tau gegara apaan, kemudian dimarahin Mark karena terlalu berisik, berujung dengan mereka yang kembali diam, yang ga sampe 5 menit mereka ribut lagi.
"Mark, gue turun di depan toko fotocopy aja deh" ucap gue ke Mark
Mark yang tadinya fokus ke jalanan, ngeliat gue. B aja guenya, ga jantungan kok ditatap kaya gitu. Deg-degan dikit.
"Kenapa?"
Mikir deh Mark. Dia itu punya fans yang bejibun dari pertama sekolah disitu. Dari generasi gue, terus adek kelas, ditambha lagi sekarang sama anak baru. Ogah banget gue dijadiin bahan gosip karna berangkat ke sekolah bareng mereka.
Fansnya Mark itu ga main-main kalau mereka tau ada yang dekat sama Mark. Ada satu cewe yang sekelas dengan Mark, yang terobsesi dengan banget sama Mark. Semua yang suka sama Mark harus mundur karna cewe itu. Namanya Mina. Cantik sih, lumayan pintar. Tapi ya gitu, hobi ngelabrak orang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dititipin | NCT Dream
Fanfictionkisah gue yang dititipin di rumah sahabatnya papa. gue yang anaknya sedikit manja, malah ngemanjain anak-anak yang lebih manja.. . . . . bahasa non baku~