24. Belajar Motor

19.1K 2.7K 171
                                    

Please vote before or after reading and leave the comment. Thank you for being a part of this story and Borahae💜

.

Terima kasih sudah menjadi pembaca yang jujur. Salam kenal yeorobun💜

.

"y/n gue pegel nih bawa motor. Rumah lo jauh banget sih. Lo aja yang bawa."

Jadi, hari ini Somi mau main ke rumah y/n. tapi udah capek duluan dijalan. Setelah mampir beli gorengan di pinggir jalan, dia milih mau duduk manis ae di belakang.

"eh? Lo serius nyuruh gue?"

"iya. Lo bisa naik motor kan?"

"bisa sih. Tapi-"

"udah bawa aja. Capek gue rumah lo di pelosok."

"yeu enak aja. Rumah lo yang kejauhan ah."

"yaudah bawa aja jangan protes."

Setelah perdebatan di siang bolong mereka, akhirnya y/n milih ngalah. Sebenernya dia tuh rada tegang gitu kalo naik motor. Soalnya dari dulu dia ga diboleh sama abang-abangnya. Pembalut ae sampe di beliin biar y/n duduk manis.

Suasana hari ini emang ga terlalu panas apalagi sampe terik. Jadi Somi ga terlalu protes karena y/n bawa motornya lambat.

Pas udah mau deket rumahnya, y/n langsung berenti. Buru-buru minta ganti posisi biar Somi yang bawa lagi.

"lah? Ngapa lo?"

"ada abang gue gila. Bisa koid gue mah." y/n nunjuk Namjoon yang lagi ngobrol sama Kihyun di depan rumahnya.

Somi cuma nurut aja.

•••

Jadi dulu itu waktu y/n masih smp, lagi nge-trend-nge-trend nya naik motor. Temen-temennya udah bisa semua dan y/n sendiri yang belum.

Berhubung papa baru beli motor baru buat abangnya, jadilah dia nekat bawa kabur waktu itu setelah bujuk-bujuk mama.

Karena dasarnya dia udah belajar diem-diem sama temennya juga.

Awalnya sih gamasalah. Berapa kali dia bawa motor diem-diem. Cuma setelah y/n pulang dengan nangis sesenggukan di temenin orang dewasa yang nuntun motornya y/n, mama yang lagi duduk di teras sambil ngeteh dan papa yang baru pulang kerja bingung sekaligus kaget luar biasa.

Permasalahannya ternyata motor itu nyebur di das komplek deket smpnya. Pasalnya gara-gara y/n maksa temennya  buat belajar motor dan temennya yang minim pengalaman itu main muter gas gitu aja yang total buat dia langung terjun dengan bebasnya.

Bagian depan motor rusak parah. Stander nya aja sampe lepas. Kaca depan udah kemasukan air dan muka temen y/n lecet parah. Nah yang nganterin tadi ngaku sebagai om nya temen y/n yang satu lagi. Mereka ternyata main bertiga.

Dan abang-abang y/n yang udah pada sma waktu itu juga marah dibuatnya. Gimana kalo y/n yang celaka? Pasalnya di depan rumah mereka, anak tetangga masuk rumah sakit gara-gara tabrakan di jalan raya sampe ada yang koma. Parah dan mereka ga siap sama kemungkinan yang ada.

Makanya mama yang setelah nangis seharian karena nyalahin diri sendiri ngebuat y/n hampir celaka karena izinnya, malah jadi lebih was-was.

Motor mah bisa di beli lagi. Kalo nyawa yang rusak? Emang ada bengkelnya?

Abangnya juga ga izinin buat y/n nyetir motor sendiri meskipun cuma ke minimarket depan komplek. Lebih baik y/n jalan kaki atau naik sepeda atau juga di boncengin dari pada pergi sendiri.













Gitu aja sih. Cerita lama itu mah.

Sekarang?

Masih sih suka diem-diem y/n pergi sama Sungwoon.

Jangan kasih tau siapa-siapa.

•••

Tbc.

Jadi ini pertama kalinya aku ketemu lagi hari kelahiran bareng kalian.

Makasih banyak buat kalian yang udah suka sama karya-karya aku. Doakan yang terbaik aja ya semua buat aku hehehe

Liat aja kedepan nanti aku bakal menulis ke tahap yang lebih serius atau engga. Tapi yg jelas aku menikmati apa yang ada sekarang. Aku banyak-banyak bersyukur sama apa yang udah Allah kasih.

Semoga real life juga dikasih yang terbaik. Kuliah lancar, keluarga lancar rezeki lancar dan pdkt-an aku sama mas agus dan paimin lancar ya yeorobun. 😻🙏🏻

Adek • BTS [Book 2] (Sudah Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang