22?

998 124 8
                                    

Malam harinya dikediaman keluarga Kim.

"Mi panggilin Taehyung dikamarnya gih. Daritadi bunda panggil ngga turun-turun" -bunda

"Iya otw" -nami

Gua naik tuh keatas, gua ketok-ketok kamarnya si mas. Dikunci soalnya. Biasanya mah gua langsung terobos masuk.

"Mas keluar dipanggil bunda"

"Mager"

"Ih cepetan itu nanti bunda marah"

Ceklek

Mas taehyung ngebuka kunci pintunya, tapi ngga keluar. Gua masuk aja. Dia balik lagi selimutan dikasurnya.

Feeling gua gaenak nih, jarang dia kalo uring-uringan sampe begini. Terakhir dia begini gegara diusir dari rumahnya Hana gegara dia ngerusuhin Hana lagi nyuci. Konyol emang.

"Mas lu kenapa?"

"Gapapa. Sono lu turun aja"

Suara dia serek serek becek gitu kan gua denger, gua pegang jidatnya. Buat mastiin suhu badannya.

"Gila mas, badan lu panas banget. Tadi lu minum es kobokan ya"

"Ga lah ajg"

"Okeoke serius. Gua panggil si bunda kesini aja lah"

Gua turun lagi kebawah nyamperin bunda di dapur.

"Mana mas kamu?"

"Badannya panas banget bun, demam dia kayanya. Coba gih bunda cek"

"Mashaallah. Yaudah bunda keatas. Kamu ambilin air anget dibaskom kecil sama sapu tangan ya. Buat ngompres"

Tanpa ba-bi-bu gua langsung jalanin perintah dari bu jendral. Gua rebus air, terus campurin air biasa biar ngga panas-panas banget. Terus ngambil sapu tangan di lemari.

Pas gua bawain ke kamar mas taehyung gua liat bunda lagi ngelus-ngelus kepalanya si mas. Lucu aja ngeliat mas taehyung kalo kaya gini. Tapi sedih juga sih liat muka dia pucet.

Siapa yang nyangka juga sih ya, pembuat onar disekolah, playboy, anak motor kaya dia bakal bisa manja juga ke emaknya. Jadi inget masa kecil kan gua jadinya. Hiks.

Langsung aja gua kasih kompresannya ke bunda. Terus bunda ngompres kepalanya mas taehyung.

"Kamu kenapa bisa sakit gini? Makan sembarangan ya pas bunda pergi?" -bunda

"Engga bun. Aku belum makan" -tae

"Loh kenapa belom?" -bunda

"Males" -tae

"Tadi pagi dia keluar bun gatau tuh kemana. Sebentar doang tapi, eh pas pulang-pulang dia nekuk muka gitu. Terus ngurung diri deh dia dikamar" -nami

"Berisik lu ah" -tae

"Gitu? Pasti lagi galau deh. Yaudah kamu mau bunda masakin apa? Cepet biar bunda masakin"

"Pengen sop ayam, tapi ayamnya yang paha semua" -tae

"Dih ribet banget lu kaya bumil ngidam aja" -nami

"Bodo suka-suka"

"Yaudah bunda bikinin deh ya, bunda keluar dulu nyari bahannya sama mas jin"

"Iya bunda"

"Dek kamu temenin mas kamu ya disini"

"Siap bun"

Bunda akhirnya keluar kamar.

"Mas lu kenapa si? Cerita sama gua sini"

"Gapapa"

Can i? - Jhs✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang